Comscore Tracker

8 Aktivitas Seru saat Liburan dengan Campervan ala Ayudia-Ditto

Dijamin perjalanan jadi gak ngebosenin

Keluarga selebriti Ayudia Bing Slamet dan sang suami Ditto memang sangat menarik perhatian netizen. Bukan hanya karena kisah cinta keduanya yang sukses dibukukan dan difilmkan. Bukan juga karena karya mereka sebagai sepasang musisi berbakat. Tapi karena keseruan keluarga mereka yang memiliki hobi yang sama yaitu traveling.

Keduanya diketahui sering berlibur ke berbagai tempat baik dalam maupun luar negeri. Baik di kota ataupun di pedesaan. Dan yang paling seru adalah saat keluarga mereka berlibur ke New Zealand dengan mengendarai campervan atau mobil yang khusus disediakan untuk siapapun yang ingin berlibur mengelilingi New Zealand. 

Tapi nyatanya mereka tak hanya berkendara sepanjang hari lho. Tetap ada aktivitas seru yang dilakukan untuk sekadar mengisi kebosanan saat di perjalanan. Mau tau kegiatan apa saja itu?

1. Hunting foto pemandangan indah sepanjang perjalanan

8 Aktivitas Seru saat Liburan dengan Campervan ala Ayudia-DittoInstagram.com/dittopercussion

Menggunakan campervan untuk berlibur berarti kamu akan lebih banyak bertemu dengan pemandangan alam yang indah. Jangan sia-siakan ya. Siapkan kamera dari handphone sampai kamera khusus untuk mengabadikan pemandangan indah di sepanjang perjalananmu.

2. Memanfaatkan tempat pemberhentian

8 Aktivitas Seru saat Liburan dengan Campervan ala Ayudia-DittoInstagram.com/ayudiac

Selama perjalanan tentu ada titik-titik pemberhentian bagi para pengendara. Kamu bisa menikmati fasilitas yang di sediakan, misalnya saja mengisi bahan bakar mobil, berbelanja kebutuhan untuk di perjalanan nantinya sampai mengunjungi tempat bermain anak.

3. Memberikan permainan kepada anak

8 Aktivitas Seru saat Liburan dengan Campervan ala Ayudia-DittoInstagram.com/ayudiac

Jika membawa anak kecil sudah pasti ada masa di mana mereka menikmati perjalanan dan waktu di mana ia bosan karena terlalu lama duduk. Berikan mereka permainan yang menyenangkan. Sebagai ibu, kamu bisa menemaninya bermain. Sekadar mengajaknya berbicara ataupun bercanda.

4. Mengunjungi tempat wisata tersembunyi

8 Aktivitas Seru saat Liburan dengan Campervan ala Ayudia-DittoInstagram.com/ayudiac

Bukan tempat wisata seperti Disneyland atau waterpark. Biasanya di sepanjang perjalanan alam akan banyak ditemukan tempat wisata yang menyenangkan. Kamu akan berjalan kaki menyusuri hutan atau bukit untuk sekadar sampai di suatu danau atau air terjun. Dijamin menyegarkan, sebab udaranya pun masih sangat bersih.

Baca Juga: Punya View Keren! 5 Spot Camping Ini Bisa Jadi Pilihan Millennial 

5. Jangan lupa berolahraga

8 Aktivitas Seru saat Liburan dengan Campervan ala Ayudia-DittoInstagram.com/dittopercussion

Karena tak menggunakan jasa tour guide, kamu justru punya banyak waktu untuk dirimu sendiri. Kamu bisa menggunakan waktu untuk berolahraga. Seperti berlari atau bersepeda berkeliling tempat di mana kamu bermalam. Tenang saja tak perlu takut tersesat, kini kamu bisa menggunakan GPS untuk memandu perjalananmu.

6. Jika bersama teman, agendakan untuk acara barbeque

8 Aktivitas Seru saat Liburan dengan Campervan ala Ayudia-DittoInstagram.com/ayudiac

Jika hanya bersama keluarga kecil rasanya makan di dalam campervan saja sudah cukup. Tapi jika kamu membawa rombongan, alangkah menyenangkannya jika mengadakan acara barbeque. Meski tidak ada acara barbeque, tapi coba luangkan waktu untuk sekedar duduk bersama menikmati teh hangat sambil ngobrol. Dijamin akan semakin meningkatkan kedekatan nih.

7. Mengunjungi kota terdekat

8 Aktivitas Seru saat Liburan dengan Campervan ala Ayudia-DittoInstagram.com/ayudiac

Meski tujuannya hanya berkeliling tanpa menetap dalam waktu lama, bukan berarti kamu tidak akan melalui perkotaan. Saat tiba di sebuah kota terdekat kamu bisa lho mampir. Sekedar mengistirahatkan diri, berkeliling, hingga wisata kuliner.

8. Jangan lupa bikin vlog juga ya

https://www.youtube.com/embed/_K6sxKlvNbA

Di era serba digital, kurang rasanya jika informasi liburanmu hanya dibagikan secara visual 2D atau melalui gambar saja. Biarkan teman-teman atau kenalanmu yang lain mengetahui kegiatanmu melalui vlog yang kamu buat. Berikan informasi selama perjalanan hingga tips melakukan perjalanan ala keluargamu.

Seru bukan liburan ala Ayudia dan Ditto ini?

Baca Juga: 7 Potret Kebersamaan Ayudia dan Sekala yang Lengket Banget

Nelsi Photo Verified Writer Nelsi

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You