Comscore Tracker

Hyundai Stargazer Bakal Meluncur di Indonesia

Bakal jadi pesaing berat Xpander dan Avanza

Jakarta, IDN Times - Persaingan di pasar mobil keluarga (MPV) Indonesia bakal semakin sengit. Sebab beberapa pabrikan telah menyiapkan MPV terbaru mereka.

Kabar paling anyar datang dari Hyundai. Pabrikan asal Korea Selatan ini kabarnya akan meluncurkan MVP terbaru mereka yang diberi nama Stargazer.

1. Hyundai Stargazer sudah tes jalan

Hyundai Stargazer Bakal Meluncur di Indonesiachubk.com

Hyundai Stargazer pernah kepergok sedang menjalani tes jalan di Korea Selatan beberapa waktu lalu. Bahkan mobil ini juga diketahui pernah menjalni tes jalan di Bandung, Jawa Barat.

Kehadiran Hyundai Stargazer di Indonesia juga tercium dari website Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (DJKI). Dalam situs tersebut Hyundai Stargazer tercantum dengan status ‘selesai masa pengunguman’.

2. Bakal jadi lawan Xpander dan Avanza

Hyundai Stargazer Bakal Meluncur di Indonesiachubk.com

Belum ada informasi spesifikasi Hyundai Stargazer. Namun mobil ini sepertinya akan berhadapan dengan Mitsubishi Xpander, Nissan Livina, Toyota Avanza, Daihatsu Xenis, dan Wuling Confero, Suzuki Ertiga.

Dari bocoran foto yang beredar di media sosial, dimensi Hyundai Stargazer memang mirip mobil MPV 7 seater. Jika informasi ini benar, maka Hyundai Stargazer bakal mendapatkan perlawanan sengit.

3. Bakal dirakit di Indonesia

Hyundai Stargazer Bakal Meluncur di Indonesia(Ilustrasi PT Hyundai Engineering & Construction) Yonhap

Isu menggembirakan lainnya adalah Hyundai Stargazer bakal dirakit di Indonesia. Dengan begitu, harganya bisa ditekan serendah mungkin. Semoga saja informasi ini tidak keliru ya. Sehingga harga MPV bisa bersaing.

Baca Juga: Bocoran Harga Si Mungil Hyundai Casper 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya