TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pameran Khusus Kendaraan Listrik Siap Digelar Lagi Mei 2023

Acara berlangsung di JIExpo Kemayoran

PEVS 2023 siap digelar bulan Mei (dok. PERIKLINDO)

Jakarta, IDN Times - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) sukses menggelar PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) pada Juli 2022 lalu. PEVS 2022 berhasil menarik perhatian lebih dari 40 ribu pengunjung.

Maka dari itu, PERIKLINDO kembali akan menggelar PEVS 2023 pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ini juga menjadi komitmen nyata PERIKLINDO dalam mendorong pertumbuhan Battery Electric Vehicle (BEV).

Baca Juga: 109 Motor BBM yang Dikonversi ke Motor Listrik Lolos Uji Tipe

1. PEVS salah satu upaya dari PERIKLINDO

Ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 berlangsung dengan sukses. Foto PLN

PEVS juga bisa dibilang menjadi upaya dari PERIKLINDO dalam melakukan transisi teknologi kendaraan, dari konvensional menjadi elektrik.

"Semangat yang kita bangun bukan sekedar competitiveness, semangat yang kita bawa adalah semangat berlomba, semangat memasuki area racing. EV ini barang baru, tapi juga punya peluang yang besar, tantangannya pasti ada," jelas Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, dalam siaran resminya beberapa waktu lalu.

2. PEVS juga berfungsi untuk sosialisasi kepada masyarakat

Genesis Electrified G80 dipamerkan di Ashta District 8 (dok. HMID)

Sebagai wujud nyata dalam mendukung program pemerintah menuju Indonesia Net Zero Emission 2060, hadirnya PEVS 2023 juga menjadi wadah sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat serta wujud kerjasama antar stakeholder yang dikemas dengan menggunakan teknologi terkini.

"Pameran PEVS ini sebagai bentuk langkah nyata kami dalam turut serta mensukseskan visi pemerintah Indonesia menuju energi bersih, salah satunya dengan mempromosikan penggunaan kendaraan listrik," jelas Addy Damarwulan, Direktur Dyandra Promosindo.

Baca Juga: United E-Motor Rilis Dua Motor Listrik Baru, Jarak Tempuhnya 120 km

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya