Comscore Tracker

Mau Traveling Sambil Prewedding? Selamatkan Dulu Gaun Pengantinmu!

Oh, ternyata gampang ya!

Buat kamu yang mau menikah, tentu awalnya akan ada proses foto-foto prewedding. Apalagi di zaman sekarang, jika belum ada foto prewed, rasanya menikah itu seperti nggak sah! Kebanyakan, para calon pengantin memilih foto prewed di luar kota, bahkan di luar negeri.

Menikah pun demikian. Resepsi pernikahan ataupun acara makan-makan dilakukan di luar kota atau luar negeri. Wah, lalu gimana ya cara membawa gaun-gaun untuk digunakan foto, terutama gaun pengantinnya, ya? Hhmm...begini triknya!

1. Belilah penerbangan dengan priority boarding.

Mau Traveling Sambil Prewedding? Selamatkan Dulu Gaun Pengantinmu!arashu.com

Selain mendapatkan tempat yang luas, kamu juga bisa beristirahat dan merasakan ketenangan karena tak perlu berdesak-desakan dengan orang banyak. Selain itu, kru pesawat akan lebih membantu dan memperhatikanmu.

2. Pakai pembungkus khusus, bukan sekedar plastik.

Mau Traveling Sambil Prewedding? Selamatkan Dulu Gaun Pengantinmu!foothillscleaners.ca

Umumnya, desainer baju pengantin atau gaunmu tersebut pasti mengerti harus membungkus gaun tersebut menggunakan pembungkus khusus. Jadi, tidak akan mudah lecek dan selalu aman terlindungi.

3. Cek regulasi pesawat terlebih dahulu.

Mau Traveling Sambil Prewedding? Selamatkan Dulu Gaun Pengantinmu!brilliance.com

Apakah pesawat tersebut akan mempermudah dan tak mempersulit proses ataupun dokumen pelengkap lainnya untuk membawa baju pengantin? Atau siapa tahu ada syarat dan ketentuan lainnya yang wajib diperhatikan.

4. Coba tanyakan lemari baju pesawat.

Mau Traveling Sambil Prewedding? Selamatkan Dulu Gaun Pengantinmu!choicecustomhome.com

Siapa sangka, pesawat pun ada yang punya lemari baju, lho! Kamu bisa memastikan terlebih dahulu hal ini kepada pesawat terbang sebelum membeli tiket. Kalau bisa titip di lemari pesawat, tentu lebih aman lagi karena baju pasti tidak tertekuk, bukan?

Baca juga: 10 Wisata Malang yang Bikin Feeds Instagram Makin Kece!

5. Ambil kursi business class biar makin nyaman.

Mau Traveling Sambil Prewedding? Selamatkan Dulu Gaun Pengantinmu!choicecustomhome.com

Kru pesawat akan menjadi asistenmu dalam membawa peralatan-peralatan yang dibutuhkan, sekaligus kamu sendiri bisa beristirahat sehingga tetap tampil prima untuk photoshoot nanti.

6. Jangan lupa bawa setrika uap, ya.

Mau Traveling Sambil Prewedding? Selamatkan Dulu Gaun Pengantinmu!goodhousekeeping.com

Apabila ada bagian dari gaun yang lecek, segera bisa diatasi dengan baik. Jika kamu membawa baju-baju lainnya untuk foto dan tidak boleh tertekuk, kamu bisa gunakan setrika ini.

7. Informasikan kepada penjahit gaunmu bahwa kamu akan membawanya travelling.

Mau Traveling Sambil Prewedding? Selamatkan Dulu Gaun Pengantinmu!easyweddings.com.au

Kamu wajib terbuka saat konsultasi dengan penjahit gaunmu. Sebab, dialah yang akan menyesuaikan pembuatan gaun tersebut sesuai dengan selera, imajinasi dan kebutuhanmu. Sehingga, dia juga bisa memberikan hasil maksimal.

Asal kamu memiliki seorang wedding planner, maka tak perlu khawatir lagi soal membawa gaun pengantin hingga resepsi digelar. Cocokkan semua rencanamu dan sampaikan imajinasi pernikahanmu ke wedding planner, agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Baca juga: Mau Kece Saat Traveling? 10 Benda Ini "Haram" Ditinggalkan

 

Topic:

Just For You