Comscore Tracker

7 Kota di Dunia Ini Wajib Dikunjungi oleh Kamu Si Pencinta Seni

Yang mana kota impian kamu?

Jika kamu seorang traveller, apakah kamu sudah menentukan traveller tipe apakah kamu? Apakah kamu traveller yang suka pada wisata alam, atau kamu pemburu makanan khas suatu daerah, pemburu foto-foto artistik, atau kamu menyukai seni dan sejarah yang ada di suatu daerah?

Memang ada banyak tipe traveller dan ada banyak juga yang bisa diberikan suatu daerah padamu. Salah satunya adalah seni.

Seni sudah dijadikan sebagai salah satu objek untuk memancing wisatawan datang ke kota tersebut. Berbagai macam museum, festival seni, dan pertunjukkan dipaparkan khusus hanya ada di suatu daerah tersebut.

Jika kamu memang salah satu penikmat dan pemburu seni, ada 7 kota yang wajib dikunjungi untuk memenuhi keinginanmu ini.

1. Florence

7 Kota di Dunia Ini Wajib Dikunjungi oleh Kamu Si Pencinta SeniO'bon Paris

Cities of Renaissance adalah julukan kota ini. Jika kamu menikmati sebuah seni yang bergelut dengan dunia patung, seni lukis, dan seni dekoratif yang berpusat pada periode sejarah Eropa kamu wajib sekali mengunjungi Florence di Italia.

Salah satu yang paling terkenal adalah Galeri Uffizi, sebuah galeri paling tua dan paling terkenal di dunia. Memuat karya-karya spektakuler dari seniman terkenal seperti Botticeli, Raphael, dan masih banyak seniman lainnya.

Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Gallery dell’Accademia yang memiliki patung paling terkenal di dunia yaitu David, karya Michelangelo.

2. Paris

7 Kota di Dunia Ini Wajib Dikunjungi oleh Kamu Si Pencinta SeniFrance.fr

Paris yang dikenal sebagai kota romantis ternyata juga terkenal akan seninya. Ada banyak sekali tujuan wisata seni yang bisa dikunjungi jika kamu berada di Paris, salah satunya yang paling wajib yaitu Museum Louvre, museum terbesar dan paling banyak dikunjungi.

Museum yang mempunyai lukisan terkenal Monalisa ini juga memiliki banyak seni dari berbagai peradaban misalnya peradaban Mesir dan Middle East. Jangan lupa juga untuk mengunjungi Musee National Picasso-Paris atau Museum Picasso yang memuat karya seni karya Pablo Picasso seperti patung, lukisan, ukiran, hingga catatan harian Picasso.  

3. London

7 Kota di Dunia Ini Wajib Dikunjungi oleh Kamu Si Pencinta SeniVisit London

Ada banyak “tempat seni” di London seperti galeri atau museum yang gratis biaya masuk, sangat cocok untuk para traveller dengan budget pas-pasan.

Beberapa yang wajib dikunjungi seperti National Gallery yang memiliki banyak karya dari Botticeli, Leonardo da Vinci, Van Gogh dan masih banyak lagi. Ada pula Saatchi Gallery yang merupakan rumah untuk seni-seni kontemporer.

Baca Juga: 5 Tempat Seni yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan di Jakarta Selatan

4. New York

7 Kota di Dunia Ini Wajib Dikunjungi oleh Kamu Si Pencinta SeniNew York by Rail

Metropolitan Museum of Art, menjadi destinasi yang paling wajib dikunjungi jika sedang berada di New York. Koleksinya mencapai 2 juta buah koleksi dengan bangunan utamanya yang dipanggil “The Met” merupakan salah satu galeri nasional terbesar di dunia. Koleksinya lengkap dari berbagai peradaban seperti Eropa, Amerika, Mesir dan beberapa seni modern.

Atau, kamu bisa juga mengunjungi Solomon R. Guggenheim Museum yang awalnya dikenal sebagai Museum of Non-Objective Painting yang berisikan koleksi Impressionist, Post Impressionist, Early Modern, dan Contemporary.

5. Roma

7 Kota di Dunia Ini Wajib Dikunjungi oleh Kamu Si Pencinta SeniWanted in Rome

Kamu bisa menemukan seni di setiap titik kota Roma. Obelisk, air mancur, patung-patung yang semuanya bisa mudah ditemui di sepanjang kota Roma.

Belum lagi museum-museumnya seperti Vatican Museum yang memiliki 54 galeri dengan karya yang paling terkenal yaitu Raphael Rooms, Sitisne Chapel atau mengunjungi Rome’s Borghese Gallery yang membatasi pengunjungnya hanya 2 jam dan bisa melihat koleksi paling terkenal yaitu patung karya Bernini, Daphne, dan Apollo. 

6. Berlin

7 Kota di Dunia Ini Wajib Dikunjungi oleh Kamu Si Pencinta SeniBiggsy Travels

Cukup berbeda dari kota lain, di Berlin yang paling terkenal adalah open-air gallery. Berisikan mural disepanjang jalan kota Berlin dan yang paling terkenal adalah daerah Friedrichshain-Kreuzberg dimana “Berlin Wall” berada sekaligus menjadi open-air gallery terpanjang di dunia.

Kamu juga bisa mengunjungi Berlinische Galerie yang memuat karya-karya para seniman asli Berlin sejak tahun 1870 hingga sekarang.

7. Beijing

7 Kota di Dunia Ini Wajib Dikunjungi oleh Kamu Si Pencinta SeniAir France

Jika Eropa dan Amerika terlalu jauh, maka bagi orang Asia pencinta seni bisa mengunjungi kota Beijing sebagai salah satu tujuannya.

Jika mencari seni yang berhubungan dengan sejarah Beijing, bisa mengunjungi Poly Art Museum yang memiliki koleksi-koleksi dari Dinasti Zhang dan Shou. Namun, jika ingin mencari seni kontemporari bisa mengunjungi 798 Art District, bekas dari Gedung industrial ini diubah menjadi tempat seni kontemporari dan \ open-air gallery.

Bagaimana, ada yang tertarik untuk dikunjungi? Boleh banget untuk dimasukkan ke wishlist traveling kamu nantinya.

Baca Juga: 5 Kota Ramah di Dunia bagi Muslim Traveler, Gak Susah Cari Masjid!

Tika Insani Photo Verified Writer Tika Insani

http://thebookholic.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya