Comscore Tracker

5 Festival Hemat Biaya untuk Liburan di Prancis yang Fantastis

Berbagai festivalnya kece abis lho!

Jelas, biaya adalah hal yang penting pada saat kamu melakukan perjalanan atau liburan. Dan saat benar-benar ingin pergi berlibur, kamu juga pasti ingin dapat melakukan hal-hal keren dan menghemat biaya juga.

Sebenarnya, setiap orang pasti senang ketika ada hal-hal yang murah, apalagi saat liburan ke luar negeri seperti Prancis.

Kamu tidak hanya akan mendapatkan pengalaman otentik, tetapi kamu juga akan dapat menghemat biaya saat liburan. Berikut ini adalah 5 festival di Prancis yang dapat membuatmu terhibur sekaligus menghemat biaya.

1. Festival balon udara Rocamadour

5 Festival Hemat Biaya untuk Liburan di Prancis yang Fantastisaufildeslieux.fr

Rocamadour di Dordogne Valley tidak hanya menampilkan festival budaya yang menakjubkan di musim panas. Mereka juga menjadi tuan rumah festival balon udara Rocamadour yang indah setiap tahun selama akhir pekan terakhir di bulan September. Ada sesuatu yang luar biasa tentang menyaksikan balon-balon ini melayang dengan keren di depan kota abad pertengahan ini.

Festival ini menampilkan balon Montgolfiades, yang dinamai sesuai dengan insinyur Prancis yang pertama kali berhasil menerbangkan balon udara panas. Kamu tidak hanya dapat merayakan penemuan keren ini, tetapi juga dapat melakukannya di situs warisan UNESCO. Plus, ini adalah gratis. Dan siapa yang tidak suka hal-hal gratis?

2. Festival Stroberi Beaulieu

5 Festival Hemat Biaya untuk Liburan di Prancis yang Fantastiszoover.be

Festival ini telah berlangsung selama lebih dari 25 tahun di desa Beaulieu-sur-Dordogne yang indah. Dan pada 2017, mereka memegang rekor dunia untuk kue tart stroberi terbesar di dunia, yang menjadikan tempat ini layak dikunjungi.

Tidak hanya ada stand tak berujung dari buah beri yang ditanam oleh petani lokal untuk dibeli, tetapi restoran dan kafe di desa kecil yang menggemaskan ini juga ada tempat bersenang-senang dengan tema buah beri.

Mereka menciptakan semua jenis makanan lezat dan menu yang menampilkan stroberi. Festival ini ada setiap hari Minggu kedua di bulan Mei dan tentu saja gratis.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Prancis yang Wajib Kamu Coba Sekali Seumur Hidup

3. Festival Quiksilver and Roxy Pro France

5 Festival Hemat Biaya untuk Liburan di Prancis yang Fantastispmstudio.com

Bagi kamu yang ingin melihat sesuatu yang benar-benar menakjubkan, kamu harus mengunjungi festival Quiksilver and Roxy Pro France yang berlangsung pada tanggal 3-13 Oktober setiap tahunnya.

Festival ini menampilkan beberapa peselancar terbaik di dunia, dan kamu dapat memiliki kursi baris depan langsung dari pantai. Summertown of Hossegor memiliki semuanya, mulai dari pasir, selancar, hingga minuman.

Selain itu, menghabiskan hari menonton peselancar profesional ini akan membuatmu ingin mencobanya juga. Matahari terbenam di sini juga merupakan cara luar biasa untuk mengakhiri hari.

Meskipun ini gratis, kamu juga dapat membeli tiket untuk mendapatkan pengalaman VIP.

4. Festival 1001 Notes

5 Festival Hemat Biaya untuk Liburan di Prancis yang Fantastisduo-elin-sakas.com

Jika ingin menikmati festival musik, kamu perlu mencoba 1001 Notes. Meskipun festival ini kebanyakan menampilkan musik klasik, jangan khawatir jika kamu bukan penggemar klasik. Mereka bertujuan untuk membuat acara ini terbuka untuk semua dengan menanamkan musik klasik dengan gaya lain sehingga ada sesuatu untuk semua orang.

Selain itu, konsep di balik festival ini juga sangat keren. Tujuannya adalah untuk menjangkau sebanyak mungkin orang. Karena itu, ada rasa persatuan yang unik antara relawan, pemain, dan peserta festival. Mereka juga memberikan kesempatan kepada seniman yang sedang naik daun untuk tampil. Tetapi tetap saja ada beberapa penampilan nama yang cukup besar (seperti bintang pianis Khatia Buniatishvili).

Beberapa pertunjukan musik bahkan diselenggarakan di tempat-tempat unik seperti biara atau kebun binatang. Belum lagi harganya yang terjangkau sekitar 15 dolar per orang. Festival ini berlangsung dari akhir Juli hingga awal Agustus. Sungguh layak untuk dicoba!

5. Festival Taste of Paris

5 Festival Hemat Biaya untuk Liburan di Prancis yang Fantastislepetitgourmet.net

Paris tidak hanya dikenal karena landmark-nya yang menakjubkan tetapi juga untuk festival kuliner 4 hari mereka: Taste of Paris. Acara ini mengumpulkan 40 koki terbaik di seluruh kota ke Grand Palais untuk pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Kamu tidak hanya dapat mencicipi beberapa makanan paling lezat di Paris tetapi juga mengikuti kelas memasak bersama koki yang hebat.

Kelas-kelas ini tanpa biaya tambahan sehingga akan memberikanmu kesempatan untuk belajar secara gratis. Tetapi kamu harus memastikan untuk sampai di sana lebih awal sebelum semua tempat terisi.

Acara ini berlangsung dari tanggal 14-17 Mei dengan biaya 22 dolar per orang.

Bagaimana, berbagai festival tadi bikin kamu tertarik untuk berkunjung ke Prancis tanpa pusing masalah biaya, kan?

Baca Juga: Kaya Akan Warisan nan Bersejarah, Inilah 10 Kota Tertua di Eropa

Rangga Dio Hayyunuski Photo Verified Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya