Comscore Tracker

Mazda 2 Facelift Meluncur, Apa Saja Ubahannya?

Banyak yang diupgrade!

Jakarta, IDN Times - Mazda Indonesia akhirnya meluncurkan Mazda 2 facelift pada akhir pekan lalu. Banyak ubahan pada model teranyar Mazda 2 hatchback ini, mulai dari kabin yang diklaim lebih kedap hingga tambahan fitur terkini.

1. Mazda 2 Facelift tampil lebih elegan

Mazda 2 Facelift Meluncur, Apa Saja Ubahannya?carscoops.com

Jika dilihat secara sekilas, tampilan Mazda 2 Facelift memang tak banyak berbeda dengan versi sebelumnya. Namun jika melihat lebih seksama, maka kamu baru akan menemukan perbedaannya.

Gril depan, misalnya, ini kini terlihat lebih elegan garni kromium yang membentuk sayap hingga bawa lampu utama. Mobil ini juga telah dibekali lampu LED dan daytime running light (DRL) pada varian GT.

Bergeser ke samping, desain pelek Mazda2 terbaru ini lebih keren. Ukurannya 16 inci dengan finishing yang diklaim Mazda berkualitas tinggi, yaitu dengan high gloss mewah. 

2. Beberapa bagian diubah demi mendongkrak kenyamanan

Mazda 2 Facelift Meluncur, Apa Saja Ubahannya?carscoops.com

Kekedapan mobil ini juga dioptimalkan lewat penambahan peredam di berbagai tempat, hal ini demi meningkatkan kenyamanan di dalam kabin. Desain jok juga dirancang ulang agar pengemudi, juga penumpang, tidak cepat lelah.

Suspensi mobil ini juga mendapat sentuhan baru dengan memasang material urethane yang lebih bisa menahan getaran ketika mobil melintas di jalan kurang rata. Upgrade lain juga bisa ditemukan pada fitur infotainment MZD Connect  yang kini responsnya lebih cepat.

3. Harganya Mazda 2 Facelift

Mazda 2 Facelift Meluncur, Apa Saja Ubahannya?carscoops.com

Sementara untuk urusan jantung pacu, Mazda 2 Facelift masing menggunakan mesin SKYACTIV-G berkapasitas 1,5 liter. Tenaganya  maksimal yang bisa diraih sebesar 111 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi puncaknya 144 Nm yang keluar mulai 4.000 rpm. Tenaga tersebut ditransfer ke roda depan melalui sistem transmisi otomatis enam percepatan.

Uniknya, Mazda 2 Facelift ini justru dibanderol lebih murah dari varsi sebelumnya. Varian terbawah yaitu tipe R kini dihargai Rp285,3 juta sementara untuk tipe GT yang paling tinggi turun Rp25 jutaan atau kini dibanderol Rp302,8 juta (OTR Jakarta).

Lalu, untuk opsi kelir spesial khasnya Mazda yaitu Soul Red Crystal dan Machine Grey, dikenakan tambahan Rp 4 juta.

Baca Juga: All New Mazda CX-8 Resmi Diluncurkan, Ini 5 Kelebihannya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya