Comscore Tracker

Gak Bikin Kantong Kering, Intip 5 Tips Belanja di Moscow Ini

#WorldCup2018 Tabungan biar tetap aman!

Moskow tidak hanya menawarkan arsitektur yang menarik, unik dan kehidupan malam yang luar biasa. Kalian bisa pergi berbelanja di sini dan kalian akan terkejut karena beberapa hal yang trendi di sini mungkin lebih murah daripada di tempat lain.

Hal tersebut dikarenakan rubel telah jatuh nilainya terhadap mata uang asing. Jangan lupa untuk menggunakan 5 kiat di bawah ini untuk menghemat lebih banyak uang saat belanja ya!

1. Memanfaatkan aturan bebas pajak

Gak Bikin Kantong Kering, Intip 5 Tips Belanja di Moscow Inikfoxtv.com

Ada kabar baik bagi para turis yang hendak liburan ke Rusia, khususnya yang sangat ingin shopping. Sejak awal 2018, para turis kecuali yang berasal dari negara-negara Uni Ekonomi Eurasia, memenuhi syarat untuk belanja bebas pajak di Rusia.

Kalian dapat mengklaim kembali 18 persen dari pengeluaran kalian ketika meninggalkan negara itu. Kalian harus membayar setidaknya 10.000 rubel dalam satu hari di satu toko sebelum mungkin untuk mengklaim kembali pajaknya.

Titik bebas pajak sekarang beroperasi di bandara di Moskow, St. Petersburg, dan Sochi.

2. Teliti diskon sesuai musimnya

Gak Bikin Kantong Kering, Intip 5 Tips Belanja di Moscow Iniverdict.co.uk

Penjualan dan diskon adalah peluang bagus untuk mengisi lemari pakaian kalian dengan pakaian dan sepatu trendi tanpa menghabiskan seluruh gaji dan uang jajan yang kalian miliki. Sebagian besar koleksi di Rusia diperbaharui setiap musim dan sebagai gantinya mereka menjual stok lama dengan diskon.

Sebagian besar toko di Rusia tidak tutup bahkan pada akhir pekan dan sering mengadakan penjualan sebelum hari libur negara seperti pada tanggak 8 Maret, 1 Mei, 12 Juni dan lainnya.

3. Coba brand Rusia

Gak Bikin Kantong Kering, Intip 5 Tips Belanja di Moscow Inizaporojec.com

Perancang modern Rusia memiliki banyak hal yang ditawarkan untuk harga yang cukup wajar. Lihatlah pakaian olahraga dan pakaian santai. Kaum muda Rusia memakai hoodies yang nyaman dan tas yang memiliki banyak ruang dari Zaporozhets Heritage, berjalan dengan percaya dalam balutan celana Tvoye dan t-shirt abu-abu sederhana dari Oh, My.

4. Kunjungi outlet-outlet yang ada

Gak Bikin Kantong Kering, Intip 5 Tips Belanja di Moscow Inimtlblog.com

Diskon tidak pernah berakhir di Moskow lho, guys! Toko outlet terbesar terletak tidak jauh dari pusat kota di stasiun metro Leninsky Prospect. Di sini kalian dapat menemukan lusinan toko terkenal seperti Mexx, Guess, Nike, Adidas, Calvin Klein, dan Karen Millen.

Selain pakaian dan sepatu, ada toko diskon barang-barang olahraga, barang-barang rumah tangga, optik, koper dan kosmetik. Dan beberapa kafe di mana kalian dapat bersantai.

5. Miliki kartu pelanggan

Gak Bikin Kantong Kering, Intip 5 Tips Belanja di Moscow Iniyabangee.com

Bahkan jika toko tersebut milik perusahaan global, kartu kalian mungkin tidak berlaku di Rusia. Toko-toko di Moskow sering menyarankan penawaran khusus dan diskon tertutup hanya untuk pemegang kartu mereka. Jadi, jika kalian sering berada di Moskow, ada baiknya memiliki kartu pelanggan dari toko favorit demi mendapatkan keuntungan lebih saat berbelanja.

Sudah siap berbelanja?

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya