Comscore Tracker

Sebelum Liburan, Pastikan 5 Alat Pengaman Ini Terpasang di Mobilmu

Libur nyaman, mobil pun aman

Keamanan mobil saat sedang ditinggalkan tentu adalah hal penting, apalagi jika kamu pergi berlibur dalam waktu lama. Kamu tentunya tidak mau menjalani liburan sambil khawatir dengan keamanan mobilmu, bukan?

Oleh karena itu, pemberian keamanan ekstra tentunya dibutuhkan agar ketika kamu kembali masih bisa bertemu dengan mobil kesayanganmu lagi. Untuk itu ada beberapa alat keamanan yang baiknya kamu pasang. Apa sajakah itu? Berikut adalah ulasannya.

1. Kunci stir mobil

Sebelum Liburan, Pastikan 5 Alat Pengaman Ini Terpasang di Mobilmunews.ralali.com

Kunci stir mobil adalah alat yang paling umum digunakan untuk menjaga keamanan mobil. Alat ini akan mencegah stir mobil untuk digerakkan. Cara memasang stir mobil juga mudah dan praktis sehingga banyak disukai.

Kamu bisa memilih stir mobil dengan berbagai bentuk yang berbeda sesuai kebutuhan seperti bentuk tongkat baseball ataupun bentuk T.

2. Kunci roda

Sebelum Liburan, Pastikan 5 Alat Pengaman Ini Terpasang di Mobilmunew.grabone.co.nz

Setelah stir mobil, roda ban mobil juga perlu dikunci. Kunci roda bekerja dengan cara mengikat velg mobil sehingga tidak bisa bergerak. Namun, pemasangan kunci roda yang rumit membuatnya jarang dipakai jika mobil hanya ditinggal beberapa jam saja.

Jika kamu bermaksud meninggalkan mobil untuk liburan, alat ini disarankan untuk dipasang.

Baca Juga: [INFOGRAFIS] 6 Tips Rumah Aman dari Pencuri Selama Libur Panjang!

3. Alarm

Sebelum Liburan, Pastikan 5 Alat Pengaman Ini Terpasang di MobilmuPexels/ Kaboompics

Alarm adalah alat yang memberikan peringatan pada sekelilingnya apabila ada sebuah tindakan kasar terhadap mobil tersebut. Alarm ini bisa berupa suara dan lampu sein, keduanya pasti akan membuat para perampok lari ketakutan.

Alarm ini akan menarik perhatian sehingga para perampok pun tidak akan berani macam-macam lagi. Kabarnya, alarm menjadi ketakutan utama bagi para perampok karena bisa membuat mereka ketahuan saat beraksi, lho.

4. GPS tracker

Sebelum Liburan, Pastikan 5 Alat Pengaman Ini Terpasang di MobilmuPexels/ rawpixel

GPS adalah alat yang digunakan untuk mengirimkan informasi mengenai posisi seseorang. Dengan menanamkan GPS ke dalam mobil, meski mobil kamu tercuri maka kamu bisa dengan cepat menemukannya kembali. GPS ini akan menjadi penyelamatmu di saat-saat terakhir jika mobilmu dirampok orang.

5. Saklar rahasia tambahan

Sebelum Liburan, Pastikan 5 Alat Pengaman Ini Terpasang di Mobilmublackxperience.com

Mobil membutuhkan sumber listrik dari aki yang terpasang di mobil agar bisa menyala. Dengan menambahkan saklar tersembunyi di mobil, kamu bisa membuat perampok kebingungan karena tidak bisa men-starter mobil. Akhirnya sang pencuri batal mencuri mobil milikmu deh.

Jika kamu ingin memasang saklar rahasia ini, kamu bisa pergi ke bengkel mobil dan minta dipasangkan pengaman mobil yang satu ini.

Nah, jadi itulah lima pengaman yang patut kamu miliki jika ingin pergi liburan dalam waktu lama. Dengan memasang pengaman ini, kamu tidak perlu merasa khawatir saat sedang bersenang-senang. Semoga artikel ini berguna dan mobil selalu aman dari para perampok mobil.

Baca Juga: Gak Ke mana-mana Saat Liburan? 9 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di rumah

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You