Comscore Tracker

Deretan SUV Eropa Termurah, Ada yang Harganya Cuma Rp200 Jutaan!

Mahal gak masalah asal tajir

Jakarta, IDN Times - Mobil-mobil Sport Utility Vehicle (SUV) memang tengah naik daun. Tren ini bisa dilihat dari banyaknya mobil SUV yang diluncurkan dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan pabrikan BMW yang identik dengan sedan pun kini ikutan mencicipi manisnya pasar SUV.

Dan BMW bukan satu-satunya pabrikan asal Eropa yang bertarung di pasar SUV. Pabrikan lain pun terjun ke pasar ini. Nah, berikut deretan SUV yang dikeluarkan oleh pabrikan Eropa. Dibandingkan SUV-SUV buatan Jepang atau Korea, SUV Eropa punya kelebihan, yakni harganya.

Yup, harga SUV buatan pabrikan Eropa memang kelebihan harga alias mahal. Tapi mereka menjamin kamu akan menikmati setiap rupiah yang kamu keluarkan untuk membeli mobil-mobil ini.

Nah, berikut deretan SUV Eropa yang bisa kamu beli dengan harga kurang dari Rp1 miliar. 

1. VW Tiguan Allspace

Deretan SUV Eropa Termurah, Ada yang Harganya Cuma Rp200 Jutaan!Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

VW Tiguan Allpspace ini diluncurkan beberapa waktu lalu. Mobil ini hadir dengan tiga baris tempat duduk yang bisa menampung 7 penumpang. Kabinnya sangat nyaman dan banyak fitur yang bisa memanjakanmu, seperti instrument digital berukuran 12,3 inci bernama Active Information Display yang dapat menampilkan berbagai informasi.

Hebatnya lagi mobil ini juga telah dibekali fitur Park Assist sehingga bisa parkir sendiri. Di balik kap depan terdapat mesinnya 1,4 liter TSI berteknologi turbocharger yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 152 HP dan torsi maksimum 250 Nm.

Tenaga ini dikeluarkan ke roda depan melalui transmisi kopling ganda, DSG 6-speed. Klaimnya, Tiguan Allspace mampu berlari dari nol ke 100 kpj dalam 9,5 detik saja. Tiguan Allspace ini dibanderol dengan harga Rp 635 juta (OTR Jakarta).

Baca Juga: Dibanderol Rp500 Jutaan, Ini 4 Kekurangan VW Tiguan Allspace

2. BMW The New X1

Deretan SUV Eropa Termurah, Ada yang Harganya Cuma Rp200 Jutaan!Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

SUV berikutnya adalah BMW. Dibanderol Rp739 juta (off the road), model ini hanya memiliki satu varian, yakni BMW X1 sDrive18i xLine. The New X1 ini mendapatkan ubahan tampilan luar yang menjadi lebih sporty dan modern.

Teknologi yang diberikan juga sudah kekinian, terutama pada head unit, karena sudah bisa terintegrasi dengan Apple CarPlay berkemampuan wireless yang mampu menjalankan perintah suara suara.

Mobil menggunakan mesin 3 silinder 1,5 liter dengan BMW Twin Turbo. Tenaga maksimal bisa dicapai pada angka 140 HP pada 4.400 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.250 rpm. Daya tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi steptronic baru dual-clutch 7-speed.

BMW mengklaim tiap 1 liter bensin yang dikonsumsi bisa digunakan untuk melaju sejauh 15,9 KM.

3. Mercedes-Benz GLA-Class

Deretan SUV Eropa Termurah, Ada yang Harganya Cuma Rp200 Jutaan!motor1.com

Mercedes-Benz juga punya SUV dengan bandrol kurang dari Rp1 miliar, yakni Mercedes-Benz GLA Class. Mobil ini hadir dengan dua varian yakngi 200 Urban dan AMG Line. Paling murah 200 Urban Line yang dibanderol Rp865 juta (OTR Jakarta).

Mobil ini menggunakan mesin 4 silinder 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga puncak yaitu 158 PS dan torsi 250 Nm. SUV satu ini juga dibekali headunit berukuran 7 inci yang dipakai sebagai penghubung antara sistem navigasi dengan multimedia.

Kapasitas bagasi juga terbilang cukup baik, kapasitasnya 421 liter, itu masih bisa diperbesar lagi jika jok kedua dilipat hingga rata ke lantai. 

4. MINI Countryman

Deretan SUV Eropa Termurah, Ada yang Harganya Cuma Rp200 Jutaan!herbchambersmini.com

MINI Countryman sejatinya lebih mirip crossover ketimbang SUV. Mobil ini bisa diisi hingga 5 penumpang. Menariknya, bagasi di belakang terbilang luas, kapasitasnya sebesar 450 liter.

Mobil ini semakin praktis dengan adanya fitur start/stop engine button untuk menyalakan mesin. Kemudian speedometer besar di bagian tengah dasbor, yang juga berfungsi sebagai sistem hiburan dan navigasi.

Mini Countryman dibekali mesin tiga silinder 1,5 liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 136 HP dengan torsi 250 Nm. Penggunaan transmisi menggunakan transmisi otomatis enam percepatan. MINI Countryman dibanderol Rp719 juta (OTR Jakarta). 

5. Renault Duster

Deretan SUV Eropa Termurah, Ada yang Harganya Cuma Rp200 Jutaan!carscoops.com

Renault Duster adalah SUV Eropa termurah. Mobil ini hanya dibanderol Rp279 juta (OTR Jakarta). Namun mobil ini gak murahan, loh. Lihat saja dapur pacunya yang menggunakan mesin bensin 1,5 liter. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 106 HP dan torsi 142 Nm. Transmisi mobil ini juga telah menggunakan CVT 6-speed yang kinerjanya diklaim sangat halus.

Masalah fitur juga tak kalah. Duster dibekali fitur head unit 7 inci yang mempunyai sistem konektivitas ke Android Auto dan Apple CarPlay. Fungsionalitasnya juga terbilang sangat baik dan cocok menjadi SUV yang pas untuk keluarga, seperti adanya tempat penyimpanan minum berpendingin dan kapasitas ruang bagasi yang luas yaitu mencapai 475 liter.

Baca Juga: Bekas Tapi Lebih Berkelas, 5 Mobil SUV Ini Seharga Renault Triber 

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Just For You