Comscore Tracker

Fun To Drive! 5 Mobil Harian Ini Punya Handling Terbaik

Nyetir juga butuh feel lho

Mengemudikan kendaraan bukan hanya perihal berpindah dari satu titik ke titik lainnya. Bagi sebagian orang, mengemudi merupakan pelepas stres dan momentum untuk diri sendiri.

Namun tentunya untuk pencinta otomotif kesenangan berkendara bukan didapatkan dari fasilitas mewah, fitur canggih, atau jok yang nyaman. Melainkan kesigapan sebuah kendaraan yang siap diajak bermanuver kapan saja.

Berikut ini dirangkum, lima mobil harian yang punya handling terbaik!

1. MINI 3 Door Hatchback (2021) 

Fun To Drive! 5 Mobil Harian Ini Punya Handling TerbaikDengan dimensi yang compact membuat MINI 3 Door lebih lincah (mini.ua)

Akan sangat salah jika tidak memberi tempat untuk MINI dalam daftar ini. MINI sudah menjadi 'pemeran utama' dalam kelincahan dan kesenangan berkendara. Bahkan slogan 'Gokart Feel' sangat cocok disematkan sepada mobil-mobil MINI.

Namun dari semua model MINI, MINI 3 Door Hatchback tetap baling menggugah dibandingkan dengan saudara-saudaranya. Dengan dimensi yang compact membuat MINI 3 Door lebih lincah, dengan respons kemudi baik, serta tentunya kontrol bodi yang sulit ditandingi.

Untuk base model, MINI mempersenjatai MINI 3 Door dengan mesin 1498 cc yang menghasilkan tenaga hingga 136 hp dan torsi 220 Nm. Dibanderol mulai dari Rp765 juta, MINI menjadi mobil paling menarik untuk kamu pencinta 'Fun to Drive'.

2. Volkswagen Golf GTI (2021) 

Fun To Drive! 5 Mobil Harian Ini Punya Handling TerbaikDibalik tampilan polos VW Golft GTI terdapat tenaga 258 hp dan torsi 370 Nm (vw.com)

Layaknya 'Kuda Hitam' di industri otomotif, kegaharan Volkswagen Golf GTI tidak akan diketahui sebelum kamu ada di balik kemudinya. Penampilan polos layaknya city car kebanyakan, berhasil menyembunyikan tenaga 258 hp dan torsi 370 Nm yang dimiliki mobil ini.

Kesenangan berkendara akan semakin bertambah karena Volkswagen menyediakan opsi transmisi manual enam kecepatan. Dan transmisi tujuh kecepatan untuk varian GTI dan Golf R.

Mobil yang dibanderol mulai dari USD26,7 ribu untuk pasar Amerika ini semakin layak menjadi mobil pilihan pencinta 'Fun to Drive' karena bodi yang stabil, steering presisi, dan gerakan mobil yang bisa diprediksi.

Baca Juga: Mobil-mobil Asal Britania Raya Terpopuler Sepanjang Masa, Yuk Intip!

3. KIA Stinger GT (2021) 

Fun To Drive! 5 Mobil Harian Ini Punya Handling TerbaikKIA Stingger menggunakan basis yang sama dengan Hyundai Genesis (kia.com)

KIA sempat menarik perhatian ketika Stinger GT memenangkan penghargaan
'Car of the Year 2019' versi AJAC atau Automobile Journalists Association of Canada. Mengagetkan untuk sebagian pencinta otomotif, bagaimana bisa sebuah mobil Korea bisa lebih unggul dibandingkan banyak mobil Eropa dan Amerika lainnya.

Mobil yang menggunakan basis sama dengan Hyundai Genesis ini menggunakan mesin CVVT Twin Scroll Turbocharged 2,0 liter empat silinder yang mengasilkan tenaga hingga 255 hp.

Bodi yang lebih solid dan proporsi membuat pengendalian KIA Stinger GT sangat menyenangkan untuk kebutuhan harian atau perjalanan panjang di akhir minggu. Dibanderol mulai dari Rp860 juta, KIA Stinger bersanding langsung dengan beberapa Sedan compact dari Jerman.

4. Honda Civic Si (2020) 

Fun To Drive! 5 Mobil Harian Ini Punya Handling TerbaikHonda Civic SI hadir dengan dua model yaitu Coupe dan Sedan (motor1.com)

Honda Civic Si hadir dengan dua model yaitu Coupe dan Sedan, meski bukan model terbaik dari Honda Civic, mobil ini mampu menunjukkan bagaimana sebuah mobil menjawab kebutuhan pengemudi.

Siapa yang sangka mobil dengan desain yang cukup modern ini ternyata sangat hemat bahan bakar, 100 km hanya menggunakan 7,8 liter bensin saja. Hemat bukan berarti lambat, 0-100km/h mampu ditempuh Civic Si hanya dalam 7 detik saja.

Menggunakan konfigurasi mesin VTEC Turbo 1,5 liter empat silinder menghasilkan tenaga 205 hp dan torsi 260 Nm. Tidak cukup? Honda menyediakan transmisi manual untuk model Civic Si yang akan pengendalian mobil ini semakin menyenangkan.

Untuk pasar Amerika mobil ini dibanderol mulai dari USD 25 ribu atau setara dengan Rp356 juta.

5. Subaru WRX (2021) 

Fun To Drive! 5 Mobil Harian Ini Punya Handling TerbaikSubaru WRX hadir dengan sistem penggerak AWD (caranddriver.com)

Jika melihat tampilannya, masih banyak rival dikelasnya yang memberikan desain lebih baik dibanding Subaru WRX. Tapi tidak semuanya menawarkan pengendalian baik dan penggerak AWD, seperti yang dimiliki Subaru WRX.

Dengan mesin Flat Boxer Turbocharged 2,0 liter empat silinder, Subaru WRX menghasilkan tenaga hingga 268 hp yang disalurkan ke semua roda melalui transmisi manual enam kecepatan. Sistem penggerak AWD dari Subaru seharusnya sudah bisa menjadi jaminan akan semenyenangkan apa mengendarai mobil ini.

Menghabiskan sebagian besar waktu di dalam kendaraan sudah menjadi hal yang wajar saat ini. Kendaraan tidak hanya sebagai sarana saja, tetapi juga 'partner' yang siap mengantarkan kamu ke mana saja dan kapan saja. Jadi pilih yang sesuai ya!

Baca Juga: Tidak Sama, Inilah 4 Perbedaan City Car dan Hatchback

Aryo Phramudhito Photo Verified Writer Aryo Phramudhito

Yohoo, let's be friends @_yophrm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya