TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mau ke Thailand? 7 Hal Ini Wajib Kamu Persiapkan

Sawaddee ka.

factretriever.com

Sawaddee ka. Pernah denger kata-kata ini kan? Ini adalah kata sapaan dari Thailand, salah satu destinasi favorit di Asia Tenggara.  Thailand dikenal memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, salah satunya banyaknya kuil-kuil indah yang wajib kamu kunjungi jika kamu ke negara ini.

Tetapi sebelum kamu berangkat ke Thailand, kamu wajib persiapkan 7 hal ini ya.

1. Siapkan mata uang bath.

compareholidaymoney.com

Sebelum kamu pergi ke Thailand, kamu harus menukarkan dahulu rupiah dengan bath. Pastikan kamu sudah cek berapa kurs sekarang. Lebih baik jangan menukar uang pada saat kamu sudah di Thailand, karena nilai tukar mata uangnya kurang bagus.

2. Tentukan tujuan dan buatlah itinerary.

pinterest.com

Pikirkan kemana saja tempat wisata yang kamu akan kunjungi sebelum kamu tiba di sana. Buatlah jadwal atau itinerary supaya kamu bisa jalan-jalan dengan nyaman.

3. Belajar bahasa Thai.

youtube.com

Kebanyakan dari masyarakat Thailand, kurang bisa berbahasa Inggris. Jadi kamu perlu juga untuk belajar bahasa Thailand. Minimal kata-kata dasar atau pertanyaan dasar seperti, sapaan, menawar harga barang ketika berbelanja, dan lain sebagainya. Ka!

Baca juga: Lama Tak Terdengar, Begini Kabar Nam di Film Thailand 'First Love' Sekarang

4. Booking hotel mulai sekarang.

schengenvisainfo.com

Sebelum memulai liburanmu di Thailand, sebaiknya kamu booking hotel mulai sekarang. Kamu bisa memesannya melalui online atau agen travel. Tujuannya supaya saat kamu disana, kamu tidak susah-susah lagi mencari hotel.

5. Bawa pakaian secukupnya, jangan lupa bawa juga pakaian yang sopan ya.

cord-global.terradotta.com

Nggak perlu deh kamu bawa bajumu selemari itu. Cukup beberapa baju yang kamu butuhkan di sana. Jangan lupa masukkan baju sopan juga ke dalam kopermu. Jika kamu mengunjungi kuil-kuil di sana, kamu diwajibkan agar berpakaian sopan dan rapi.

6. Selalu cek keadaan cuaca.

giphy.com

Sama dengan Indonesia, Thailand memiliki musim hujan dan kemarau. Pastikan aja kalau kamu kesana musimnya tidak mengganggu perjalananmu.

Baca juga: 10 Aktor Ganteng Asal Thailand yang Imutnya Bisa Bikin Kamu Meleleh

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya