Comscore Tracker

Ini 7 Mobil Terbaru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2018

Dari New Honda Brio hingga Lexus

Jakarta, IDN Times – Puluhan merek mobil akan mejeng di pameran otomotif bertaraf internasional yang akan digelar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada 2-12 Agustus. Selain menjadi ajang pamer inovasi dan teknologi, GIIAS 2018 juga turut dimanfaatkan produsen otomotif untuk memperkenalkan model-model terbaru produk mereka.

Nah, berikut deretan merek dengan model terbaru yang akan memeriahkan GIIAS 2018:

1. New Honda Brio

Ini 7 Mobil Terbaru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2018honda-indonesia.com

PT Honda Prospect Motor akan menampilkan versi terbaru dari Honda Brio, yakni New Honda Brio 2018. Seperti apa varian terbaru dari New Honda Brio ini? Hmm..kamu harus datang langsung ke GIIAS 2018. Namun, untuk bocoran, New Honda Brio ini mengusung konsep dual tone, yaitu dengan atap bewarna hitam. Beberapa sentuhan baru pada sisi buritan juga membuat tampilan New Honda Brio ini terlihat lebih oke. Penasaran, kan?

Baca Juga: 4 Langkah Mudah Bersihkan Jok Mobil yang Berbahan Beludru

2. Nissan Terra

Ini 7 Mobil Terbaru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2018AutoDeal

Sementara Nissan yang sudah lama tak menelurkan produk baru, kabarnya akan meliris mobil Sporty Utility Vehicle (SUV) teranyar mereka, yakni Nissan Terra. SUV yang mengadopsi sasis ladder frame dengan mesin diesel YD25 kapasitas 2.500cc ini pertama kali mendarat di Filipina. Melihat sasisnya yang ladder frame, mobil satu ini bisa kamu ajak menerabas jalan-jalan off road, lho! 

3. Mitsubishi-Evolution Concept

Ini 7 Mobil Terbaru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2018evo.co.uk

Masih dari produsen mobil asal Jepang, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), juga siap meluncurkan varian terbaru Xpander dan mobil dengan konsep e-Evolution, yakni Mitsubishi e-Evolution Concept. Ini merupakan crossover SUV generasi baru yang menggabungkan teknologi Mitsubishi Motors dengan fleksibilitas SUV terbaik. Wuih banget ya!

4. Mazda 6 Facelift

Ini 7 Mobil Terbaru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2018YouTube

Dalam kesempatan ini, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku APM Mazda di Indonesia, akan memperkenalkan sejumlah model terbarunya, yakni, Mazda 6 Facelift dan Crossover CX. Mazda selama ini dikenal lihai menggabungkan kecanggihan dengan keindahan desain.

Untuk Mazda6 Facelift, kemungkinan akan menggendong mesin yang sama dengan CX-9, yaitu SkyActiv-G 2.5T. Mesin ini telah memiliki turbocharger, lho.

Mesin baru ini juga dilengkapi cylinder-deactivation technology yang dapat mematikan dua silinder untuk tingkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Jadi mobil ini bisa diajak ngebut namun tetap irit.

5. Suzuki andalkan Jimny terbaru

Ini 7 Mobil Terbaru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2018ZigWheels

Dalam presentasi PT Suzuki Indomobil Sales di acara konfrensi pers pameran GIIAS 2018 muncul gambar Suzuki Jimny terbaru. Versi terupdate Jimny ini dipastikan akan hadir di GIIAS 2018. Banyak yang sudah tak sabar ingin melihatnya secara langsung. Sebab, jika melihat foto-foto yang telah beredar, Suzuki Jimny satu ini memang keren banget.

6.Toyota hadirkan Prius

Ini 7 Mobil Terbaru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2018Toyota UK

Sedangkan PT Toyota Astra Motor (TAM) kabarnya tidak akan menampilkan produk baru mereka. Toyota akan lebih fokus memperkenalkan mobil konsep ramah lingkungan. Dari 24 unit mobil yang akan tampil di booth miliknya, kabarnya akan hadir deretan mobil listrik seperti Prius Phev, Mirai hidrogen, dan Toyota i Series. Sehingga kalau kamu berharap bakal ada Avanza versi terbaru, siap-siap kecewa ya!

7. Lexus hadirkan dua unit terbaru

Ini 7 Mobil Terbaru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2018Digital Trends

Apa yang terbayang di benakmu saat mendengar kata 'Lexus'? Yup, kemewahan! Mobil berlogo huruf 'L' ini memang selalu mengemas mobil-mobil mereka dengan kemewahan tingkat tinggi. Dalam hajatan GIIAS 2018 ini, Lexus akan mengambil konsep mobil otonom untuk memperlihatkan teknologi canggih masa depan. Lexus juga akan memperkenalkan dua unit mobil terbaru mereka. Penasaran, kan?

Selain merek-merek di atas, masih banyak lagi produsen mobil baik asal Jepang maupun Eropa, seperti Mercedes-Benz dan BMW, yang siap memperkenalkan produk barunya. Bahkan segmen komersial seperti Hino juga akan mendatangkan bus listrik mereka yang diberi nama Poncho EV.

Sampai sejauh ini, sudah ada 37 brand otomotif yang sudah menyatakan jadi peserta pameran. Seluruhnya merupakan campuran dari brand mobil, motor maupun kendaraan komersial. 

Baca Juga: 5 Hal Seru tentang GIIAS 2018, Wajib Tahu Nih!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You