Comscore Tracker

7 Tips Liburan Murah ke Jepang, Bisa Hemat sampai Separuh Bujet Lho!

Bisa buat rekomendasi liburan akhir tahun nih

Jepang menjadi salah satu destinasi esksotis yang menyedot perhatian para turis dari berbagai negara. Selain banyak spot menarik, kuliner dan kebudayaan Negeri Sakura juga menjadi magnet tersendiri. Biasanya akhir tahun adalah saat yang tepat untuk traveling dan menikmati Negeri Macan Asia.

Namun, harga tiket yang tak murah membuat para calon traveler berpikir dua kali. Padahal sebenarnya banyak cara jalan-jalan ke Jepang dengan bujet murah, lho. Berikut IDN Times rangkum beberapa tipsnya!

1. Berburu tiket pesawat H-6 bulan sampai H-1 tahun

7 Tips Liburan Murah ke Jepang, Bisa Hemat sampai Separuh Bujet Lho!Unsplash/chuttersnap

Salah satu yang paling menyedot banyak dana liburan adalah tiket pesawat. Memang biaya tiket pesawat PP ke Jepang tidak bisa dibilang murah. Resepnya adalah bersabar dan tekun berburu tiket pesawat jauh-jauh hari. 

Kamu harus rajin survei tiket pesawat H-6 bulan hingga H-1 tahun sebelum keberangkatan. Makin lama jarak mencari tiket dengan jadwal keberangkatan, makin terjangkau pula harga yang didapatkan.

Cara lain yang bisa kamu coba adalah cek timeline agen tiket dan nyalakan notifikasi di Instagram. Dari sini kamu akan mendapat info harga tiket yang paling terjangkau. Kamu pun bisa mengunjungi Skyscanner.com untuk menyaring tiket paling murah dari berbagai maskapai dan website booking agent. 

Harga tiket pesawat PP ke Jepang berkisar antara Rp8-10 juta. Kalau kamu mencarinya H-1 tahun, kemungkinan mendapatkan tiket seharga Rp5 jutaan untuk tiket pulang pergi makin terbuka lebar. Jadi murah banget, kan?

2. Daripada pakai tour agent, lebih murah kalau susun itinerary sendiri dengan bantuan Klook

7 Tips Liburan Murah ke Jepang, Bisa Hemat sampai Separuh Bujet Lho!Klook.com

Banyak orang yang memilih tour agent karena malas ribet menyusun itinerary sendiri. Padahal, sebenarnya menyusun jadwal perjalanan sendiri adalah cara supaya liburanmu jauh lebih murah dan lebih puas saat mengeksplorasi destinasi wisata.

Tapi tenang, kamu gak perlu bingung lagi menyusun itinerary liburan ke Jepang. Install saja aplikasi Klook (platform online travel) dan rasakan berbagai fitur unggulannya. Lewat platform ini, kamu bisa membeli tiket Tur & Wisata, Tiket Transportasi dan WiFi, Tiket Atraksi dan Pertunjukan, Aktivitas dan Pengalaman, hingga Makanan Lezat dan Wajib Coba.

Caranya pun simpel, tinggal pilih tiket yang kamu mau, klik tanggal serta waktu kunjungan, lalu klik bayar. Nantinya kamu tinggal menunjukkan e-voucher atau QR code yang sudah diunduh. Dan satu lagi keunggulannya, bebas antre!

3. Banyak diskon yang ditawarkan Klook

7 Tips Liburan Murah ke Jepang, Bisa Hemat sampai Separuh Bujet Lho!IDN Times/Pinka Wima

Keuntungan lainnya yang kamu dapatkan dari fitur Klook yakni promo tujuh persen dengan maksimal potongan Rp500 ribu. Promo ini berlaku hingga Desember 2018. Asyiknya lagi, tidak ada syarat minimum pembelian. Kamu hanya perlu menggunakan kode promo spesial “KLOOKIN500” saat pembayaran. Mantab, kan?

4. Pangkas bujet makan dengan jajan di minimarket atau beli voucher makan murah

7 Tips Liburan Murah ke Jepang, Bisa Hemat sampai Separuh Bujet Lho!IDN Times/Pinka Wima

Selain tiket pesawat, kebutuhan makan juga lumayan menyedot banyak dana saat liburan. Untuk mengakalinya, manfaatkan banyaknya pilihan makanan bento yang ada di minimarket. Selain rasanya enak, biasanya harga yang dibanderol berkisar antara 200-500 yen atau sekitar Rp25-55 ribu. 

Kalau bosan dengan makanan bento di minimarket, kamu bisa beli voucher makanan yang ada di aplikasi Klook. Pilih kota tujuanmu di Jepang, lalu pilih kategori “Makanan Lezat dan Wajib Coba”.

Baca Juga: Intip yuk 10 Momen Seru Liburan Jessica Mila di Jepang

5. Lebih baik jalan kaki ke mana-mana dan gunakan transportasi umum

7 Tips Liburan Murah ke Jepang, Bisa Hemat sampai Separuh Bujet Lho!IDN Times/Pinka Wima

Supaya lebih menghemat bujet selama mengeksplor berbagai keunikan Jepang, perbanyak jalan kaki dan beli tiket transportasi lewat Klook. Untuk tiket Tokyo Subway dibanderol dengan harga mulai Rp100 ribuan. Ada pula paket pilihan 24, 48, 72 jam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu selama di sana.

6. Kunjungi berbagai landmark Jepang yang gratis

7 Tips Liburan Murah ke Jepang, Bisa Hemat sampai Separuh Bujet Lho!IDN Times/Pinka Wima

Gak semua destinasi di Jepang itu berbayar, kok. Ada banyak landmark yang gratis dan bisa jadi tempat kece untuk berfoto. Misalnya saja Sensoji Temple di Asakusa, Tokyo. 

Berfoto di depan Glico, di Dotonburi Osaka, hingga foto dengan latar jalanan Harajuku, Tokyo juga bakal jadi pengalaman yang seru. Meskipun gratis, tapi bisa dipastikan feed Instagrammu tetap kece!

7. Sewa Kimono di Jepang seharian dengan harga mulai Rp200 ribuan

7 Tips Liburan Murah ke Jepang, Bisa Hemat sampai Separuh Bujet Lho!Klook.com

Gak lengkap rasanya kalau di Jepang gak berfoto pakai kimono! Tenang, harganya gak bakal menguras kantong. Kamu bisa menyewanya melalui aplikasi Klook dengan harga mulai dari Rp200 ribuan saja. Asyiknya lagi, kimono ini bisa puas dipakai seharian untuk berfoto di berbagai landmark di kota Jepang.

Gimana, sudah kebayang serunya liburan ke Jepang dengan bujet minim? Yuk ah, ke Jepang akhir tahun ini! 

Baca Juga: Traveling ke 7 Negara Ini Gak Sampai Rp500 Ribu Lho, Buktiin Yuk!

Topic:

  • Pinka Wima
  • Dewi Suci R.

Just For You