Comscore Tracker

Honda N7X Diluncurkan Pekan Depan?

Honda N7X akan menjadi penerus BR-V

Jakarta, IDN Times - Persaingn di pasar mobil sport utility vehicle (SUV) tanah air sepertinya akan semakin sengit. Sebab Honda kabarnya akan meluncurkan mobil baru Honda N7X pada pekan depan.

Bahkan Honda N7X telah terdaftar di resmi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat Polda Metro Jaya dengan kode BR-V DG3. Kode tersebut mirip dengan kode milik BRV, yakni BR-V DG1.

Jika melihat kemiripan kedua kode tersebut, besar kemungkinan Honda N7X yang akan diluncurkan pekan depan adalah varian baru atau malah penerus BR-V. 

1. Honda N7X akan memulai debut di Indonesia

Honda N7X Diluncurkan Pekan Depan?Honda N7X (indianautosblog.com)

Apapun namanya kelak, Honda NX7 dipastikan akan memulai debutnya di Indonesia. Sebab, dalam undangan yang masuk ke media, disebutkan peluncuran mobil ini berstatus world premiere. Artinya Indonesia akan menjadi negara pertama yang melihat sosok mobil ini.

Baca Juga: Terios Terbaru Dapat Fitur Canggih Daihatsu Rocky?

2. Desainnya memang sedikit mirip BR-V

Honda N7X Diluncurkan Pekan Depan?Honda N7X Concept 2021 (youtube.com/Oto Driver)

Dari tampilannya, sepintas Honda N7X mengambil DNA dari Honda BR-V dan Mobilio. Tampilan luarnya terlihat elegan karena menyematkan aksen krom di berbagai sudutnya.

Selain mewah, mobil ini juga memberikan kesan tangguh. Ini terlihat dari penyematan aksesoris seperti roof rail, over fender, dan spoiler.

3. Kira-kira berapa harganya?

Honda N7X Diluncurkan Pekan Depan?Honda N7X Concept 2021 (youtube.com/Oto Driver)

Belum ada bocoran berapa Honda NX7 atau penerus BR-V ini akan dibanderol. Namun jika ia diposisikan sebagai penerus BR-V, maka harganya pasti tidak akan jauh dari BR-V. 

FYI, Honda BR-V saat ini dibanderol mulai Rp 251,4-Rp 293,6 juta. So, besar kemungkinan harga Honda N7X nanti tidak akan berbeda jauh dari banderol tersebut. Tapi, sampai waktu peluncuran nanti, tak ada yang tahu persis berapa harga Honda N7X.

Baca Juga: Honda N7X Siap Meluncur, Kira-kira Berapa Ya Harganya?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya