Comscore Tracker

Lamborghini Urus, SUV Tercepat yang Juga Cocok Untuk Keluarga

Tertarik menaikinya?

Jika berbicara mengenai mobil sport, maka salah satunya mungkin akan mengarah kepada merek asal Italia yakni Lamborghini. Ya, merek tersebut memang sudah sangat terkenal akan produknya yang merupakan mobil sport kelas dunia, bahkan banyak pemain sepak bola top dunia yang rela merogoh kocek seperti mega bintang Cristiano Ronaldo demi meminang mobil ini.

Bentuknya yang sangat agresif serta ground clearance yang sangat tipis membuatnya nyaman untuk bermanuver di jalan raya, namun apa jadinya bila mobil super cepat yang biasanya memiliki dua kursi menjadi 5 kursi?

Belum lama ini Lamborghini meluncurkan mobil barunya bernama Urus, mengusung konsep SSUV (super sport utility vehicle) membuatnya mobil yang tangguh serta cocok untuk keluarga.

1. Merupakan SUV tercepat di dunia

Lamborghini Urus, SUV Tercepat yang Juga Cocok Untuk Keluargawww.caranddriver.com

Tidak main-main, walaupun berada di kelas SUV namun tetap membawa jati diri Lamborghini sebagai produsen mobil kencang di dunia. Berbekal mesin v8 twin-turbo, Lamborghini Urus dapat menuntaskan akselerasi 0-100 dalam tempo 3,6 detik saja, hasil yang sangat impresif mengingat kelasnya adalah mobil SUV.

2. Mampu menampung 5 orang penumpang

Lamborghini Urus, SUV Tercepat yang Juga Cocok Untuk Keluargawww.caranddriver.com

Layaknya sebuah mobil keluarga pada umumnya, Lamborghini Urus memiliki lima buah kursi dengan proporsi dua di bagian depan serta tiga di bagian tengah. Kelima kursi tersebut dilengkapi sabuk pengaman yang proper sehingga menjamin keselamatan seluruh penumpangnya.

Baca Juga: Canggih, Lamborghini Terbaru Bisa Atasi Kerusakannya Sendiri

3. Memiliki piringan rem yang lebih besar

Lamborghini Urus, SUV Tercepat yang Juga Cocok Untuk Keluargaunsplash.com/Olav Tvedt

Dengan tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 650 daya kuda, tentu perlu jenis rem yang mampu untuk menurunkan laju kendaraan. Tak main-main, piringan rem pada Lamborghini Urus sebesar 400 milimeter yakni setara dengan mobil hypercar pada umumnya.

4. Tidak meninggalkan jati diri sebuah Lamborghini

Lamborghini Urus, SUV Tercepat yang Juga Cocok Untuk Keluargaunsplash.com/Obi Onyeador

Lamborghini tetaplah Lamborghini, walaupun mulai bermain di kelas SUV namun karakteristik `sebuah mobil sport tetap ada. Desain Lamborghini Urus menjadi buktinya, benyaknya lekukan-lekukan tajam membuat tampak mobil tersebut terlihat agresif bahkan desain lampu depannya mengikuti saudaranya yakni Lamborghini Aventador.

5. Dibanderol seharga 2,7 miliar Rupiah

Lamborghini Urus, SUV Tercepat yang Juga Cocok Untuk Keluargaunsplash.com/rawpixel

Dengan kelebihannya tersebut maka pantas Lamborghini Urus dibanderol dengan harga 2,7 miliar rupiah off the road yang artinya pada saat masuk ke Indonesia akan dikenakan tarif pajak dan lainnya sehingga harga akan naik. Permasalahan harga mestinya bukan sebuah ganjalan, karena memang segmen pasar Lamborghini memang untuk berpenghasilan kelas atas.

Bagaimana menurutmu, apakah Lamborghini cocok memproduksi mobil SUV?

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Mobil Tiongkok Cenderung Lebih Murah

Agung Destian Putra Photo Verified Writer Agung Destian Putra

Merangkai sebuah kata menjadi tulisan yang informatif merupakan definisi menulis bagi saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya