Comscore Tracker

6 Fakta Romantis Seputar Seoul Tower, Objek Wisata Terkenal di Korea

MBC Reality Show "We Got Married" disiarkan di sini

Berkat maraknya drama Korea dan K-Pop star di Indonesia, kota Seoul tidak lagi terdengar asing di telinga kita. Cukup dari layar kaca, kita bisa melihat keindahan dan hiruk pikuk kota Seoul.

Salah satu ikon kota Seoul yang sering muncul di TV adalah Seoul Tower atau biasa disebut Namsan Tower. Seoul Tower ini merupakan objek wisata terkenal di Korea dan merupakan tempat singgah wajib untuk turis asing yang berkunjung ke Korea. Tapi, tahukah kalian bahwa Seoul Tower ini ternyata juga tempat paling romantis di Korea? Jika di kota Paris ada menara Eiffel, kota Seoul memiliki Seoul Tower.

Penasaran? Berikut 6 ulasan menarik mengenai keromantisan Seoul Tower.

1. Dua artist Korea terkenal menggunakan Seoul Tower sebagai tempat kencan di acara reality show

6 Fakta Romantis Seputar Seoul Tower, Objek Wisata Terkenal di Koreacrunchyroll.com

Kepopuleran Seoul Tower semakin meningkat setelah penyanyi Alex Chu dan model yang bernama Shin-Ae melakukan kencan di Seoul Tower di sebuah acara milik MBC yang berjudul We got Married.

Konon setelah acara itu, omzet penjualan gembok meningkat dan jumlah pasangan yang datang untuk mengikatkan gembok di sepanjang pagar sebagai bukti cinta mereka juga bertambah. Gembok ini dijual di toko suvenir di dalam Seoul Tower.

2. Kursi duduk berbentuk hati

6 Fakta Romantis Seputar Seoul Tower, Objek Wisata Terkenal di Koreacurlytraveller.com

Sekilas kursi-kursi ini tampak bengkok, tapi sebenarnya kursi ini dirancang menyerupai bentuk hati dengan tujuan untuk mendekatkan pasangan yang duduk di kursi itu. Kreatif dan romantis banget, ya!

Di belakang kursi-kursi ini terdapat banyak gembok, tag koper, dan gantungan kunci yang diikatkan di sepanjang pagar kawat. Tak heran kursi ini banyak digunakan sebagai tempat foto karena latar belakangnya yang cantik dan unik.

Pengunjung disediakan kotak yang bentuknya mirip seperti kotak surat untuk membuang kunci gembok. Hal ini dilakukan untuk mengurangi pencemaran lingkungan.

3. Wishing Pond di dalam tower

6 Fakta Romantis Seputar Seoul Tower, Objek Wisata Terkenal di Korealifesuwonderful.blogspot.com

Pasangan yang datang ke Seoul Tower bisa membeli koin yang berbentuk hati untuk kemudian dilempar ke dalam kolam. Sebelum melempar koin, pasangan ini bisa menyampaikan harapan dari hubungan mereka. Lokasi Wishing Pond ini berada di lantai 2.

Baca Juga: 5 Istana yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Traveling di Seoul

4. Tempat favorit untuk melamar pasangan

6 Fakta Romantis Seputar Seoul Tower, Objek Wisata Terkenal di Koreablog.bnbhero.com

Mengingat letaknya yang bagus dan romantis, Seoul Tower ini dijadikan tempat favorit untuk melamar kekasih di Seoul. Terdapat dua restoran utama di Seoul Tower yaitu HanCook dan n.GRILL yang cocok untuk dijadikan tempat proposal atau pun makan malam romantis.

n.GRILL ini adalah restoran ala Prancis yang terletak paling tinggi, yaitu di atas observatory deck. n.GRILL ini berputar setiap 48 menit sekali sehingga pengunjung restoran bisa mendapatkan pemandangan 360 derajat sambil menikmati hidangan. Spot favorit lain yang bisa digunakan yaitu di dalam observatory deck dan area Love locks.

5. Stan photo booth love

6 Fakta Romantis Seputar Seoul Tower, Objek Wisata Terkenal di Koreaseoultower.co.kr

Seoul Tower juga menyediakan beberapa stan foto untuk pasangan dan keluarga yang datang berkunjung. Maksud dari aktivitas ini adalah untuk mengabadikan momen spesial pasangan. Foto tersebut kemudian bisa ditempelkan di tempat yang sudah disediakan sebagai kenang-kenangan. Setiap pasangan yang foto akan mendapatkan 4 lembar foto. Area foto stan ini terdapat di level 1, 2, dan 4.

6. Destinasi favorit untuk foto pernikahan

6 Fakta Romantis Seputar Seoul Tower, Objek Wisata Terkenal di Koreahabkorea.net

Banyak pasangan maupun calon pengantin melakukan pemotretan di Seoul Tower. Inspirasi lokasi pemotretan kebanyakan didapat dari drama Korea seperti Hotel Del Luna yang menggunakan daerah Love Locks, cable car seperti di film Boys Over Flowers dan pemandangan malam di Seoul Tower seperti di dalam film Rooftop Prince.

Pasangan maupun calon pengantin juga bisa menyewa baju pengantin tradisional Korea ala zaman kerajaan Joseon di Hanbok Culture Experience Center di dalam Seoul Tower.

Itulah keenam fakta romantis mengenai Seoul Tower. Tidak disangka bahwa di dalam bangunan ini ternyata menyediakan berbagai macam aktivitas menarik untuk pasangan yang sedang berkunjung ke Seoul Tower.  Kalian suka fakta yang nomor berapa? 

Baca Juga: 5 Aktivitas Liburan Seru di Seoul yang Bisa Dilakukan dalam Satu Hari

MW S Photo Writer MW S

"Less is More" Ludwig Mies Van der Rohe. I post pictures of travel destinations and random things on Instagram @1001diarycollections.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya