Comscore Tracker

Ketika Honda Gak Nge-Jazz Lagi

"Honda Jazz itu bulan lalu terakhir diproduksi."

Jakarta, IDN Times - PT Honda Prospect Motor (HPM) ternyata tak lagi memproduksi Honda Jazz sejak sebulan lalu. Kabar ini cukup mengejutkan karena Jazz merupakan mobil yang selama ini lumayan digemari.

"Honda Jazz itu bulan lalu terakhir diproduksi," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, seperti dikutip dari ANTARA, Rabu (3/3/2021).

1. Honda Jazz mengaspal di Indonesia sejak 2003

Ketika Honda Gak Nge-Jazz Lagihonda-indonesia.com

Perjalanan Honda Jazz di tanah air sudah cukup panjang, yakni sejak 2003. Saat itu Honda Jazz langsung menyita perhatian karena tak memiliki lawan berarti di kelasnya.

Pada masa itu, lawan berat Honda Jazz adalah Toyota Starlet. Namun Starlet tak berkutik sehingga Toyota kemudian mendatangkan Yaris pada 2005. Sejak itu persaingan dunia hatchback tanah air menjadi sangat sengit.

Baca Juga: 4 Alasan Honda Jazz Jadi Idola, Kini Digantikan City Hatchback RS 

2. Populasi Honda Jazz mencapai 100 ribu unit

Ketika Honda Gak Nge-Jazz Lagihonda-indonesia.com

Yusak Billy mengatakan sampai saat ini setidaknya ada 107.700 unit Honda Jazz di tanah air. Populasi tersebut lumayan besar untuk sebuah hatchback.

Namun tak ada yang abadi di dunia ini. Honda Jazz pun pelan tapi pasti harus menerima hukum alam tersebut. