TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pentingnya Periksa Kondisi Ban Sebelum Mudik Lebaran

Satu-satunya bagian mobil yang bersentuhan dengan aspal

Beberapa line-up ban Bridgestone (IDN Times/Fadhliansyah)

Jakarta, IDN Times - PT Bridgestone Tire Indonesia membahas soal pentingnya keselamatan berkendara menjelang arus mudik dan libur Lebaran 2023 nanti. Berdasarkan data riset Kementerian Perhubungan (Kemenhub), diperkirakan sebanyak 120 juta orang masyarakat Indonesia akan melakukan mudik Lebaran 2023.

Dari angka tersebut, 25 persen di antaranya akan menggunakan mobil pribadi. Maka dari itu, Bridgestone Indonesia mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya menjaga kondisi ban mobil.

Baca Juga: 6 Sikap Intoleran di Jalan, Jangan Ditiru Saat Mudik!

1. Bridgestone siapkan Toko Model untuk melayani kebutuhan masyarakat

Salah satu Toko Model Bridgestone (dok. Bridgestone)

Masyarakat yang berencana untuk membeli atau melakukan perawatan ban sebelum mudik bisa mendatangi Bridgestone Toko Model (TOMO) terdekat.

"Mudik dengan aman dan nyaman tentunya menjadi harapan bagi kita agar bisa selamat sampai di kampung halaman dan bertemu dengan sanak saudara terkasih. Kondisi ban yang prima merupakan salah satu faktor kunci keamanan dan keselamatan berkendara," kata Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno, dalam siaran resminya beberapa waktu lalu.

2. Kondisi ban bisa menentukan keselamatan selama mudik

Booth Bridgestone di GIIAS 2022 (IDN Times/Fadhliansyah)

Bridgestone menyebut memastikan ban dalam kondisi yang prima adalah hal yang krusial, terutama selama perjalanan jauh seperti mudik Lebaran. Soalnya, ban menjadi satu-satunya titik kontak antara kendaraan dengan permukaan jalan.

Hal ini membuat kualitas ban digunakan dan perawatan sebelum mudik menjadi kunci penting bagi keselamatan pengendara dan keluarga.

Baca Juga: Ini Kelebihan Ban Tubeless Dibanding Ban Dalam

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya