Comscore Tracker

10 Destinasi Terbaik untuk Wisata Menunggang Kuda, Anti Mainstream

Wisata yang membuatmu mendapatkan pengalaman tak terlupakan

Menunggang kuda adalah salah satu cara bagi wisatawan maupun penduduk lokal untuk merasakan keindahan alam yang mengagumkan dan melihat langsung lanskap luas dan indah.

Jika kamu sedang merencanakan perjalanan dan ingin segera menikmati pemandangan serta pengalaman menunggang kuda, berikut ini adalah 10 tujuan liburan paling menakjubkan di dunia yang bisa kamu coba.

1. Andes, Peru

10 Destinasi Terbaik untuk Wisata Menunggang Kuda, Anti Mainstreamaracari.com

Perjalanan melalui lembah suci Inca dari Cusco ke Machu Picchu adalah pengalaman yang benar-benar spiritual. Pemandangan di Andes dengan tebing, lembah, laguna, dan situs arkeologi yang mengesankan telah membuatnya menjadi tempat yang unik untuk berkuda.

Pada siang hari, kamu akan dapat menikmati pemandangan menakjubkan ini sebelum mengikat kudamu di malam hari dan berkemah di bawah langit berbintang. Tetapi berhati-hatilah, kamu mungkin perlu beberapa hari di Cusco untuk menyesuaikan diri wilayahnya yang tinggi.

2. Salta, Argentina

10 Destinasi Terbaik untuk Wisata Menunggang Kuda, Anti Mainstreamargentina-travel-blog.sayhueque.com

Argentina adalah rumah bagi banyak rute berkuda yang indah, terutama di sekitar peternakan di pedesaan di mana kuda masih memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari.

Di sebuah desa kecil di provinsi Salta, kamu akan menemukan Sayta, sebuah peternakan hangat dan ramah yang menawarkan berbagai pengalaman menunggang kuda, serta memberimu wawasan tentang gaya hidup gaucho.

Di sini, kamu dapat memilih untuk perjalanan berkuda setengah hari, sehari penuh, 2 hari, atau bahkan 10 hari di daerah sekitarnya yang menakjubkan.

3. Serengeti, Tanzania

10 Destinasi Terbaik untuk Wisata Menunggang Kuda, Anti Mainstreamnapandasafaris.com

Serengeti adalah taman tertua di Tanzania dan bisa dibilang tujuan paling terkenal untuk safari di Afrika. Datarannya yang luas dan terbuka dijelajahi oleh jutaan rusa kutub, zebra, dan hewan lainnya kini dapat dieksplorasi dengan berkuda juga.

Singita Equestrian Centre yang terletak di puncak Bukit Sasakwa dan menghadap ke dataran Serengeti, merupakan rumah bagi 18 ekor kuda yang luar biasa. Kamu dapat bergabung dengan grup atau memilih safari berkuda pribadi, dipimpin oleh pemandu yang berpengalaman.

Waktu terbaik untuk berkuda di sini adalah pada bulan September dan Oktober, ketika rumputnya pendek sehingga menjadikannya waktu yang optimal untuk menjelajah.

4. Dordogne, Prancis

10 Destinasi Terbaik untuk Wisata Menunggang Kuda, Anti Mainstreamevazio.eu

Dordogne adalah tempat yang mirip seperti negeri dongeng di barat daya Prancis, didominasi oleh desa-desa kecil, kastil kuno, dan ladang bunga matahari yang sangat besar. Tidak mengherankan jika menjadikannya sebagai salah satu tujuan paling populer di Prancis dan tidak ada cara yang lebih baik untuk menjelajahinya selain dengan liburan berkuda.

Di sini kamu bisa liburan berkuda selama seminggu. Tetapi jika waktumu agak sempit, kamu bisa berkendara hanya untuk 3 atau 4 hari saja.

5. Vermont, AS

10 Destinasi Terbaik untuk Wisata Menunggang Kuda, Anti Mainstreameasternslopes.com

Jelajahi daerah yang dikenal sebagai Lembah Sungai Mad, di mana kamu dapat melakukan tur gunung, padang rumput, dan hutan dengan kuda-kuda Islandia, jenis kuda tertua di dunia. Kuda-kuda ini sangat kecil dan ringan sehingga mereka mudah untuk ditunggangi, membuat mereka ideal untuk pengendara pemula.

Mereka telah dibiakkan selama berabad-abad untuk menaklukkan elemen dan medan di Islandia, jadi berkuda sepanjang tahun di Vermont tidak menjadi masalah bagi mereka.

Di Vermont Icelandic Horse Farm, yang terletak di jantung resor ski Sugarbush, kamu bisa melakukan perjalanan setengah hari atau sehari penuh. Berkuda selama 2 hingga 6 hari dengan kuda-kuda unik ini juga tersedia jika kamu menginginkannya.

