TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pilihan Mobil Matic Terbaru di 2022

Mobil matic terbaru 2022 ini bisa jadi pilihan bagi kamu

Daihatsu Ayla (youtube.com/Carmudi Indonesia)

Jakarta, IDN Times - Secara umum, ada dua tipe mobil yang biasa dipakai oleh masyarakat Indonesia, yakni mobil matic dan manual. Namun, mobil matic, terutama yang terbaru, lebih digandrungi saat ini.

Menggunakan mobil matic, pengendara tidak perlu menginjak kopling, sehingga memudahkan mobilitas, terutama di tengah-tengah kemacetan kota. Sekarang ini, sudah banyak keluar pilihan mobil matic yang bisa kamu beli.

Nah, berikut IDN Times merangkum pilihan mobil matic terbaru 2022 yang bisa kamu beli. Silakan disimak.

Baca Juga: Mobil-mobil KW Ini Desainnya Mirip Banget Aslinya

1. New Daihatsu Ayla

Ayla M (dok.pribadi/Albert Hermawan)

New Daihatsu Ayla dilengkapi dengan transmisi otomatis empat percepatan yang berpadu dengan mesin 3NR-VE, DOHC, Dualt VVT-i, berkapasitas 1.197 cc. Mobil ini juga punya desain yang sporty.

Untuk harga, New Daihatsu Ayla kini dibanderol dengan Rp146 juta. Harga ini cukup terjangkau bagi kebanyakan masyarakat Indonesia.

2. Honda Brio Satya

youtube/Garasi Drift

Honda Brio Satya terhitung mungil untuk ukuran mobil matic, dengan transmisi CVT 5 Speed. Meski berukuran mungil, tenaga dari mobil ini terbilang ciamik dan punya harga jual yang murah.

Honda Brio Satya dibekali dengan mesin kapasitas 1,2 liter, dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 90 PS pada 6.000 rpm. Harga Honda Brio Satya juga murah, yakni sekitar Rp151 juta-an. Mobil ini juga punya fitur keamanan yang memadai pula.

3. Suzuki Ignis

potret Suzuki Ignis (suzuki.co.id)

Suzuki Ignis bisa jadi pilihan buat kamu yang lagi mencari mobil matic dengan desain yang sporty. Sebab mobil ini hanya memiliki panjang 3,700 mm, lebar 1,660 mm, dan Tinggi 1,595 mm. Imut banget, kan.

Desainnya yang ala mobil-mobil SUV menjadikan Suzuki Ignis sebagai pilihan paling menarik di antara mobil-mobil kecil lainnya, terutama buat kamu yang menyukai mobil berdesain gagah.

Kunggulan lain Suzuki Ignis ada pada dapur pacunya. Ignis dibekali mesin K12M 1.197 cc empat siinder yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 83 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 113 Nm pada 4.200 Nm rpm. Mesin tersebut hanya perlu menenggak satu liter bensin untuk menempuh jarak 18,2 km.

Baca Juga: Daftar Pabrikan Mobil Paling Rajin Merilis Mobil Baru Sepanjang 2021

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya