Comscore Tracker

Ini 5 Alasan Melakukan Traveling dengan Campervan, Lebih Seru!

Liburan jadi anti-mainstream lho!

Dalam melakukan kegiatan liburan atau traveling tentunya membutuhkan transportasi untuk dapat sampai ke tujuan. Jenis transportasi pun beragam, mulai dari mobil pribadi, kereta api, bus kota, pesawat, hingga kapal semua dapat menjadi pilihan.

Sebenarnya, terdapat alternatif transportasi darat lainnya yang bisa digunakan yakni campervan, apa kamu pernah mendengar atau mencobanya?

Di Indonesia memang campervan dapat dikatakan bukan menjadi pilihan utama sebagai transportasi penunjang liburan namun, jika melakukan road trip di luar negeri seperti New Zealand dan Jepang campervan adalah transportasi yang tepat.

Mengendarai campervan berkilo-kilo meter menyusuri suatu negara bisa membuat takjub. Kamu tertarik? Ini lima alasan traveling menggunakan campervan nyatanya lebih seru!

1. Sepanjang perjalanan dapat menemukan lokasi-lokasi menarik

Ini 5 Alasan Melakukan Traveling dengan Campervan, Lebih Seru!Unsplash.com/KevinSchmid

Mengendarai campervan menyusuri panjangnya jalanan menjadikan traveling menjadi tidak menentu hal apakah yang akan ditemui di tengah perjalanan. Tidak menutup kemungkinan kamu akan disuguhi pemandangan atau tempat-tempat yang membuat tercengang.

Hal tersebut tidak didapatkan jika berlibur menggunakan pesawat ataupun kapal, dengan menemui tempat-tempat baru itu ada kesempatan untuk mengeksplor lebih jauh, lho.

2. Semua serba praktis

Ini 5 Alasan Melakukan Traveling dengan Campervan, Lebih Seru!Unsplash.com/BrinaBlum

Cukup menyebalkan jika tiba-tiba membutuhkan kamar mandi atau kelaparan di tengah perjalanan mengharusnya berhenti sejenak. Belum lagi kalau ternyata sepanjang jalanan tersebut tidak ada yang menyediakan kamar mandi dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan campervan kamu tidak perlu ribet berhenti berkali-kali karena semua sudah tersedia di dalam campervan. Kamar mandi, dapur bahkan tempat tidur pun sudah disediakan oleh campervan, lengkap banget kan? 

Baca Juga: 5 Tips Liburan ke Bali Biar Bebas dari Keramaian

3. Bertemu dengan traveler campervan lainnya

Ini 5 Alasan Melakukan Traveling dengan Campervan, Lebih Seru!Unsplash.com/ToaHeftiba

Melakukan traveling menggunakan campervan juga membutuhkan istirahat yang cukup lho. Biasanya terdapat tempat tertentu yang dapat digunakan para traveler campervan untuk camping dengan banyak campervan lainnya.

Nah, dari situ kamu bisa menambah relasi bahkan mendapatkan teman dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Tidak hanya itu, apabila terdapat sesuatu hal buruk terjadi pada campervan yang dipakai mungkin saja mereka bisa membantu.

4. Lebih bebas mengatur jadwal, dong!

Ini 5 Alasan Melakukan Traveling dengan Campervan, Lebih Seru!Unsplash.com/SilvioBergamo

Tidak perlu lagi terburu-buru takut ketinggalan kereta atau pesawat jika menggunakan campervan karena tidak adanya batasan waktu. Kalau ingin melanjutkan perjalanan tinggal berangkat saja dan yang paling asyik adalah kamu bisa mengatur waktumu sendiri.

Misalnya adalah ketika waktu sarapan datang dan menginginkan pemandangan yang indah kamu tinggal mencari spot yang tepat, hal tersebut tidak akan didapatkan di hotel bukan? Selain itu, dengan campervan semakin memudahkan dalam berkuliner, lho!

5. Menguji kemampuan dalam menelaah peta

Ini 5 Alasan Melakukan Traveling dengan Campervan, Lebih Seru!Unsplash.com/SebastianHietsch

Sekarang memang sudah serba digital namun meski melihat peta menggunakan aplikasi juga memerlukan keahlian bukan? Dengan berlibur menggunakan campervan yang mana pasti memerlukan petunjuk arah dalam perjalanannya maka semakin memperkuat kemampuan kamu dalam membaca peta.

Siap untuk berlibur menggunakan campervan? Ada baiknya mulailah melatih kemampuan dalam menelaah peta ya agar tidak tersesat ketika perjalanan.

Memang penggunaan campervan di Indonesia bukan menjadi yang terfavorite dikalangan masyarakat namun, bukan berarti tidak dianjurkan untuk dilakukan lho.

Dengan berlibur memakai campervan dijamin liburan kamu akan berbeda dari yang lain dan mampu menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan. Pastikan segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan matang ya, termasuk pemilihan campervan harus sesuai dengan standar yang ada.

Baca Juga: 10 Aturan Saat Berlibur di Kapal Pesiar, Hargai Privasi Orang Lain!

Naufal Al Rahman Photo Community Writer Naufal Al Rahman

I have a lot of things inside my head so that I love writing about everything based on my ideas, highly-enthusiastic seeks out new challenges and gains more knowledges.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You