Comscore Tracker

Beli Mobil Bekas Bebas Cemas di Showroom Resmi

Beli mobil bekas di showroom resmi lebih bebas cemas

Jakarta, IDN Times - Saat ini membeli mobil bekas gak lagi mengerikan. Sebab kini beberapa produsen mobil telah membuka showroom mobil bekas resmi, seperti Mobil 88 (Grup Astra), Indomobil Used Car (Grup Indomobil), BMW Used Car Centre, Auto Safe (Hyundai), dan Peugout Used Car.

Showroom-showroom resmi tersebut memberikan jaminan mobil yang kamu beli bebas masalah. Bahkan beberapa showroom juga berani memberikan garansi. Tentu saja, tawaran tersebut akan membuat pikiran jadi tenang.

Nah, berikut kelebihan dan kekurangan membeli mobil bekas dari showroom resmi seperti dikutip dari Lifepal.

1. Jaminan mobil berkualitas

Beli Mobil Bekas Bebas Cemas di Showroom ResmiIlustrasi (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Banyak orang takut membeli mobil bekas karena khawatir mobil yang mereka beli bermasalah, baik di sektor mesin atau legalitasnya. Ketakuan gak akan terjadi kalau kamu membeli mobil bekas di showroom resmi.

Sebab mobil-mobil yang dijual di sana sudah melalui pengujian kualitas mesin dan legalitasnya. Sehingga akan lebih peace of mind. Kalau pun ada masalah, biasanya showroom akan memberikan keterangan masalah apa saja yang ada pada mobil tersebut.

Baca Juga: Fakta Bursa Mobil Bekas, Mobil Keluarga Masih Jadi Idola

2. Bisa tukar tambah dengan mobil lama

Beli Mobil Bekas Bebas Cemas di Showroom ResmiDok IDN Times/Soulmate Auto

Selain menjual mobil bekas, showroom mobil resmi juga melayani tukar tambah. Jadi kamu bisa membawa mobil lamamu ke showroom untuk ditukar tambah dengan mobil yang kamu inginkan.

Pihak showroom nanti akan menaksir harga jual mobil lamamu. Jika kamu setuju dengan harga tersebut, proses tukar tambah bisa dilanjutkan. 

3. Bisa kredit juga

Beli Mobil Bekas Bebas Cemas di Showroom ResmiIlustrasi kredit (IDN Times/Istimewa)

Selain bisa membeli secara tunai, showroom mobil bekas resmi juga menyediakan pembelian secara kredit. Bahkan mereka juga bekerja sama dengan bebepa leasing dengan syarat yang tidak terlalu ribet.  

4. Tapi harganya lebih tinggi

Beli Mobil Bekas Bebas Cemas di Showroom Resmiblog.automart.co.za

Hanya saja banderol harga mobil bekas di showroom resmi biasanya lebih tinggi dari showroom pinggir jalan. Sebab mobil-mobil di showroom resmi terjamin kualitas dan legalitasnya. Biasanya mereka juga memberikan garansi hingga satu tahun. Nah, faktor ini yang menjadikan harga jual mobil bekas di showroom resmi lebih tinggi.     

5. Pilihan mobil tidak sebanyak showroom pinggir jalan

Beli Mobil Bekas Bebas Cemas di Showroom ResmiAnataranews

Kekurangan lain showroom resmi adalah terbatasnya pilihan mobil. Misalnya showroom Peugeot Used Car hanya menjual mobil-mobil keluaran Peugeot dan Mobil88 hanya menyediakan mobil keluaran Grup Astra.

Sementara pilihan mobil di showroom pinggir jalan lebih variatif karena mereka tidak membatasi hanya pada merek tertentu saja. 

Baca Juga: 5 Pilihan Mobil Bekas Terbaik, Cocok Buat Jadi Mobil Pertamamu! 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya