Comscore Tracker

Biar Dapat Teman Baru Saat Travelling, Coba Ikuti 5 Tips Ini Deh!

Asyik bisa dapat teman jalan nih!

Siapa yang suka solo traveling? Solo traveling emang menyenangkan banget karena kita bisa bebas mengeksplor tempat baru dan juga suasana baru.

Tapi kadang kita tetap butuh teman untuk menemani perjalan dan tentunya bikin cerita perjalanan makin asyik. Tapi buat sebagian orang, mencari teman saat perjalanan itu rasanya gak mungkin. Padahal kamu bisa lebih mudah mendapatkan teman saat traveling dengan melakukan 5 tips berikut ini lho.

1. Menginaplah di hostel

Biar Dapat Teman Baru Saat Travelling, Coba Ikuti 5 Tips Ini Deh!Unsplash/Silvio Bergamo

Kalau mau dapat teman baru dan bersosialiasi dengan para traveler lainnya, kamu bisa memilih penginapan berjenis hostel ketimbang hotel. Hostel biasnya jadi tempat menginap andalan bagi bakpacker.

Pasalnya harga yang ditawarkan relatif murah dengan fasilitas yang sesuai yakni ranjang tingkat alias bunk bed. Jadi, dalam satu kamar terdapat ebberapa bunk bed untuk ditinggali beberapa orang.

Di sinilah biasanya para backpacker menjalin pertemanan satu sama lain bahkan traveling bareng!

2. Pilih penginapan di Airbnb

Biar Dapat Teman Baru Saat Travelling, Coba Ikuti 5 Tips Ini Deh!Unsplash/Gleren Meneghin

Biasanya Airbnb menyediakan penginapan yang satu atap dengan tuan rumah. Ini jadi kesempatanmu untuk bersosialisasi dengan warga lokal terutama kamu yang ingin melancong ke luar negeri.

Kamu bisa tahu lebih dalam tentang daerah yang kamu kunjungi, tempat wisata, transportasi, atau makanan khas dengan cara ngobrol bareng tuan rumah. Siapa tahu bisa diajak jalan sekalian kan?

3. Pergi ke tempat-tempat yang ramai

Biar Dapat Teman Baru Saat Travelling, Coba Ikuti 5 Tips Ini Deh!Unsplash/Adam Wilson

Buat mendapatkan teman baru saat traveling, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang ramai seperti taman, tempat wisata, ataupun ikon khas daerah tersebut.

Di sini biasanya gak hanya diramaikan oleh warga lokal tapi juga traveler sepertimu yang sedang menjelajahi daerah tersebut.

4. Cerewet sedikit sah-sah saja kok!

Biar Dapat Teman Baru Saat Travelling, Coba Ikuti 5 Tips Ini Deh!Unsplash/Aranxa Esteve

Kadangkala, buat mendapatkan teman baru, kamu gak bisa menunggu diajak ngobrol duluan. Tapi kamu juga harus punya inisiatif untuk membuat topik obrolan. Misalnya tentang situasi yang ada di sekitarmu saat itu, entah saat terjebak macet, mengantri, meminta tolong, atau mungkin bertanya tentang sesuatu hal.

Saat sudah nyaman ngobrol, kamu bisa lebih terbuka untuk menceritakan soal perjalanan ataupun daerah asalmu.

5. Keluarlah dari zona nyaman

Biar Dapat Teman Baru Saat Travelling, Coba Ikuti 5 Tips Ini Deh!Unsplash/Fancycrave

Kalau selama ini kamu lebih betah buat ngapa-ngapain sendiri, ada baiknya sekarang kamu keluardari zona nyaman dan aman tersebut. Cobalah untuk berjalan-jalan di sekitar penginapan dan sapa orang-orang yang kamu temui dengan senyum ramah.

Setelahnya, bersiaplah untuk mendapat energi baru bahkan teman baru!

jcnd Photo Community Writer jcnd

Terima kasih sudah membaca artikel saya. Instagram: @jcnd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • jcnd
  • Indra Zakaria

Just For You