TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Berlibur ke Kota Metropolitan

Segala halnya perlu dipersiapkan dengan sebaik mungkin, ya

ilustrasi kota metropolitan (pexels.com/@delciistudio)

Menyempatkan waktu untuk berlibur tentunya menjadi momentum yang sangat menyenangkan. Apalagi jika memang kamu tak memiliki banyak waktu untuk sekadar berlibur.

Pilihan destinasi wisata yang bisa dikunjungi juga bisa sangat beragam, salah satunya adalah kota metropolitan. Walau begitu, ternyata kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum memilih kota metropolitan sebagai tujuan wisata.

1. Keamanan dari tindak kriminalitas

ilustrasi kriminal (unsplash.com/@nampoh)

Mungkin banyak orang menganggap bahwa berkunjung ke kota metropolitan akan lebih mudah. Padahal nyatanya tetap saja ada ancaman tersendiri yang juga harus kamu perhatikan.

Ancaman tersebut salah satunya berkaitan dengan keamanan dari tindak kriminalitas di sekitar. Kamu harus memastikan bahwa area tempatmu berlibur tetap aman, serta upayakan hal-hal yang dapat mencegah tindak kriminalitas terjadi.

Baca Juga: Tips Liburan ala Backpacker di Jepang, Pemula Wajib Tahu Nih!

2. Destinasi wisata yang dapat dikunjungi

ilustrasi berlibur (pexels.com/@freestockpro)

Sebetulnya berkunjung ke setiap tempat pasti memiliki destinasinya tersendiri. Sama halnya jika berkunjung ke kota metropolitan, sebab tak hanya sebatas melihat gedung-gedung tinggi saja.

Kamu juga perlu mencari banyak referensi yang akan mendukung tujuan wisatamu nanti. Dengan begitu, liburan tetap menyenangkan, meski memiliki kota metropolitan sebagai destinasinya.

3. Budget liburan yang mungkin tak akan murah

ilustrasi uang (pexels.com/@karolina-grabowska)

Salah satu pertimbangan dalam liburan memang berkaitan dengan urusan budget atau biaya. Hal ini karena memang setiap destinasi memiliki rentang biaya liburan yang berbeda-beda.

Sama halnya jika kamu memilih kota metropolitan sebagai tujuan, sebab biasanya akan cenderung lebih mahal. Pertimbangan inilah yang kemudian harus kamu persiapkan, sehingga tidak sampai menyulitkanmu saat berlibur nanti.

4. Transportasi yang akan digunakan

ilustrasi naik kereta (pexels.com/@enric-cruz-lopez)

Transportasi menjadi salah satu pertimbangan lain yang harus dipikirkan. Sebetulnya transportasi bukanlah menjadi masalah, apalagi jika kamu mengunjungi kota metropolitan.

Kamu bahkan dapat secara mudah menggunakan akses transportasi umum untuk memudahkan mobilitas. Meski begitu, semuanya perlu diperhatikan, mulai dari biaya, jarak, hingga keamanan dan kenyamanannya.

Baca Juga: 7 Tips Liburan Bareng Anak ke Disneyland, Jangan Teledor!

Verified Writer

Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya