Comscore Tracker

Ternyata, Liburan ala Backpacker Tak Selalu Lebih Murah Lho!

Kamu lebih suka yang mana?

Banyak orang berpendapat bahwa liburan ala backpacker bisa lebih murah dan efesien. Namun, hal itu tidak sepenuhnya bisa menjadi acuan mutlak.

Liburan ala backpacker memang bisa mengatur biaya sendiri dengan budget yang ada. Kamu bebas mengatur itinerary tanpa terikat pihak lain. Tapi di sisi lain, kamu bakal sangat kerepotan dan belum tentu akan berjalan sesuai yang diharapkan.

1. Terkadang mengambil paket wisata bisa lebih hemat.

Ternyata, Liburan ala Backpacker Tak Selalu Lebih Murah Lho!starktourism.com

Saat kamu benar-benar ingin liburan ke suatu lokasi asing, tentu ada saja perasaan was-was. Misalnya untuk mencari penginapan, makanan, serta transportasi terbaik dan termurah selama di sana.

Saat ada satu aspek yang bermasalah, mau tidak mau kamu harus menambahkan biaya atau resiko untuk hal tersebut. Keuntungan menggunakan jasa agen perjalanan, kamu tidak akan bingung menangani masalah tersebut.

Kamu tinggal menyiapkan segala keperluanmu, tanpa ada biaya tambahan. Segala keperluan dan kebutuhanmu selama di lokasi liburan sudah terjamin aman.

2.  Itinerary tak lagi masalah yang merepotkan.

Ternyata, Liburan ala Backpacker Tak Selalu Lebih Murah Lho!themigrationagency.com.au

Masalah makan atau penginapan mungkin bisa diatasi dengan pemesanan online. Namun, bagaimana dengan masalah transportasi atau cuaca?

Masalah tersebut cukup krusial, bisa jadi jadwal liburanmu berantakan, tanpa adanya rencana cadangan. Tak jarang ada paket wisata yang bisa mengatur itinerary sesuai permintaan klien.

Kamu jadi tidak terlalu terikat jadwal padat yang membosankan. Selain itu, tidak lagi ada rasa bingung dan khawatir jika ada hal tak terduga yang terjadi. 

Baca juga: 10 Tempat Colorful Terindah di Asia, Ada Indonesia Lho!

3. Lebih mudah mendapatkan tiket.

Ternyata, Liburan ala Backpacker Tak Selalu Lebih Murah Lho!cheltonaviation.com

Kamu yang mengatur perjalanan sendiri, pasti repotk mengatur segalanya. Termasuk urusan pemesanan tiket perjalanan. Kita sering menghadapi persoalan harga tiketnya kurang sesuai atau kehabisan promo.

Inilah salah satu keuntungan terpenting mendaftar liburan dengan agen perjalanan. Kamu hanya perlu datang ke satu tempat dan semuanya cepat teratasi dengan baik. Tidak perlu survei tiket transportasi, tiket wisata, dan sebagainya.

4. Ada pihak yang bertanggung jawab terhadap keselamatanmu.

Ternyata, Liburan ala Backpacker Tak Selalu Lebih Murah Lho!hellosehat.com

Agen travel yang baik biasanya mempunyai fasititas asuransi jiwa. Hal ini sangat diperlukan saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap kita. Liburan pun bakal lebih terjamin, aman, dan sejahtera.

Berbeda halnya saat kita liburan sendiri. Kita harus ekstra hati-hati dan waspada tanpa mengetahui info seputar lokasi liburan. Tak ada guide yang bisa diandalkan saat ada kejadian tak terduga.

Walaupun agen travel itu sangat bermanfaat, kamu harus selektif memilihnya. Jangan sampai salah pilih dan hanya membuatmu rugi. Pastikan liburan aman, nyaman, dan menyenangkan ya!

Baca juga: Mau Liburan Hemat ke Raja Ampat? Ini Rincian Biayanya!

Topic:

Berita Terkini Lainnya