Comscore Tracker

Toyota Raize Jadi Kembaran Daihatsu Rocky, Bakal Diluncurkan 2020!

Varian baru dari Toyota

Jakarta, IDN Times - Daihatsu telah memperkenalkan SUV mungil terbaru mereka, yakni Rocky, di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019. Kemunculan Daihatsu Rocky ini ternyata akan diikuti kembarannya, yakni Toyota Raize.

Kabar yang beredar, Toyota Raize akan mulai diperkenalkan ke publik pada awal 2020. Seperti apa desain dan keunggulan mobil satu ini? Yuk, kita intip!

1. Desain Raize bebasis dari TNGA

Toyota Raize Jadi Kembaran Daihatsu Rocky, Bakal Diluncurkan 2020!carscoops.com

Toyota Raize mempunyai basis desain yang sama dengan Daihatsu Rocky yang menggunakan desain dari Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang pada dasarnya adalah versi Toyota punya yakni Toyota New Global Architecture (TNGA).

Di sisi depan, walau lampunya sama persis dengan Rocky, namun tetap ada perbedaan yaitu pada grille dan bumpernya yang berbeda. Toyota Raize menggunakan grille model pentagon yang menjadi ciri khas Toyota di sisi bawah, sedangkan sisi atasnya menggunakan grille tipis serta terdapat logo Toyota.

Dikutip dari CarsCoops, Rabu, kendaraan crossover penuh gaya itu sejatinya akan mengganti Toyota Rush.

Baca Juga: Desain Toyota Mirai Teranyar Berubah Total, Kini Tampil Lebih Sporty

2. Bisa menjadi mobil keluarga

Toyota Raize Jadi Kembaran Daihatsu Rocky, Bakal Diluncurkan 2020!carscoops.com

Menjadi mobil SUV, pastinya mobil ini dapat menampung barang yang cukup banyak dan cocok sekali untuk menjadi mobil yang bisa membawa kamu dengan keluargamu jalan-jalan ketika liburan tiba. 

Dan jika masuk ke dalam kabin, Raize ini tidak ada perbedaan yang signifikan jika dibandingkan dengan Daihatsu Rocky teranyar. Yaps, kabin sederhana namun fungsional yang akan kamu temui jika kamu masuk ke dalam Raize 2020 ini. 

3. Raize 2020 ditancapkan mesin turbocharged

Toyota Raize Jadi Kembaran Daihatsu Rocky, Bakal Diluncurkan 2020!carscoops.com

Suatu hal yang menarik dari mobil teranyar dari Toyota yang dikabarkan akan resmi diluncurkan pada bulan depan di Jepang ini ternyata ditanamkan mesin yang menggunakan mesin tiga silinder 1.0 liter turbocharged yang mampu mengeluarkan tenaga 98 HP dan torsi 140 Nm dan kemungkinan akan dipasangkan dengan manual enam kecepatan dan transmisi variabel kontinu dan diharapkan tersedianya varian All Wheel Drive (AWD)

Dikabarkan mobil ini jika nanti sudah resmi dirilis, maka terdapat enam varian yang ditawarkan, yakni Powerful Style, Sporty Style, Premium Style, Medelista Advance, Modelista Elegant, dan TRD.

Baca Juga: Lucu dan Menggemaskan, Daihatsu WaiWai Ini Mirip Banget VW Combi 

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar
  • Wendy Novianto

Just For You