Comscore Tracker

Segera Meluncur di Indonesia, Daihatsu Rocky Dapat 5 Bintang!  

Daihatsu Rocky merupakan kembaran Toyota Raize

Jakarta, IDN Times - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meluncurkan mobil berjenis compact SUV Daihatsu Rocky di tanah air dalam waktu dekat. Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung oleh petinggi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra 

"Walau pun Daihatsu Rocky belum diluncurkan saat ini, kami percaya produk ini layak untuk mendapatkan relaksasi pajak karena akan diluncurkan pada periode program," kata Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, dalam keterangan tertulis, Rabu (3/3/2021).

Kehadiran Daihatsu Rocky tentu saja bakal mengubah peta persaingan di dunia SUV. Sebab mobil imut ini hadir dengan sejumlah keunggulan. Bahkan bukan tak mungkin pasar SUV premium akan bergeser ke compact SUV. 

Sebab, meski dimensinya tidak sebesar dan segagah SUV-SUV premium, namun Daihatsu Rocky ini ternyata pernah mendapat bintang lima dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program). FYI, JNCAP adalah otoritas di Jepang yang menilai sisi keamanan mobil.

"Daihatsu mendapat rating bintang 5 sebagai mobil teraman untuk kedua kalinya. Sebelumnya mobil kompak Daihatsu Boon telah meraih rating serupa pada 2016," demikian keterangan resmi Astra Daihatsu Motor beberapa waktu lalu.

1. Ada tiga aspek utama yang diuji

Segera Meluncur di Indonesia, Daihatsu Rocky Dapat 5 Bintang!  carscoops.com

Dalam pengujian ini, ada tiga aspek utama yang dievaluasi. Ketiganya meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman. Sehingga faktor keamanan menjadi nilai jual yang pastinya akan sangat mendongkrak kepercayaan konsumen pada mobil ini.

Baca Juga: Daihatsu Rocky Segera Meluncur, Masuk Program Relaksasi PPnBM!

2. Daihatsu Rocky menggunakan platform baru

Segera Meluncur di Indonesia, Daihatsu Rocky Dapat 5 Bintang!  instagram.com/@indianautosblog

Daihatsu Rocky sudah menerapkan platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang dilengkapi teknologi keamanan Smart Assist System.

Kombinasi platform baru dan teknologi tersebut membuat Rocky mendapat bintang lima dari segi keamanan.

3. Daihatsu Rocky merupakan kembaran Toyota Raize

Segera Meluncur di Indonesia, Daihatsu Rocky Dapat 5 Bintang!  Motor1.com

Daihatsu Rocky merupakan kembaran Toyota Raize, seperti Xenia dan Avanza. Kedua mobil ini hadir dengan desain yang mirip-mirip. Keduanya sama-sama bermain di kelas compact SUV.

Amelia Tjandra mengatakan peluncuran Daihatsu Rocky akan dilakukan di tengah program relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang mulai bergulir Mei hingga November mendatang.

So, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize bakal meluncur sebelum November 2021!  

Baca Juga: Relaksasi PPnBM 0 Persen, Ini Harga Terbaru Toyota, Suzuki, Daihatsu 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya