Comscore Tracker

Tangguh Banget, Instagram 5 Pendaki Cewek Ini Wajib Kamu Follow

Siap gendong carrier dan mendaki gunung?

Meski tergolong olahraga ekstrem, mendaki gunung bukan pantangan bagi para cewek untuk bisa melakukannya juga. Tidak sekadar ikut-ikutan atau untuk gaya-gayaan, para pendaki cewek memang punya skill dan ilmu yang mumpuni tentang mendaki gunung.

Tengok saja beberapa akun Instagram pendaki cewek Indonesia berikut. Feeds-nya yang penuh dengan foto pendakian gunung di Indonesia dan dunia, menjadi bukti kalau mereka tangguh banget dan patut jadi role model pendaki yang baik dan benar.

Buat kamu penyuka kegiatan mendaki, jangan lupa follow akun Instagram mereka. Selain bikin mupeng pengin naik gunung lagi, mereka juga kerap sharing tentang tips seputar pendakian. Siapa saja pendaki cewek tersebut? Simak bersama, yuk!

1. Abex (@anak_bebek)

Tangguh Banget, Instagram 5 Pendaki Cewek Ini Wajib Kamu Followinstagram.com/anak_bebek

Menjadi brand ambassador sebuah merek perlengkapan outdoor, akun Instagram @anak_bebek wajib banget kamu follow. Abex, panggilan akrabnya, gak hanya rutin menyambangi gunung-gunung di penjuru Nusantara, tapi juga jatuh cinta dengan Mount Everest yang ada di Nepal sana.

Jangan segan-segan untuk menyapa Abex di kolom komentar unggahannya atau lewat DM. Dia terkenal ramah dengan selalu menyempatkan diri untuk membalas comment maupun inbox yang masuk, lho.

2. Putri Handayani (@putri.handayani22)

Tangguh Banget, Instagram 5 Pendaki Cewek Ini Wajib Kamu Followinstagram.com/putri.handayani22

Punya ambisi yang luar biasa untuk menyelesaikan tantangan The Explorers Grand Slam, yaitu pendakian tujuh puncak gunung tertinggi di dunia sekaligus penjelajahan Kutub Utara dan Kutub Selatan, semangat Putri Handayani perlu kamu contoh lewat akun Instagram-nya, @putri.handayani22.

Yang bikin keren, pendakiannya bukan semata-semata untuk menaklukan gunung, tapi juga menyimpan misi kemanusiaan untuk membangun sekolah alam di wilayah pelosok Indonesia, yaitu Intan Jaya, Papua.

Wah, panutan banget kan Putri Handayani ini!

Baca Juga: 5 Manfaat Kesehatan di Balik Lelahnya Mendaki Gunung

3. Uki Wardoyo (@ukiwardoyo)

Tangguh Banget, Instagram 5 Pendaki Cewek Ini Wajib Kamu Followinstagram.com/ukiwardoyo

Berparas cantik dan punya senyum yang manis, itulah sosok pendaki cewek bernama Uki Wardoyo. Di kalangan pendaki cowok, sosok Uki ini jadi idola banget, lho. Di akun Instagram @ukiwardoyo, Uki selalu rutin membagi foto-foto naik gunungnya lengkap dengan cerita singkat seputar pendakian tersebut.

Gak hanya itu, Uki bersama tim pendakian yang tergabung dalam kelompok bernama The Slicker Hiker, juga rutin membuat konten video di channel Youtube sepulangnya dari naik gunung. Kamu bisa sekalian subscribe, nih.

4. Annisa Malati (@annisamalati)

Tangguh Banget, Instagram 5 Pendaki Cewek Ini Wajib Kamu Followinstagram.com/annisamalati

Gak kalah punya senyum yang menakjubkan, Annisa Malati menjadi pendaki cewek berikutnya yang wajib kamu follow akun Instagram-nya. Meski kini statusnya sudah berubah menjadi ibu dari seorang putri kecil yang cantik, gak membuat pemilik akun @annisamalati ini berhenti kembali ke gunung.

Bersama sang suami, Annisa kerap mendaki gunung bareng. Foto kebersamaan mereka saat di ketinggian dijamin bikin kamu pengin naik gunung bareng pasangan juga, deh.

5. Khansa (@khansa_summiters)

Tangguh Banget, Instagram 5 Pendaki Cewek Ini Wajib Kamu Followinstagram.com/khansa_summiters

Usianya boleh 13 tahun. Tapi sepak terjang Khansa dalam dunia pendakian layak banget mendapat acungan jempol. Jika kamu intip akun Instagram @khansa_summiters, pendaki cewek muda tersebut sudah tamat menyelesaikan seven summits Indonesia.

Beberapa bulan yang lalu, Khansa bahkan berhasil tiba di ketinggian 5.895 mdpl atau puncak Uhuru, gunung Kilimanjaro yang menjadi puncak tertinggi di benua Afrika. Keseriusan dan kecintaannya mendaki gunung benar-benar menginspirasi para pendaki Indonesia.

Nah, itulah tadi akun Instagram pendaki cewek Indonesia yang wajib kamu follow. Bersiaplah untuk mupeng gendong carrier setelah scroll down unggahan foto-foto mereka. Jadi, siap untuk mendaki gunung?

Baca Juga: 10 Potret Kecenya Arafah Rianti Saat Mendaki Gunung

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You