Comscore Tracker

10 Posisi Tidur Paling Nyaman di Pesawat, Hati-hati Ngorok Ya!

Penerbangan lama pun gak capek

Saat bepergian jarak jauh menggunakan pesawat, tentu kita ingin beristirahat kan? Tapi, apakah kamu sudah pernah merasakan tidur nyenyak di dalam pesawat? Ternyata ada lho beberapa posisi tidur yang bisa kamu coba selama berada dalam pesawat, agar tidur makin nyenyak!

1. Bersandar di bahu atau pundak orang di sebelah

10 Posisi Tidur Paling Nyaman di Pesawat, Hati-hati Ngorok Ya!kindakind.com

Tentu saja, jangan sampai seperti gambar di atas, ya! Apabila kamu traveling dengan orang yang kamu kenal, maka tinggal bilang saja dengan temanmu tersebut. Namun, jika sebelahmu adalah orang asing, sebisa mungkin hindari melakukan hal ini. Sebab, orang di sebelahmu bisa merasa tidak nyaman dengan tindakan tersebut.

2. Menggantungkan kaki di sandaran tangan atau ditekuk ke atas

10 Posisi Tidur Paling Nyaman di Pesawat, Hati-hati Ngorok Ya!youtube.com/Sofia marques

Duduk di dekat jalan? Mungkin saat tidur, kamu akan banyak diganggu orang-orang yang duduk di bagian dalam. Bisa saja mereka hendak lewat untuk ke toilet, dan lainnya. Agar tidak terganggu, putarlah posisi dudukmu, lalu gantungkan kakimu di skamuran tangan.

3. Membungkukkan badan

10 Posisi Tidur Paling Nyaman di Pesawat, Hati-hati Ngorok Ya!id.pinterest.com

Jika kamu memiliki badan kecil dan cukup untuk membungkuk, posisi ini juga bisa membuatmu tidur nyenyak, lho! Tetapi, hindari jika kamu punya darah rendah, atau mungkin kaki sebelahmu bau.

4. Bersandar di jendela

10 Posisi Tidur Paling Nyaman di Pesawat, Hati-hati Ngorok Ya!huffingtonpost.com

Kalau dapat posisi dekat jendela atau kamu sudah request saat hendak checkin, cobalah untuk duduk bersandar di jendela. Lebih enak lagi jika kamu punya ganjalan bantal.

5. Kepala menengadah ke atas

10 Posisi Tidur Paling Nyaman di Pesawat, Hati-hati Ngorok Ya!helpmesleepinfo.com

Jika kamu yakin bahwa posisi kepala tidak akan berubah dan posisi berada di tengah. Maka cara paling mudah adalah menengadahkan kepala ke atas. Tapi risikonya, mulutmu bisa terngaga atau terbuka, bisa juga kamu jadi mendengkur.

Baca juga: 9 Trik Mendapatkan Foto Kece saat Liburan, Gak Bakal Kecewa Deh!

6. Meletakkan kepala di meja makan

10 Posisi Tidur Paling Nyaman di Pesawat, Hati-hati Ngorok Ya!reddit.com

Pesawat yang sudah mencapai titik ketinggian tertentu, biasanya sudah stabil dan kamu boleh melakukan kegiatan lain. Misalnya membuka tempat meja makan. Kamu bisa menggunakan meja ini sebagai alas untuk kepalamu.

7. Meluruskan kaki ke atas atau posisi akimbo

10 Posisi Tidur Paling Nyaman di Pesawat, Hati-hati Ngorok Ya!shaunscrackedcompass.com

Punya badan lentur dan percaya diri, tidak peduli dengan keadaan sekitar atau orang yang mungkin mengkritik kamu? Oke, kamu bisa mencoba salah satu posisi ekstrem ini, yaitu menyampingkan tubuh, kemudian meluruskan kaki tinggi-tinggi ke udara. Tapi, pastikan kakimu gak bau ya!

8. Memundurkan kursi pesawat

10 Posisi Tidur Paling Nyaman di Pesawat, Hati-hati Ngorok Ya!luggage.co.nz

Bangku belakangmu tak terisi alias kosong? Wah, lumayan banget, nih. Kamu bisa leluasa memundurkan sandaran kursi agar bisa tidur lebih nyaman.

9. Pakai bantalan leher

10 Posisi Tidur Paling Nyaman di Pesawat, Hati-hati Ngorok Ya!id. pinterest.com

Sekarang ini sudah banyak bantalan leher yang tersedia dan bisa kamu beli dengan harga sangat terjangkau di mana-mana. Tinggal pastikan saja bahwa bantalan yang dibeli memang nyaman dan empuk untuk penyangga leher, ya.

10. Tiduran di kursi pesawat

10 Posisi Tidur Paling Nyaman di Pesawat, Hati-hati Ngorok Ya!businessinsider.my

Apabila dua bangku lain di sebelahmu kosong, dan pramugari tak mempermasalahkannya, maka kamu bisa mengangkat sandaran tangan. Kemudian rebahkan badanmu dengan posisi miring. Wah, lumayan banget lho, seperti di rumah sendiri!

Dari 10 posisi tidur di atas, mana nih yang sudah pernah kamu coba atau menjadi salah satu posisi tidur favoritmu?

Baca juga: 7 Bikini Paling Keren untuk Liburan ke Pantai, Bikin Kece Badai!

 

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You