TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mau Solo Travelling ke Luar Negeri? 5 Keberanian Ini Wajib Kamu Miliki

Jika tidak punya, jangan coba-coba deh!

Pexels.com/Pixabay

Mau mencoba solo travelling ke luar negeri? Bagi yang baru mencoba, solo travelling mungkin cukup berat pertimbangannnya, apalagi destinasi tujuannya adalah negara-negara eropa.

Walaupun banyak orang yang sudah melakukannya, solo travelling hingga ke luar negeri butuh berbagai macam keberanian lho.

Berikut ini ada beberapa keberanian yang wajib kamu miliki jika mau solo travelling ke luar negeri, yakin sudah punya?

1. Berani memasuki lingkungan yang benar-benar baru

Pexels.com/Ryan Millier

Apakah kamu termasuk orang yang susah beradaptasi? Ternyata keberanian yang kamu butuhkan untuk bisa solo travelling ke luar negeri adalah adaptasi yang baik, karena lingkungan disana akan benar-benar baru buat kamu.

Jika kamu susah beradaptasi dengan lingkungan baru, maka akan rumit juga jika kamu memaksakan solo travelling. Bukannya travelling kamu menyenangkan, bisa jadi hal tersebut malah membuat kamu tidak nyaman.

Baca Juga: 7 Hal yang Wajib Kamu Tahu sebelum Traveling ke Tana Toraja, Sulsel

2. Berani mengambil risiko apapun selama perjalanan

Pexels.com/Gratisography

Kita hidup memang penuh dengan risiko, namun solo travelling akan menimbulkan risiko yang jauh lebih besar, apalagi destinasi tujuannya adalah luar negeri.

Makanya kamu harus berani mengambil risiko apa pun jika mau solo travelling, apalagi antar negara yang sudah pasti sangat jauh.

3. Berani berbicara dengan orang asing

Pexels.com/Christina Morillo

Solo travelling sudah pasti harus melakukan semua hal secara sendiri, termasuk bertanya untuk menanyakan arah, jalan, hingga hotel.

Makanya keberanian bertanya kepada orang asing sudah menjadi kewajiban jika kamu mau solo travelling ke luar negeri, ini akan sangat membantu kamu dalam menjelajah negara tersebut.

4. Berani melawan ketidak adilan

Pexels.com/Bas Masseus

Jika kamu melakukan solo travelling, bukan tidak mungkin untuk menemukan ketidak adilan yang akan merugikan diri sendiri, apalagi tempatnya bukan di negeri sendiri.

Tentu keberanian melawan ketidak adilan harus kalian miliki untuk tetap bisa bertahan, jangan sampai orang lain membenarkan yang salah hanya karena kamu pendatang di sana.

Baca Juga: Biar Aman, 5 Barang Bawaan Ini Wajib Dibawa Saat Solo Travelling!

Verified Writer

Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya