Comscore Tracker

Toyota Luncurkan Yaris 2020, Ada Tiga Pilihan Mesin!

Desainnya jauh lebih futuristik 

Jakarta, IDN Times - Gebrakan Toyota di dunia per-hatchback-an memang luar biasa. Baru dua tahun lalu mereka meluncurkan Yaris versi terbaru, kini pabrikan asal Jepang tersebut kembali memperkenalkan Yaris versi teranyar.

1. Toyota Yaris 2020 mengaplikasikan Toyota New Global Architecture (TNGA).

Toyota Luncurkan Yaris 2020, Ada Tiga Pilihan Mesin!motor1.com

Suatu yang membuat terkejut adalah Toyota Yaris 2020 menjadi mobil pertama di kelas small hatchback yang dibekali teknologi Toyota New Global Architecture (TNGA).

Hal ini membuat berbagai sektor yang dibawanya semakin berkelas dan berbeda dari generasi sebelumnya dan membuat mobil ini berubah 180 derajat.

Baca Juga: Toyota Yaris Terbaru Muncul di Amerika, Kok Desainnya Mirip Mazda 2?

2. Ada varian mesin hybrid

Toyota Luncurkan Yaris 2020, Ada Tiga Pilihan Mesin!motor1.com

Toyota merilis Yaris terbaru ini dengan tiga pilihan mesin, yakni Hybrid Dynamic Force 1.500 cc, mesin bensin 1.500 cc, dan mesin bensin 1.000 cc yang memiliki tiga silinder.

Memang paling menarik adalah varian mesin yang hybrid, mesin ini memadukan mesin 1.500 cc tiga silinder dengan motor listrik dan baterai lithium-ion.

3. Kabin yang semakin modern dan futuristik

Toyota Luncurkan Yaris 2020, Ada Tiga Pilihan Mesin!motor1.com

Terlihat kabin yang modern membuat pengemudi semakin nyaman dan betah dalam berkendara. Kabin juga di dukung dengan fitur-fitur yang menarik dan pastinya terkini mulai dari fitur wireless charger dan pencahayaan yang disematkan di sekitar bagian kursi pengemudi, penghangat setir pengemudi, hingga dibekali dengan TFT Multi-Information Display yang disebut Central Toyota Touch Screen.

4. Berdesain sporty pada sisi luarnya

Toyota Luncurkan Yaris 2020, Ada Tiga Pilihan Mesin!motor1.com

Yaris 2020 ini memiliki desain baru menjadi lebih baik dengan gaya yang lebih proporsional dan membuat kesan sporty menonjol pada mobil ini.

Di antaranya seperti pada bagian depan terdapat gril besar bertingkat yang hampir mirip dengan Veloster Hyundai, dan terdapat lampu kabut yang melengkung serta terdapat lampu LED yang dinamis, fender pun juga mengalami perubahan dan terlihat lebih membesar dan berotot. Hingga bemper belakang yang tegas membuat mobil ini semakin terlihat sporty.

 

5. Bisa parkir sendiri

Toyota Luncurkan Yaris 2020, Ada Tiga Pilihan Mesin!motor1.com

Pembaruan pada mobil ini juga tak hanya berhenti di situ saja, Toyota Yaris 2020 akan semakin memanjakan pengemudinya karena mobil ini juga dibekali dengan fitur Advanced Park, yaitu fitur yang bisa membuat Toyota Yaris 2020 bisa parkir sendiri.

Sistem ini akan mengendalikan gas, rem dan setir. Jadi, pengguna hanya perlu mengatur persneling dalam mengganti gigi maju atau mundur sesuai dengan petunjuk. Pengemudi yang ingin memanfaatkan fitur ini cukup menekan tombol yang ada di konsol tengah dan klik tombol P di layar tengah.

Baca Juga: Mobil-mobil Hatchback Ini Sukses Mengajak Bernostalgia

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Just For You