Comscore Tracker

5 Tips Liburan Nyaman dan Aman Jika Kamu Si Pemakai Kacamata

Harus ekstra hati-hati kalau pemakai kacamata

Berkemas adalah salah satu hal wajib yang dilakukan bagi kamu yang ingin bepergian. Barang-barang yang akan dibawa harus diatur sedemikian rupa sehingga bisa cukup di koper dan mudah diambil. Tapi bagi pemakai kacamata tentu harus ekstra hati-hati karena barang ini mudah patah dan pecah.

Tak seperti baju yang mudah diletakkan, kacamata butuh perhatian khusus untuk membawanya. Untuk itu, berikut adalah 5 tips bagi kamu yang berkacamata agar menjaga kacamatamu hilang ataupun rusak.

1. Salinan resep

5 Tips Liburan Nyaman dan Aman Jika Kamu Si Pemakai Kacamatapexels.com/Alexandr Borecky

Sebelum berangkat menuju liburan yang agak panjang ada baiknya kamu mengetahui resep untuk kacamatamu. Kamu juga bisa menyalinnya jika perlu dan jangan lupa simpan di tempat yang aman agar tak mudah hilang. Hal ini dilakukan agar jika kemungkinan terburuk kacamatamu hilang, kamu masih bisa membuatnya dengan resep yang sama seperti kacamatamu yang dulu, tak perlu lagi memeriksa mata.

2. Membawa minimal 2

5 Tips Liburan Nyaman dan Aman Jika Kamu Si Pemakai Kacamatapexels.com/Francesco Paggiaro

Untuk berjaga-jaga seperti halnya membawa obat, kacamata siapkan paling tidak lebih dari satu. Hal ini disarankan karena banyak pemakai kacamata yang kadang lupa meletakkan kacamatanya. Tak hanya itu, dengan membawa 2 kacamata jika kacamata yang satu hilang masih ada kacamata cadangan untuk digunakan.

Jika bepergian, letakkan kacamata cadangan di bagasi ya.

Baca Juga: 6 Hal Penting tentang Kacamata Minus yang Ternyata Cuma Mitos

3. Bawa tempat yang keras

5 Tips Liburan Nyaman dan Aman Jika Kamu Si Pemakai Kacamataedcmag.com

Tempat untuk kacamata sudah semakin modern. Mulai dari yang tipis, keras, lucu hingga yang gambar unik ada semuanya. Tapi untuk bepergian jauh disarankan menggunakan kacamata dengan tempat yang keras. Hal ini untuk menjaga kacamatamu agar tidak terinjak atau terduduki atau kemungkinan lain yang bisa mengakibatkan kacamatamu patah atau pecah.

Selalu bawa tempat untuk kacamata dimana pun dan jika melepasnya disarankan langsung meletakkan di tempatnya. Tidak disarankan meletakkan di kepala atau di baju karena rawan lupa dan jatuh.

4. Bawa peralatan perabaikan

5 Tips Liburan Nyaman dan Aman Jika Kamu Si Pemakai Kacamataperfect-eyeglasses-guide.com

Bawa selalu peralatan sederhana untuk memperbaiki kacamata yang mengalami rusak ringan. Misalnya obeng untuk baut yang kendur atau siapkan baut kecil sesuai dengan kacamata untuk berjaga-jaga jika terjadi hal yang tak diinginkan. Bawa juga alat untuk membersihkan kacamata misalnya cairan pembersih dan kain lap untuk kacamatamu.

5. Memiliki kacamata hitam multifungsi

5 Tips Liburan Nyaman dan Aman Jika Kamu Si Pemakai Kacamatapexels.com/juan mendez

Saat berlibur, tentu kamu ingin tetap bergaya. Namun apa daya jika mata memiliki minus atau plus. Coba konsultasikan pada tempatmu membeli kacamata untuk memesan kacamata gaya hitam tapi untuk mata minus ataupun plus. Dengan ini kamu tak perlu lagi menggonta-ganti kacamata ketika ingin bergaya atau terkena cahaya matahari. 

Duh, jangan sampai deh ya liburanmu terganggu dengan kacamata hilang ataupun rusak. Bisa-bisa liburanmu hanya di penginapan lantaran susah untuk melihat. Hati-hati dalam menyimpan ya guys.

Baca Juga: 5 Efek Buruk Gak Pakai Kacamata padahal Kamu Membutuhkannya

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya