Comscore Tracker

Daftar Mobil Hyundai Terbaru di Indonesia

Gebrakan Hyundai di tanah air mengancam pabrikan Jepang

Jakarta, IDN Times - Merek Hyundai mungkin belum sekondang merek-merek otomotif Jepang di tanah air. Tapi sepak terjang pabrikan asal Korea Selatan ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Sebab dalam beberapa tahun terakhir Hyundai sangat agresif melahirkan mobil baru. Lihat saja Hyundai Staria yang dirilis beberapa pekan lalu. Desain, fitur, serta kecanggihan yang ditawarkan Staria diprediksi akan menggerus pasar Toyota Alphard!

Selain Staria yang bergenre SUV, Hyundai juga punya banyak varian lain. Mereka antara lain punya barisan mobil MPV, hatchback, hingga sedan. 

Nah, berikut deretan mobil terbaru Hyundai di Indonesia.

1. Hyundai H-1

Daftar Mobil Hyundai Terbaru di Indonesiaolx.co.id

Sebelum meluncurkan Staria, Hyundai telah lebih dulu memiliki H-1. Mobil keluarga dengan bodi yang sangat bongsor ini hadir dengan tiga varian Hyundai, yaitu Hyundai H1 2.5L CRDi Elegance, Hyundai H1 2.5L CRDi XG, dan Hyundai H1 2.5L CRDi Royale. 

Selain dibekali mesin yang powerful, Hyundai H-1 ini juga menawarkan kelapangan dan kenyamanan kabin. Fitur-fitur keselamatannya juga lengkap, seperti SRS Airbag, safety belts with high adjuster, Brake Assist, front impact dan side impact beams.

Selain itu juga ada fitur alarm, panic alarm, remote-controlled central locking system, automatic door locking, immobilizer, serta sensor parkir belakang. Mobil berkapasitas 8 hingga 12 orang juga hadir dengan sistem entertainment yang tidak hanya menghibur pengemudi, tapi juga penumpang. 

Berikut daftar harga terbaru Hyundai H1

  • Hyundai H1 2.5L CRDi Elegance Rp506,5 juta
  • Hyundai H1 2.5L CRDi XG Rp 546 juta
  • Hyundai H1 2.5L CRDi Royale Rp619,5 juta

Baca Juga: Hyundai Staria Varian 7 Seater Lebih Laris

2. Hyundai Santa FE

Daftar Mobil Hyundai Terbaru di Indonesiahyundai.com

Kalau Mitsubishi punya Pajero Sport dan Toyota punya Fortuner, maka Hyundai memiliki Santa FE. Mobil SUV premium ini hadir dalam tiga varian, yakni Santa FE Style, Santa FE Prime, dan Santa FE Signature. 

Mobil SUV berkapasitas 7 penumpang ini dibekali mesin diesel 2151 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 199 hp dan torsi puncak 441 Nm dengan transmisi 8-Speed Dual Clutch. Selain itu mobil ini dilengkapi fitur lengkap.

Hyundai Santa FE misalnya dilengkapi fitur drive mode yang terdiri dari 4 mode, yakni: COMFORT untuk mengemudi sehari-hari, ECO untuk efisiensi bahan bakar optimal, SPORT untuk akselerasi lebih cepat, serta SMART yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola mengemudi terkini.  

Beberapa fitur lainnya adalah Lane Following Assist, Lane Keeping Assist (LKA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) serta Safe Exit Assist (SEA). Oya, mobil ini juga ada fitur Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)-nya.

Sementara fitur entertainment tersedia head unit 8 inci berlayar sentuh, Wireless Smartphone Charging System (hanya di Signature), 4.2″ TFT LCD Cluster (hanya di Style), 12.3″ Full LCD Cluster (hanya di Prime dan Signature), Rear Occupant Alert, Rear Door Manual Curtain, Full Auto Air Conditioning System,  Driver Attention Warning (DAW) (hanya di Signature).

Berikut harga Hyundai Santa FE:

  • Hyundai Santa FE Style Rp569 juta
  • Hyundai Santa FE Prime Rp 599 juta
  • Hyundai Santa FE Signature Rp 678 juta

3. Hyundai Kona Electric

Daftar Mobil Hyundai Terbaru di Indonesiahttps://www.hyundai.com/id/id/find-a-car/kona-electric/highlights

Hyundai Kona Electric bergenre listrik. Mobil ini dibekali motor yang bisa memuntahkan tenaga hingga 135 PS dan torsi 395 Nm. Baterai lithium ion yang disematkan ke mobil ini berkapasitas 39,2 kWh.

Baterai tersebut bisa membuat mobil ini menempuh jarak 289-345 kilometer jika terisi penuh. Sementara pengisian baterai hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu sekitar 54 menit. 

Hyundai Kona Electric tersedia dalam empat pilihan warna, yakni dark knight, chalk white, galactic grey dan pulse red. Hyundai memberikan layanan mobile charging gratis, bebas biaya perawatan 5 tahun atau 75 ribu km serta garansi baterai 8 tahun atau 160 ribu km, dan garansi dasar selama 3 tahun atau 100 ribu km.

Hyundai Kona Electric dibanderol Rp697 juta on the road Jakarta. 

4. Hyundai Palisade

Daftar Mobil Hyundai Terbaru di IndonesiaHyundai palisade (instagram.com/Hyundaipalisadejakarta)

Hyundai Palisade adalah SUV super premium dari Hyudai. Mobil ini dibekali mesin diesel 2199 cc 4-silinder yang bisa menghasilkan 197 hp dan torsi 440 Nm yang dipadukan dengan transmisi 8-Speed Otomatis.

Mesin besar tersebut dikawal dengan fitur keamanan yang lengkap, seperti Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer, enam airbag, Blind-Spot Collision Warning (BCW).

Selain itu juga ada fitur Safe Exit Assist (First in class) untuk mendeteksi apakah ada kendaraan yang mendekat dari belakang sehingga penumpang bisa terhindar dari kecelakaan saat keluar dari mobil.

Hyundai Palisade terdiri dari empat varian, berikut rincian harga masing-masing varian:

  • Hyundai Palisade Prime Rp777 juta
  • Hyundai Palisade Signature Rp 888 juta
  • Hyundai Palisade Signature AWD Rp1,078 miliar

Baca Juga: Harga Baru dan Cicilan Hyundai Kona Electric

5. Hyundai Staria

Daftar Mobil Hyundai Terbaru di IndonesiaHyundai Motor Company

Hyundai Staria ini baru dirilis akhir Agustus 2021. Kehadirannya langsung membuat dunia MPV premium langsung gonjang ganjing. Sebab desain dan fitur yang ditawarkan Staria benar-benar mengejutkan.

Salah satu kejutan yang dihadirkan Staria adalah mesin dieselnya, yakni mesin R2.2 VGT 3.500 cc Smartstream V6 bertransmisi otomatis 8 kecepatan yang bisa menghasilkan tenaga hingga 177 PS pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 1.500-2.500 rpm. 

Selain itu mobil ini juga dibekali beragam fitur canggih yang membuatnya bisa head to head dengan Toyota Alphard.

Hyundai Staria hadir dalam dua varian:

  • Hyundai Staria Signature 9 Rp888 juta
  • Hyundai Staria Signature 7 Rp1,02 miliar

Baca Juga: Hyundai Segera Rilis SUV Mungil Casper

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya