Wajib Coba, Short Trip Favorit ke Kota Batu dalam Sehari!

#RailBloggerContest Meski singkat, tapi bikin puas!

Beberapa minggu yang lalu, saya dan satu teman saya, sebut saja D, pergi berlibur ke kota Batu. Gak menginap, cukup short trip sehari saja pulang-pergi.

Kita berencana pergi ke Jatimpark 2 di kota Batu. Short trip kota Surabaya-kota Batu sehari pulang pergi? Bisa kok!

1. Berangkat naik kereta api

Wajib Coba, Short Trip Favorit ke Kota Batu dalam Sehari!IDN Times/Arkana

Kita naik kereta eksekutif Bima untuk perjalanan berangkat karena dia berangkatnya cukup pagi, yaitu jam 06.20 WIB. Perjalanan dari stasiun gubeng kota Surabaya ke stasiun Malang menempuh waktu hanya sekitar dua jam. Bentar banget, kan?

Kita tinggal duduk dan enggak perlu kejebak macet, deh.

2. Sesampainya di stasiun, langsung pesan ojek online

Wajib Coba, Short Trip Favorit ke Kota Batu dalam Sehari!techadvisor.co.uk

Sesampainya di stasiun kota Malang baru sekitar pukul 08.15 WIB, kita langsung disambut oleh udara yang sejuk yang mungkin gak kita rasakan di kota Surabaya.

kita langsung memesan ojek online dengan destinasi tujuan ke Jatimpark 2. Perjalanan yang ditempuh sekitar satu jam.

3. Akhirnya sampai di Jatimpark 2!

Wajib Coba, Short Trip Favorit ke Kota Batu dalam Sehari!pegipegi.com

Setelah satu jam perjalanan ditempuh, kita sampai pada sekitar pukul 09.20 WIB. Sudah banyak pengunjung juga yang datang. Hitungannya sih ramai untuk hari biasa.

Selama di Jatimpark 2, kita membeli tiket masuk Museum Satwa dan Batu secret zoo. Kita menghabiskan waktu disana selama 4 jam hingga pukul satu siang.

Puas bersenang-senang, kita langsung memesan ojek online untuk kembali ke kota Malang.

Baca Juga: Anti Macet dan Murah, Ini 7 Alasan Memilih Kereta Api Saat Liburan

4. Mampir makan soto dan langsung ke Alun-alun kota Malang

Wajib Coba, Short Trip Favorit ke Kota Batu dalam Sehari!laurentiadewi.com

Dari Jatimpark 2 kita langsung mencari destinasi rumah makan di kota Malang. Lapar banget perut kita! Selesai makan, masih ada sedikit waktu untuk menikmati kota Malang sebelum jam kepulangan ke kota Surabaya.

Alhasil kita pergi ke alun-alun Malang, deh.

5. Waktunya pulang ke kota tercinta, Kota Surabaya!

Wajib Coba, Short Trip Favorit ke Kota Batu dalam Sehari!instagram.com/gojekindonesia

Jadwal kereta kepulangan dari kota Malang ke kota Surabaya adalah pukul 16.30 sore naik kereta Mutiara selatan. Jam 3 sore kita langsung beranjak dari Alun-alun Malang ke stasiun Malang. Jaraknya cukup dekat, lho.

6. Kejadian unik di stasiun Malang

Wajib Coba, Short Trip Favorit ke Kota Batu dalam Sehari!IDN Times/Arkana

Ada sedikit cerita unik dimana ada seorang ibu yang mengambil tiket kereta kita karena dikira punya si ibu. Kalau kamu pesan tiket kereta lewat online, kamu bisa langsung menukarkan kode booking untuk mendapatkan tiketnya di mesin penukar tiket yang ada di stasiun kereta api.

Kita langsung memasukkan data kode booking dan tiket kereta akan segera ter-print. Nah, tiba-tiba ada ibu-ibu yang dengan tergesa-gesa menempelkan gawainya ke mesin scan barcode di sebelah komputer. Tiket kita yang sudah keluar dari mesin print langsung diambil sama si ibu karena dikira miliknya.

Untung sama temanku langsung dikejar tuh ibunya. Si ibu juga gak curiga karena pegang dua tiket, padahal dia sendirian datangnya. Wah, harus hati-hati lagi nih.

7. Perjalanan dari kota Malang ke kota Surabaya lancar jaya!

Wajib Coba, Short Trip Favorit ke Kota Batu dalam Sehari!Kabarbisnis.com

Kita sampai di stasiun Gubeng Baru kota Surabaya pada pukul 18.30 WIB dengan selamat. Hati rasanya senang dan pikiran jadi lebih fresh setelah liburan yang singkat ini.

Terimakasih #KAI yang sudah membuat short trip kali ini semakin nyaman!

Baca Juga: Traveling Naik Kereta Api Lebih Asik Daripada Naik Pesawat, Setuju?

Nah, kalau kamu punya cerita seru atau informasi menarik seputar kereta api Indonesia ikutan yuk #RailBloggerContest di IDN Times Community. Kamu berkesempatan mendapatkan total hadiah Rp16 juta dan golden ticket untuk 10 orang pemenang ke tujuan manapun. Untuk informasi lebih lengkap klik link berikut ini ya bit.ly/RailBloggerContestInfo.

Wajib Coba, Short Trip Favorit ke Kota Batu dalam Sehari!Dok. IDN Times
Putri Aisya Pahlawani Photo Verified Writer Putri Aisya Pahlawani

20% princess, 80% ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.