Comscore Tracker

Nyaman dan Luas, 5 Rekomendasi Villa di Jogja Ini Cocok buat Liburan

Habiskan waktu di sini bersama teman atau keluarga

Membicarakan liburan tentu tiada habisnya dan Yogyakarta menjadi salah satu kota tujuan orang-orang untuk berlibur. Selain karena wisata alamnya, kuliner dan orang-orang yang ramah tentu membuat para turis senang untuk kembali ke Jogja.

Untuk menikmati liburan di Jogja, berikut beberapa rekomendasi villa yang bisa kamu tempati bersama keluarga maupun teman sepermainan.

1. Omah Gerabah Kasongan

Nyaman dan Luas, 5 Rekomendasi Villa di Jogja Ini Cocok buat LiburanAirbnb

Omah Gerabah Kasongan terdiri dari dua kamar tidur, dapur serta ruang makan, dan common space yang dilengkapi dengan sofa beds dan matrasses. Villa ini dapat ditempati hingga 8 orang dengan harga sewa $71 atau sekitar 1,1 juta/ malam.

Berlokasi di jantung desa wisata Kasongan, kamu dapat dengan mudah menjelajahi banyak toko kerajinan lokal dan tempat pembuatan keramik di sini.

2. Roemah Renjana

Nyaman dan Luas, 5 Rekomendasi Villa di Jogja Ini Cocok buat LiburanAirbnb

Roemah Renjana terdiri dari empat kamar tidur yang masing-masing dilengkapi dengan TV, AC dan kamar kecil. Villa yang berlokasi di Mantrijeron ini dapat ditempati hingga 10 orang dengan harga sewa $85/malam atau sekitar 1,2 juta/malam.

Berjarak sekitar 2 km dari Taman Sari Yogyakarta dan 13 km dari bandara terdekat, Bandara Adisucipto, villa ini bisa menjadi tempat yang strategis jika ingin berlibur di Jogja.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Tempat Makan dengan Sambal Paling Nampol di Yogyakarta

3. JK Private Villa

Nyaman dan Luas, 5 Rekomendasi Villa di Jogja Ini Cocok buat LiburanAirbnb

JK Private villa terdiri dari empat kamar tidur, dapur, common space dan sebuah kolam renang. Sama seperti Roemah Renjana, villa ini dapat ditempati hingga 10 orang, sedangkan harga sewanya adalah $129/malam atau sekitar 1,9 juta/ malam.

Berlokasi di Kecamatan Ngaglik, villa ini dekat dengan banyak restoran dan wisata lava di gunung merapi. Pemilik villa juga menyediakan alat BBQ untuk menemani malam bersama keluarga dan teman-teman kamu.

4. WabiSabi

Nyaman dan Luas, 5 Rekomendasi Villa di Jogja Ini Cocok buat LiburanAirbnb

Villa ini memiliki dekorasi unik dan hangat di sebuah bangunan klasik di lingkungan Taman Siswa, lokasi strategis bagi para pelancong yang menyukai bangunan kuno.  Di sekitar villa ada begitu banyak tempat makan, restoran Jawa, warung pempek dan Tempo Gelato yang merupakan tempat makan gelato terkenal di Yogyakarta.

Dekat dengan Malioboro serta akses dari stasiun sekitar 10 menit dan bandara sekitar 20 menit, villa ini dapat ditempati hingga 12 orang dengan harga sewa $81/malam atau sekitar 1,2 juta/malam.

5. Joglo Yudistira

Nyaman dan Luas, 5 Rekomendasi Villa di Jogja Ini Cocok buat LiburanAirbnb

Villa ini menawarkan atmosfer yang tenang dengan lingkungan yang masih alami dan arsitektur Joglo mencerminkan warisan Jawa klasik dengan filosofinya. Berlokasi di Ngaglik, Joglo hanya berjarak sekitar 0,5 km dari jalan utama Kaliurang km. 10 dan pasar tradisional, yang banyak warung dan penjual makanan, toko kelontong dll.

Berjarak sekitar 9 km ke jalan Malioboro, pusat bisnis kota Yogyakarta dan hanya 13 km dari Taman Nasional Kaliurang, villa ini dapat ditempati hingga 14 orang dengan harga sewa $81/malam atau 1,2 juta/malam.

Itulah beberapa rekomendasi villa yang mungkin bisa jadi pertimbangan kamu jika liburan di Jogja.

Baca Juga: 6 Villa di Bali dengan Pemandangan Gunung Agung, Bikin Gak Mau Pulang!

Ria Agustiana P Photo Verified Writer Ria Agustiana P

Sering larut dalam sepi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya