TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Calon Primadona MPV, Hyundai Staria Bakal Diproduksi di Indonesia?

Hyundai Filipina akan mengimpor Staria dari Indonesia

gaadiwaadi.com

Jakarta, IDN Times - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, siap menggebrak dengan mobil keluarga terbaru mereka: Staria. Mobil berjenis multi purpose vehicle ini diprediksi akan hadir dalam dua varian, yakni Staria biasa dan Staria Premium.

Kabar kehadiran Staria bukan sekadar desas-desus. Sebab Hyundai telah menyebarkan teaser mobil ini. Bahkan desain Staria sudah dipatenkan, lho. Kabar baiknya, Staria kemungkinan akan diproduksi di Indonesia.

Baca Juga: Hyundai Rilis Teaser Staria, Mobil Futuristik untuk Keluarga!

1. Informasi berawal dari Filipina

gaadiwaadi.com

Spekulasi Staria akan segera diproduksi bukan tanpa alasan. Sebab Hyundai kabarnya telah mematenkan nama Staria ke Direktorat Kekayaan Intelektual Filipina pada 1 Juni 2020. Tak hanya itu, Hyundai juga mendaftarkan Staria Premium pada 15 September 2020.

Dari sini kemudian muncul spekulasi dua varian Staria, yakni Staria biasa dan Staria Premium. Informasi lain juga menyebutkan Staria kemungkinan akan menjadi kendaraan listrik atau setidaknya hybrid.

2. Staria akan diproduksi di Indonesia

gaadiwaadi.com

Informasi dari Filipina juga menyebutkan Staria akan diimpor dari Indonesia. Kabar ini masuk akal karena Hyundai saat ini sedang membangun pabrik perakitan mobil di Cikarang. Bahkan pengerjaan pabrik tersebut sudah hampir rampung.

Jika benar begitu, besar kemungkinan Staria akan menjadi mobil pertama yang diproduksi pabrik Hyundai di Cikarang. Wah, semoga ya.

Baca Juga: Pabrik Hyundai di Cikarang Selesai Akhir 2021, Apa Mobil Pertamanya?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya