TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2 Cara ke Banda Neira Naik Kapal, Berikut Panduannya

Bisa naik dari Jakarta atau Surabaya

ilustrasi cara ke Banda Neira naik kapal (facebook.com/Cilu Bintang Estate)

Keindahan Banda Neira kini semakin dikenal dan ramai diperbincangkan, bahkan hingga mancanegara. Kawasan di sekitarnya menawarkan view alam yang eksotis. Sebagian besar wilayahnya pun dikelilingi dengan lautan biru yang menambah keindahannya.

Belakangan banyak kreator konten media sosial yang membagikan cara ke Banda Neira beserta tips liburan hematnya. Salah satu tipnya adalah memilih naik kapal daripada pesawat karena lebih hemat. Nah, buat kamu yang juga berencana untuk liburan ke sana, bisa simak dulu cara ke Banda Neira naik kapal berikut ini.

Baca Juga: 7 Aktvitas di Banda Neira yang Seru dan Wajib Coba, Berkesan!

1. Cara ke Banda Neira dari Jakarta - naik kapal di Pelabuhan Tanjung Perak ke Banda Neira

ilustrasi Kapal KM Nggapulu di Pelabuhan Tanjung Priok (facebook.com/Syamsu Alam)

Kalau kamu dari Jakarta, bisa langsung naik kapal dengan tujuan Banda Neira. Perlu diketahui, hanya ada dua pelabuhan di Pulau Jawa yang menjadi lokasi transit Kapal KM Nggapulu. Salah satunya adalah Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Untuk itu, kamu bisa menuju Pelabuhan Tanjung Priok apabila ingin ke Banda Neira dengan kapal tersebut.

Pemesanan tiketnya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Pelni. Harga tiket Kapal KM Nggapulu untuk kelas ekonomi denga rute Jakarta-Banda Neira sekitar Rp1,1 juta untuk 5 hari perjalanan.

Selain itu, disarankan booking tiket kapal untuk perjalanan pulang pergi. Sebab, Kapal KM Nggapulu ini tidak beroperasi setiap hari. Jadi, pastikan jadwal liburanmu cukup untuk menempuh perjalanan jauh ini, ya.

Baca Juga: Biaya Wisata Banda Neira Terupdate 2023, Segini Kisarannya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya