Comscore Tracker

Daihatsu Rocky Segera Meluncur, Masuk Program Relaksasi PPnBM!

Persaingan di dunia compact SUV bakal semakin panas

Jakarta, IDN Times - Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan pihaknya akan meluncurkan mobil Daihatsu Rocky dalam waktu dekat.

"Walau pun Daihatsu Rocky belum diluncurkan saat ini, kami percaya produk ini layak untuk mendapatkan relaksasi pajak karena akan diluncurkan pada periode program," kata Amelia dalam keterangan tertulis, Rabu (3/3/2021).

1. Daihatsu Rocky meluncur paling telat November 2021

Daihatsu Rocky Segera Meluncur, Masuk Program Relaksasi PPnBM!carscoops.com

Program yang dimaksud adalah program relaksasi pajak penjualan atas barang mewah yang diberlakukan pemerintah mulai Maret hingga November 2021.

Relaksasi akan berlangsung dalam tiga tahap, yakni Maret-Mei sebesar 0 persen, Juni-Agustus 50 persen, dan September-November 25 persen.

Sehingga bisa dipastikan Daihatsu Rocky akan meluncur paling lambat November 2021.

Baca Juga: Desainnya Imut-imut, Keamanan Daihatsu Rocky Dapat 5 Bintang  

2. Berapa harga Daihatsu Rocky?

Daihatsu Rocky Segera Meluncur, Masuk Program Relaksasi PPnBM!topgear.com

Sampai saat ini Daihatsu belum membocorkan harga mobil berjenis small SUV ini. Hanya saja, jika Rocky masuk dalam program relaksasi, maka mobil ini akan menggendong mesin kurang dari 1500 cc.

Selain itu Rocky juga harus mengandung setidaknya 70 persen komponen lokal dan berpenggerak roda 4X2. Karena itu harganya kemungkinan berada di rentang Rp200 jutaan.

3. Toyota Raize juga akan meluncur

Daihatsu Rocky Segera Meluncur, Masuk Program Relaksasi PPnBM!carscoops.com

Jika Daihatsu Rocky meluncur, maka kembarannya yaitu Toyota Raize juga akan mengikuti. Sebab Raize dan Rocky adalah produk kembar, seperti Avanza dan Xenia.

Kehadiran keduanya akan memberi warna baru bagi dunia SUV tanah air yang selama ini didominasi SUV premium yang harganya rata-rata di atas Rp500 jutaan.

So, gak sabar nunggu Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, nih!

Baca Juga: Toyota Raize Laris Manis di Jepang, Ini Fitur-fitur Unggulannya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya