TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Suzuki S-Presso Disebut Value for Money, Apa Saja Kelebihannya?

Harganya mulai Rp155 juta untuk transmisi manual

Suzuki S-Presso (IDN Times/Fadhliansyah)

Jakarta, IDN Times - Di hari pertama gelaran GIIAS 2022 pada 11 Agustus kemarin, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung merilis dua mobil sekaligus, yakni Suzuki Baleno dan Suzuki S-Presso.

PT SIS menyebut kalau Suzuki S-Presso ialah sebauh city car yang menawarkan berbagai keunggulan, yang membuatnya value for money.

"Kami berharap Baleno dan S-Presso baru ini akan menjadi produk yang disukai konsumen. Baleno memberikan kebanggaan, sementara S-Presso menawarkan fungsi. Dua-duanya memiliki keunggulannya masing-masing. Tapi yang pasti, harga kedua model tersebut sangat kompetitif dan biaya perawatannya juga terjangkau sehingga sangat value for money," kata Hady S Halim, Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Suzuki Kasih Promo Menarik di GIIAS 2022, Cashback Sampai Rp5 Juta

Baca Juga: Suzuki Luncurkan Baleno Terbaru, Ini Deretan Fitur Unggulannya! 

1. Eksterior S-Presso menurunkan DNA sebuah SUV

Suzuki meluncurkan SUV mungil S-Presso di ajang GIIAS 2022. (IDN Times/Dwi Agustiar)

Kalau dilihat memang S-Presso memiliki desain yang layaknya sebuah SUV tangguh, tapi dengan ukuran yang jauh lebih kompak. "Dimensi yang kompak dan ground clearance yang tinggi membuat S-Presso mampu dengan baik melewati jalan-jalan yang sempit, padat, maupun bergelombang," ujar Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT SIS (15/8/2022).

Yulius juga mengatakan, kalau S-Presso yang hadir di Indonesia memiliki beberapa perbedaan ornamen dengan versi globalnya. Beberapa ornamen yang dimaksud antara lain ialah:

  • Headlamp with Turning Signal
  • Chrome Front Grille
  • Lower Radiator Cover
  • Front Skid Plate
  • Rear Spoiler & High Mount Stop Lamp
  • Rear Defogger
  • Rear Skid Plate
  • Rear Combination Lamp
  • Body Color Door Handle and Outside Mirror
  • Side & Wheel Arch Cladding
  • Dual Tone Alloy Wheel 14”

2. Interior dan fitur keamanan S-Presso

Interior Suzuki S-Presso (IDN Times/Dwi Agustiar)

SIS memberikan klaim kalau kabin S-Presso terasa lega, dengan interior berdesain sederhana, tapi bagian tengah dashboardnya terbilang unik nih. Sekilas malah mirip interior mobil-mobil MINI, ya. S-Presso dilengkapi dengan head unit touchscreen 6,8 inci dengan Smartphone Mirroring, Front Door Speaker, dan Digital Meter Cluster.

Urusan keamanan, Suzuki S-Presso juga terbilang lumayan lengkap, dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), HEARTECT platform, Rear Parking Sensor, Dual SRS Airbag, dan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya