Comscore Tracker

Biar Aman, 5 Barang Bawaan Ini Wajib Dibawa Saat Solo Travelling!

Jalan-jalan jadi senang & tenang kalau bawa ini semua guys!

Solo travelling termasuk kegiatan yang patut banget buat dicoba sekali seumur hidup. Lewat momen tersebut kamu bisa mengetahui seberapa besar keberanian, kreativitas hingga rasa takut terhadap dunia luar saat sendirian. Terlebih bagi kamu yang masih berusia 20-an, rasanya gak sah kalau belum mencicipi kegiatan menyenangkan yang satu ini. 

Tapi sebelum berangkat pastikan 5 barang di bawah ini masuk ke dalam daftar barang bawaan kalian ya!

1. Tas lipat serba guna

Biar Aman, 5 Barang Bawaan Ini Wajib Dibawa Saat Solo Travelling!mochithings.com

Jalan sendirian membuat kamu bisa melakukan apa pun hal yang diinginkan. Memilih destinasi, belanja di tempat unik, atau betah berlama-lama di suatu tempat. Karena itu wajib  hukumnya membawa tas serba guna untuk mengantisipasi segala kebutuhan yang tidak terduga. Tas yang direkomendasikan adalah model serbaguna yang bisa dilipat dan dijadikan berbagai tempat sesuai kebutuhan. 

2. Dompet kecil tersembunyi

Biar Aman, 5 Barang Bawaan Ini Wajib Dibawa Saat Solo Travelling!unsplash.com/@hboulind

Dompet kecil tersembunyi sangat wajib masuk ke dalam barang bawaan saat solo travelling. Ukurannya yang kecil membuat dompet lebih mudah diselipkan di kantong dan tidak terlihat menonjol, sehingga orang jahat tidak bisa menebak dimana uang kalian berada.

Untuk kualitas dompet juga pastikan yang tidak bermerek atau terlalu bagus, karena saat kamu keluarkan untuk mengambil uang orang dapat mudah mengenali barang mahal tersebut.

3. Obat-obatan dan P3K

Biar Aman, 5 Barang Bawaan Ini Wajib Dibawa Saat Solo Travelling!unsplash.com/@boombasti

Kemandirian sangat diuji ketika kamu pergi jalan-jalan sendirian. Sudah sepatutnya hal mendasar seperti kotak pertolongan pertama dan obat-obatan pribadi ada di tas. Jika kelupaan membawa bisa jadi acara solo travelling kalian terganggu bahkan gagal karena lupa memperhatikan kebutuhan diri sendiri. 

Baca Juga: Catat! 5 Rekomendasi Hotel untuk Solo Travelling di Bandung

4. Keterangan kesehatan atau identitas rekam medis

Biar Aman, 5 Barang Bawaan Ini Wajib Dibawa Saat Solo Travelling!unsplash.com/@eyeforebony

Bagi kamu yang punya riwayat penyakit atau membutuhkan perawatan khusus masalah kesehatan, usahakan untuk membawa surat keterangan dokter atau tulisan tentang kondisi tersebut. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal fatal yang dilakukan orang lain yang membantu, bila di perjalanan kalian membutuhkan tindakan khusus tadi. 

5. Uang lebih

Biar Aman, 5 Barang Bawaan Ini Wajib Dibawa Saat Solo Travelling!unsplash.com/@seteales

Terakhir dan yang paling penting ialah membawa ekstra uang. Kalian gak mau kan acara liburan jadi serba kesulitan karena persediaan uang yang terkuras cepat? Daripada bingung nanti mencari pinjaman kemana-mana, ada baiknya untuk menyiapkan ini dari awal. Bawa uang lebih yang sesuai dengan pecahan mata uang tempat yang kalian sambangi. 

Melakukan solo travelling bukan cuma seru dan bikin kamu mengenal diri sendiri, namun di balik itu ada banyak tantangan yang harus dihadapi misalnya dengan mengantisipasi membawa barang-barang seperti di atas. Selamat mencoba guys!

Baca Juga: 6 Kenikmatan Solo Travelling yang Hanya Bisa Dirasakan Para Introvert

Alee Shaby Photo Community Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You