Comscore Tracker

Glamping, Akomodasi Modern ala Camping Milenial yang Lagi Booming

Gak perlu repot-repot mendirikan tenda deh!

Glamping telah menjadi salah satu bentuk akomodasi yang semakin populer selama beberapa tahun terakhir. Hal ini dibuktikan dari banyaknya penginapan yang menawarkan menginap ala glamping yang beridiri setiap tahunnya di seluruh dunia.

Tapi apa itu glamping? Dan mengapa glamping menjadi sangat populer sekarang ini? Biar gak bingung dan menjawab rasa penasaran, berikut ini beberapa fakta mengenai glamping yang mungkin membuat kamu ingin buru-buru liburan dan mencoba akomodasi yang satu ini.

1. Apakah itu glamping?

Glamping, Akomodasi Modern ala Camping Milenial yang Lagi Boomingglampinghub.cm

Kata glamping merupakan gabungan dari dua kata, yakni "glamour" dan "camping". Hal ini berarti glamping merujuk pada suatu bentuk perkemahan modern dengan menggabungkan esensi alam dan dengan adanya fasilitas yang memadai.

Beberapa fasilitas yang biasanya sudah tersedia di glamping adalah tempat tidur, listrik, air, bak air panas dan beranda pribadi, tapi layanan ini mungkin saja berbeda pada tiap situs glamping. Jadi, kamu tak perlu mendirikan tenda, mencari sumber air, mencari sumber makanan atau yang lainnya saat karena biasanya kebutuhan inti sudah tersedia saat glamping. Seru ya!

2. Akomodasi berbasis ramah lingkungan

Glamping, Akomodasi Modern ala Camping Milenial yang Lagi Boomingeco-friendly-africa-travel.com

Meski "glamour", glamping memiliki unsur yang sama dengan berkemah tradisional, yakni ramah lingkungan. Mereka yang lebih suka glamping tetap suka akan aktifitas alam dan sebagainya, namun dengan kenyamanan seperti layaknya rumah bila memasuki "kamar".

Terlebih lagi, glamping biasanya tidak memerlukan biaya pemanasan dan listrik dari konstruksi modern. Selain itu, energi listriknya juga didapat dari tenaga surya atau angin.

Baca Juga: Bosen Liburan yang Gitu Saja? Cobain Deh Camping di Bogor Ini

3. Bisa memilih jenis glamping yang diinginkan sesuai budget-mu

Glamping, Akomodasi Modern ala Camping Milenial yang Lagi Boomingboundlessroads.com

Dari tenda modrn, kabin, cottage, hingga rumah pohon, ada lusinan jenis akomodasi yang tersedia bagi mereka yang ingin mencari kenyamanan di alam tebuka yang indah. Harganya berkisar dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah per malamnya, tergantung pada fasilitas yang ditawarkan.

Penggemar akomodasi ini tentu bisa memilih sesuai dengan budget dan tingkat kenyamanan yang diingkan. Yang terpenting, apapun pilihan jenis akomodasi glamping-mu, suara burung berkicau di pagi hari dan suara aliran air sungai yang begitu menangkan tak akan bisa kamu temukan bila menginap di hotel.

4. Tenang, semua orang bisa kok ngerasain glamping. Gak harus yang ahli dalam berkemah aja

Glamping, Akomodasi Modern ala Camping Milenial yang Lagi Boomingcapelahaveadventures.ca

Jika biasanya berkemah identik dengan harus menelusuri hutan rindang, mendaki gunung, atau jalan bermil-mil jauhnya untuk mendapatkan tempat yang pas dan cocok untuk mendirikan tenda dan dapat pemdangan yang bagus pula, maka hal tersebut tak berlaku pada glamping.

Ya, mungkin kamu harus menelusuri hutan, pesawahan, rumah penduduk atau yang lainnya untuk sampai ke glamping, tapi percayalah perjalanan tersebut tak sejauh atau selelah yang kamu bayangkan kok. Lagian, semua usahamu tak akan sia-sia dan dijamin sepadan dengan akomodasi kece ala camping dan pemdangan indah di sekitarnya.

Jadi, tak ada persyaratan kalau kamu harus jago dalam mendirikan tenda atau ahli dalam "blusukan" ke hutan karena semua orang bisa merasakan serunya glamping.

5. Dari tepi pantai hingga pedalaman gunung, semua lokasi bisa "dijamah" glamping

Glamping, Akomodasi Modern ala Camping Milenial yang Lagi Boomingtourradar.com

Glamping akan membawa kamu ke tempat yang tidak dapat dijangkau oleh hotel dan resor.

Itu bisa saja didirikan beberapa langkah dari pantai di pulau pribadi atau di pedalaman hutan sekalipun, lho. Jadi, kamu dan partner jalan-jalanmu bisa pilih lokasi glamping sesuai dengan keinginanmu.

Jangan di hotel atau resor terus, yuk coba menginap ala perkemahan yang kekinian dan modern.

Baca Juga: 10 Camping Hacks yang Harus Kamu Tahu, Segalanya Jadi Lebih Mudah

Febri Photo Verified Writer Febri

A wanderer and beach hunter

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya