Comscore Tracker

8 Hal Menyenangkan di Sungai Seine, Spot Romantis Kedua di Paris

Dari yang murah hingga mewah

Dengan latar belakang menawannya Menara Eiffel, Sungai Seine menjadi destinasi yang wajib disinggahi selagi di Paris, Prancis. Dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah dengan desain klasik, Sungai Seine menjadi spot romantis kedua di kota ini meski ramai dikunjungi oleh turis.

Gak hanya sedap dipandang karena indah dan bersih, ternyata banyak hal menyenangkan yang dapat dilakukan di sini. Dari yang murah hingga mewah. Apa saja, ya?

1. Jogging

8 Hal Menyenangkan di Sungai Seine, Spot Romantis Kedua di Parisen.parisinfo.com

Meski dikenal sebagai spot romantis, Sungai Seine asyik juga lho dimanfaatkan sebagai trek jogging. Pagi atau sore hari selama musim panas, masyarakat kota Paris maupun wisatawan memanfaatkannya untuk menyehatkan raga dengan berolah raga di sekitar sini.

Badan jadi sehat, pikiran pun jadi segar kembali mengingat pemandangan nan apik selama jogging yang disajikan oleh Sungai Seine bikin hati jadi senang.

2. Piknik

8 Hal Menyenangkan di Sungai Seine, Spot Romantis Kedua di Parismargoandme.com

Bila musim panas tiba, umumnya masyarakat kota akan pergi ke Sungai Seine bersama keluarga, sanak saudara, atau teman untuk piknik bersama. Tidak di pungut biaya alias gratis, sebagian dari mereka akan membawa makanan dan minuman ringan untuk disantap bersama sambil mengobrol. Tak ketinggalan, tikar mungil sebagai alas duduk selama piknik.

Baca Juga: 5 Potret Desa Paling Menawan di Prancis, Indahnya Bak Negeri Dongeng

3. Bersepeda

8 Hal Menyenangkan di Sungai Seine, Spot Romantis Kedua di Parisen.parisinfo.com

Sungai Seine sering dipilih pula sebagai jalur bersepeda, baik anak-anak maupun orang dewasa tidak melewatkan hal nan seru ini. Buat wisatawan, gak perlu bingung atau susah-susah untuk bawa sepeda dari rumah karena di sini terdapat banyak tempat penyewaan sepeda mulai dari sepeda biasa hingga vélib'.

Seru banget pastinya mengelilingi Sungai Seine dan melalui objek-objek wisata terkenal di Paris seperti Notre Dame de Paris, Menara Eiffel, Museum Louvre, Kanal Saint Martin, Tuileries Garden, dan masih banyak lainnya menggunakan sepeda.

Buka 24 jam, harga sewa sepeda di sini berbeda-beda ya. Dikutip melalui laman Bonjour Paris, vélib' biasanya dipatok tarif sekitar 2 Euro per 30 menit. Sedangkan sepeda biasa 1 Euro per 30 menit.

4. Menyewa kapal

8 Hal Menyenangkan di Sungai Seine, Spot Romantis Kedua di Parisparisgiftbox.com

Kalau hal menyenangkan satu ini, wajib banget untuk dicoba. Menikmati keindahan Paris dari atas kapal, pasti seru banget. Udara yang sejuk serta pemandangan kota yang cantik akan memanjakanmu selama menaiki kapal.

Vedettes de Paris Seine Cruise, Canauxrama Seine Cruise, Bataeux Paris Seine Cruise, Bateaux Mouches Seine Cruise, beberapa rekomendasi jasa kapal pesiar yang dapat kamu pilih untuk menelusuri keindahan Sungai Seine yang dipatok harga mulai sekitar 6-9 Euro untuk anak-anak. Sedangkan orang dewasa dikenakan tarif sebesar 14-18 Euro.

5. Kulineran

8 Hal Menyenangkan di Sungai Seine, Spot Romantis Kedua di Paristhelocal.fr

Lelah mengelilingi sekitar Sungai Seine, isi bahan bakar perut di restoran terapung yang berkonsep kapal terapung atau restoran yang berdiri di tepi Sungai Seine. Enak banget pastinya menyantap kuliner khas Prancis seperti makaron, bagguette, atau roti bulan sabit, ditemani secangkir kopi atau teh dengan menatap keindahan Sungai Seine.

6. Bersantai ria

8 Hal Menyenangkan di Sungai Seine, Spot Romantis Kedua di Parismach-urlaub.de

Usai menyaksikan koleksi-koleksi barang berharga yang dimiliki oleh Museum Louvre atau menaiki tingginya Menara Eiffel, sembari menunggu senja tidak ada salahnya bersantai ria di tepi Sungai Seine. Mulai dari berbincang bersama teman liburanmu atau keluarga, membaca, atau sekadar menyaksikan lalu lalang kapal di Sungai Seine, spot romantis ini pilihan terbaik.

7. Makan malam di kapal pesiar

8 Hal Menyenangkan di Sungai Seine, Spot Romantis Kedua di Parisbooking.parisinfo.com

Kapal pesiar di sini tidak hanya menawarkan berlayar atau makan siang! Nah, hal satu ini puncaknya mengukir momen romantis bersama pasangan. Siapa, sih yang nolak? Cerianya lampu malam yang menghiasi kota Paris menjadi pemandangan mengesankan ketika menyantap hidangan dari dalam kapal pesiar.

Setiap kapal memiliki durasi waktu dinner, pelayanan dan harga yang berbeda. Dengan merogoh kocek sekitar 43-446 Euro, kamu harus melakukan reservasi online terlebih dahulu karena minat pengunjung untuk dinner di kapal pesiar cukup tinggi.

8. Fotografi

8 Hal Menyenangkan di Sungai Seine, Spot Romantis Kedua di Parisdimitrifinko.com

Bermodal kamera smartphone, tak jadi masalah asalkan kamu dapat mengambil gambar dengan benar. Fotografi, hal menyenangkan plus gratis yang gak boleh disia-siakan selama berada di sini. Background Sungai Seine dan menara Eiffel atau berdiri di dekat Pont Alexander III seperti pada gambar, umumnya yang dipilih oleh wisatawan.

Masih banyak hal lainnya yang dapat kamu lakukan di Sungai Seine selain delapan yang telah disebutkan tadi. Meski seru dan menyenangkan, sebagai wisatawan yang budiman kamu mesti ikutin peraturan yang ada, dan pastinya jagalah keindahan maupun kebersihan tempat wisata yang kamu kunjungi.

Baca Juga: Jadi Lokasi Syuting Vagabond, 5 Spot Wisata Maroko Ini Wajib Dikunjung

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya