Comscore Tracker

Kelihatan Bingung Bisa Membuat Visamu Ditolak, Ini 6 Alasan Lainnya

Kelihatan bingung juga bisa ditolak

Masih banyak negara luar yang  mewajibkan warga Indonesia untuk memiliki visa terlebih dahulu sebelum bisa travelling ke negara-negara yang diinginkan. Negara yang masih mewajibkan Visa bagi masyarakat Indonesia antara lain adalah Amerika, Australia, China dan masih banyak lagi. Disaat kamu sudah mengajukan visa pun, bisa saja visa itu ditolak, lho! Waduuu... padahal udah pengen banget nih berlibur ke negeri impian! Apa sih penyebab visamu ini ditolak?

1. Finansial yang tidak memenuhi syarat

 Kelihatan Bingung Bisa Membuat Visamu Ditolak, Ini 6 Alasan Lainnyayoutube.com/RN Productions

Umumnya, untuk mengajukan visa, kamu wajib untuk memiliki tabungan dalam jumlah yang ditentukan negara tujuan. Contohnya Australia, kamu wajib punya lebih kurang Rp 35 juta di dalam buku tabungan. Jika tidak mencapai jumlah minimum, visamu pasti tidak akan disetujui.

2. Tidak bisa menjawab saat ditanya seputar aktivitas di negara tujuan

 Kelihatan Bingung Bisa Membuat Visamu Ditolak, Ini 6 Alasan Lainnyaellisislandcapital.com

“Mmm.. saya mau mm...” Kamu terlihat kebingungan banget saat ditanya petugas imirgrasi. Ketika kamu bingung, petugas akan curiga kalau kamu punya tujuan lain dan bisa saja negatif di negara tujuan. Jadi, kalau wawancaramu gak jelas, sudah pasti visamu tak akan disetujui.

3. Pernah menjadi seorang imigran gelap

 Kelihatan Bingung Bisa Membuat Visamu Ditolak, Ini 6 Alasan Lainnyathelearningcommunity.us

Waduh...jelas saja kamu sulit apply  visa. Petugas akan curiga dengan track record-mu. Sebisa mungkin jangan dilakukan hal ini ya!

4. Punya catatan kriminal

 Kelihatan Bingung Bisa Membuat Visamu Ditolak, Ini 6 Alasan Lainnyaguardian.ng

Entah apa pun itu, negara asing akan takut menerima visamu. Pastikan dulu track record-mu sudah bersih dan bebas dari segala hal yang bersangkutan dengan kriminalitas.

Baca juga: 10 Potret Keindahan Super Blue Blood Moon di Seluruh Dunia, Epic Banget!

5. Dokumen-dokumen kurang meyakinkan dan gak lengkap

 Kelihatan Bingung Bisa Membuat Visamu Ditolak, Ini 6 Alasan Lainnyaispoz.com

Pastikan kamu memfotokopi seluruh dokumenmu dengan jelas. Bawalah dengan lengkap, jangan sampai ada yang tertinggal. Kalau hasil fotokopi kurang jelas, data kurang lengkap, hal ini akan membuat petugas imigrasi ragu. Mereka akan merasa kamu tidak niat mengajukan aplikasi visa tersebut.

6. Tidak ada reservasi hotel

 Kelihatan Bingung Bisa Membuat Visamu Ditolak, Ini 6 Alasan Lainnyacnn.com

Wah, petugas bisa khawatir, nih kalau kamu tidak mampu atau bahkan tak punya tempat tinggal sementara di negara tujuan. Kalau kamu sudah punya reservasi hotel, kamu akan lebih mudah untuk memperoleh visa.

7. Seperti tidak ada niat pulang atau kembali ke Indonesia

 Kelihatan Bingung Bisa Membuat Visamu Ditolak, Ini 6 Alasan Lainnyaellisislandcapital.com

Saat ditanya,, kamu tampak terlalu antusias, bahkan tak menunjukkan tanda-tanda akan kembali ke Indonesia. Apalagi belum membeli tiket untuk perjalanan pulang, petugas imigrasi akan mencurigai kamu. Siapa tahu saja kamu berusaha mencari pekerjaan dan hidup sebagai penyusup di negara orang, bukan?

Nah, sebelum mengajukan visa, hal-hal tersebut jangan sampai terabaikan. Kalau tidak, bisa-bisa kamu jadi bulan-bulanan petugas imigras. Semoga visa jalan-jalanmu diterima ya!

Baca juga: 10 Potret Keindahan Super Blue Blood Moon di Indonesia, Keren Banget!

Topic:

Berita Terkini Lainnya