7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Gili Trawangan

Bikin gak pengen pulang!

Liburan ke Pulau Lombok rasanya tidak akan lengkap jika kamu tidak mampir ke Gili Trawangan. Pemandangan menakjubkan serta pengalaman bermalam di pulau ini pasti akan membawa kesan tersendiri dalam liburanmu.

Akses untuk ke Gili Trawangan pun tidak sulit. Kamu hanya perlu menaiki kapal umum dengan tiket seharga Rp15.000 di pelabuhan bangsal, Lombok Utara. Hanya dengan menempuh perjalanan selama 20-30 menit, kamu sudah tiba di Gili Trawangan. Sempatkan juga untuk bermalam di sana, banyak penginapan dengan harga terjangkau kok!

Lalu, aktivitas seru seperti apa aja sih yang bisa kamu lakukan saat berada di Gili Trawangan? Simak berikut ini!

1. Bersantai di pinggir pantai

7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Gili TrawanganDok. Pribadi

Begitu tiba di Gili Trawangan, mampirlah sebentar di penginapan untuk meletakkan barang-barangmu, kemudian tinggal berjalan kaki sebentar saja, kamu pasti sudah tiba di pinggir pantai.

Awali petualanganmu di Gili Trawangan dengan bersantai sejenak di pinggir pantai, menenangkan hati dan pikiran dengan merasakan sejuknya angin sambil menikmati cemilan atau bercengkrama dengan orang-orang lokal di sana.

2. Menikmati pemandangan sunrise dan sunset

7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Gili Trawangantripadvisor.com

Selama berada di sana, jangan lewatkan momen untuk menyaksikan pemandangan cantik saat matahari terbit dan tenggelam. Sunrise di Gili Trawangan biasanya muncul pada 06.20-06.30. Pergilah ke pinggir pantai, terutama di sekitar bagian timur untuk menikmati indahnya sunrise di sana.

Jangan kelewatan juga untuk menikmati pemandangan sunset di Gili Trawangan yang biasa muncul pada pukul 18.10.

Baca Juga: 10 Potret Indah Gili Trawangan, Gak Nyangka kalau Lagi di Indonesia!

3. Bersepeda untuk mengelilingi pulau

7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Gili Trawangansoutheastasiabackpacker.com

Uniknya di Gili Trawangan ini, hanya ada dua macam alat transportasi yang tersedia, yaitu sepeda dan kereta kuda atau andong. Untuk bisa berkeliling ke seluruh penjuru pulau, kamu bisa menggunakan salah satu dari dua alat transportasi itu.

Kamu bisa memilih untuk menyewa sepeda yang harganya lebih terjangkau, mulai dari Rp25.000 per jam hingga Rp50.000 untuk sewa sehari penuh.

Dengan hanya tersedia dua alat transportasi ini, bisa dipastikan suasana di Gili Trawangan sangat sejuk dan bebas polusi! Bikin betah gak sih?

4. Snorkeling di Tiga Gili

7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Gili Trawanganetyourguide.com

Gak lengkap rasanya jika kamu berlibur ke Gili Trawangan tanpa mencoba snorkeling. Di sepanjang jalan pinggir pantai di Gili Trawangan, ada banyak booth travel yang menawarkan paket snorkeling di tiga gili sekaligus, Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Harganya pun cukup terjangkau, untuk public boat, kamu hanya perlu membayar Rp100.000 per orang, sedangkan untuk private boat yang bisa kamu pilih untuk ramai-ramai bersama temanmu, biasanya ditarik harga Rp600.000 sampai Rp700.000.

5. Mencoba berbagai macam makanan khas Lombok

7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Gili Trawangantravelosta.com

Ada berbagai macam kuliner yang tersedia di Gili Trawangan. Mulai dari kuliner mancanegara seperti, pizza, kebab, dan spaghetti, kuliner Indonesia seperti nasi dan mi goreng, seafood, sate, hingga hidangan lokal asli Lombok yang banyak tersedia di warung-warung dan dijual dengan harga yang terjangkau.

Mengingat julukan Lombok sebagai wisata halal nomor satu di Indonesia, sebagian besar hidangan yang dijual di sana pun juga halal. Bagi kamu yang muslim, tidak perlu bingung untuk mencari santapan selama berada di sana.

6. Menikmati kehidupan malam di sana

7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Gili Trawanganwanderlustchloe.com

Selesai berkeliling seharian, jangan menghabiskan malammu hanya di kamar penginapan saja. Justru kamu tidak boleh kelewatan untuk menikmati kehidupan malam di pinggir pantai Gili Trawangan.

Kamu bisa santai sejenak bersama teman-temanmu di warung seafood atau Beach Club di pinggir pantai atau sekadar nongkrong di menikmati sejuknya angin malam sambil makan crepes atau jajanan lainnya.

7. Cobain aneka street food di sana juga!

7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke Gili Trawanganbali-indonesia.com

Salah satu pemandangan yang pasti kamu jumpai saat menikmati suasana malam di Gili Trawangan adalah puluhan jenis street food yang tersedia di sepanjang jalan. Jangan kelewatan untuk mencoba berbagai macam jenis street food ini ya!

Itulah ketujuh kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke Gili Trawangan, Lombok. Jadi, kapan mau diagendakan nih liburannya?

Baca Juga: 6 Wisata di Lombok yang Wajib Masuk Bucket List, Keren Abis! 

Irene Adler Photo Community Writer Irene Adler

A poor yet busy fangirl who was born to be different and unique than those pretty girls around you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You