Baca Juga: 7 Jenis Kuda Paling Populer dan Disukai di Seluruh Dunia, Cantik Semua

6. Tuscany, Italia

10 Destinasi Terbaik untuk Wisata Menunggang Kuda, Anti Mainstreamequitrekking.com

Pedesaan Tuscan merupakan tempat yang indah untuk menikmati wisata berkuda. Penjelajahan 90 menit kebun-kebun anggur dan bukit-bukit di luar Florence akan membuatmu kagum.

Kamu akan mengunjungi peternakan yang berlokasi di daerah yang damai di kawasan ini dan menunggang kuda, sebelum berjalan-jalan melintasi kebun anggur, hutan, dan kebun zaitun dengan pemandu lokal. Pemandu ini akan memberimu informasi tentang daerah tersebut.

Selain itu, pemandu juga akan memberitahumu beberapa fakta menarik tentang penduduk setempat sebelum membawamu ke Monteriggioni, desa abad pertengahan terdekat, di mana kamu akan punya waktu untuk bersantai dengan kopi atau es krim sebelum kembali ke peternakan.

7. Karakorum, Mongolia

10 Destinasi Terbaik untuk Wisata Menunggang Kuda, Anti Mainstreamenjoyzapya.com

Kuda adalah bagian integral dari budaya lokal di Mongolia, sebuah negara yang menjadi rumah bagi pegunungan, hutan, danau dan tenda-tenda bundar yang ditinggali oleh para gembala nomaden.

Berkuda di sekitar ibu kota kuno Karakorum adalah puncak dari wisata kuda di daerah tersebut. Mereka akan membawamu menyusuri rute pemandangan paling menarik di negara itu dan menuju peradaban Mongolia yang berisi sejumlah monumen kuno.

Jika kamu seorang pencinta kuda dan menyukai sesuatu yang sedikit lebih ramah anggaran, cobalah untuk mengambil tur 2 hari menunggangi kuda Takhi di Taman Nasional Hustai.

Kuda-kuda liar ini hampir punah pada pertengahan abad ke-20 dan hanya dapat ditemukan di kebun binatang. Tetapi dengan bantuan agen konservasi lingkungan, mereka dikonservasi kembali dan sekarang sekitar 150 ekor kuda hidup di Hustai.

8. Bryce Canyon, AS

10 Destinasi Terbaik untuk Wisata Menunggang Kuda, Anti Mainstreaminspirock.com

Taman Nasional Bryce Canyon mungkin adalah tempat yang paling menakjubkan untuk menunggang kuda. Taman ini dipenuhi dengan puncak-puncak batu yang tinggi dan tipis yang dikenal sebagai "hoodoo", yang diyakini penduduk asli Amerika adalah orang-orang yang telah berubah menjadi batu sebagai hukuman atas perbuatan buruknya.

Kamu dapat naik melalui bebatuan yang indah di sepanjang jalur gunung. Untuk mencari tahu daerah ini, kamu bisa mengunjungi Ruby’s Horseback Adventures yang memiliki beberapa opsi rute yang dapat kamu ambil.

Cobalah bepergian ke sana di musim semi, ketika hoodoo masih sebagian tertutup salju sehingga membuat pemandangannya terlihat makin eksotis.

9. Monteverde, Kosta Rika

10 Destinasi Terbaik untuk Wisata Menunggang Kuda, Anti Mainstreamhorsetrekmonteverde.com

Monteverde terkenal karena dipenuhi tanaman, perkebunan kopi yang lezat, dan penduduk setempat yang ramah. Kamu dapat berlari di pantai dan menyusuri jalan setapak di hutan dengan Horse Trek Monteverde, sebuah perusahaan yang menyediakan tur ke beberapa tempat terbaik di daerah itu, disertai oleh pemandu yang cerdas.

Jika kamu ingin berkuda selama setengah hari atau ingin melakukannya selama beberapa hari, penyedia tur dapat melayaninya.

10. Taman Nasional Banff, Kanada

10 Destinasi Terbaik untuk Wisata Menunggang Kuda, Anti Mainstreamgetyourguide.com

Menunggang kuda adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan Pegunungan Rocky di taman nasional tertua Kanada. Berkuda melewati tepi gunung akan menawarkan pemandangan yang menakjubkan sambil berliku-liku melewati hutan yang rimbun, sungai, dan mata air panas. Kamu bahkan dapat melihat satwa liar di sepanjang jalan, termasuk rusa dan beruang hitam..

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menikmati wisata di atas?

Baca Juga: 5 Sinkhole Ini Jadi Incaran Traveler, Wisata Kelas Dunia 

Rangga Dio Hayyunuski Photo Verified Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya