Comscore Tracker

6 Alasan Wajib Mengunjungi Chiang Mai, Kota Seribu Kuil di Thailand

Gak kalah indah dari Bangkok dan Phuket lho!

Thailand menjadi negara tujuan wisata favorit termasuk wisatawan dari Indonesia. Bangkok dan Phuket menjadi kota paling diminati di negara ini. Padahal negeri Gajah Putih ini juga mempunyai satu kota lain yang tak kalah indahnya, Chiang Mai. 

Chiang Mai terletak di bagian utara dan yang merupakan terbesar ke-2 di Thailand. Meskipun banyak berdiri bangunan mal dan kondomium, suasana budaya dan sejarah masih sangat terasa di sini. Rumah tradisional dari kayu jati juga masih dirawat dengan baik.

Berikut ini 6 alasan mengapa Chiang Mai harus menjadi tujuan liburanmu selanjutnya!

1. Udara sejuk sepanjang hari

6 Alasan Wajib Mengunjungi Chiang Mai, Kota Seribu Kuil di Thailandworldtravelguide.net

Chiang Mai berada di dataran tinggi dibanding kota lain di Thailand, sehingga wisatawan akan disuguhi udah sejuk di sini. Suhu rata-rata kota ini berada di titik 27 derajat celcius dan 22 derajat celcius di musim hujan. Di malam hari pun udaranya jadi lebih dingin.

Jangan lupa membawa jaket ya saat berkunjung ke sini!

2. Kota seribu kuil

6 Alasan Wajib Mengunjungi Chiang Mai, Kota Seribu Kuil di Thailandchiangmai.bangkok.com

Kuil menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan beragama Buddha ataupun agama lain. Chiang Mai merupakan kota dengan keberadaan kuil terbanyak di Thailand. Setidaknya ada 300 kuil di sini termasuk yang paling terkenal adalah kuil Wat Phra Doi Suthep.

3. Wisata alam liar

6 Alasan Wajib Mengunjungi Chiang Mai, Kota Seribu Kuil di Thailandtripzii.co

Kalau kamu ingin menjajal pengalaman berwisata yang tak biasa, Chiang Mai bisa menjadi tujuanmu, lho. Kamu bisa mencoba Night Safari atau Flight of the Gibbon untuk bertemu langsung dengan berbagi jenis hewan. Atau mengunjungi Elephant Poo Poo Park untuk mencoba membuat kreasi souvenir dari kotoran gajah.

Baca Juga: Bikin Ngiler, Ini 7 Makanan Khas Chiang Mai yang Menggugah Selera

4. Beragam kuliner lezat khas Thailand Utara

6 Alasan Wajib Mengunjungi Chiang Mai, Kota Seribu Kuil di Thailandsharontravelogue.com

Sebagai kota di bagian utara, makanan di Chiang Mai akan sangat berbeda dengan kota lain. Makanan di sini banyak dipengaruhi oleh Laos dan Myanmar karena wilayahnya berbatasan langsung. Iklim yang lebih dingin juga mempengaruhi rempah dan sayuran yang tumbuh di sini.

Beberapa makanan khas yang bisa kamu temui di sini di antaranya gaang hang lair (kari), khao soi (mie telur dengan kuah santan kari), dan sai oi (sosis khas Thailand Utara).

5. Surga bagi vegetarian

6 Alasan Wajib Mengunjungi Chiang Mai, Kota Seribu Kuil di Thailandcafe4nomads.com

Chiang Mai adalah kota yang ramah bagi vegetarian. Ada begitu banyak restoran dengan menu tanpa daging di sini. Kamu bisa mengunjungi restoran Aum Vegetarian, Free Bird Cafe, Dada Kafe, Taste From Heaven, dan Reform Kafe.

6. Biaya liburan yang ekonomis

6 Alasan Wajib Mengunjungi Chiang Mai, Kota Seribu Kuil di Thailandtripsavvy.com

Di banding dengan Bangkok yang merupakan ibukota, Chiang Mai memberikan penawaran liburan yang hemat di kantong. Di antara kota-kota lain di Bangkok, Chiang Mai termasuk yang paling murah. Per porsi makanan bisa didapat dengan harga dibawah 15.000 Rupiah. Penginapan jenis hostel dipatok dengan tarif mulai dari Rp50.000 per malam. Sedangkan hotel berbintang hanya Rp300.000 per malam. Murah bukan? 

Bagaimana, tertarik mengunjungi Chiang Mai? Jangan lupa baca terus informasi dan tips seputar wisata di IDN Times!

Baca Juga: 5 Tempat Tersembunyi yang Ada di Negeri Atas Awan, Thailand

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya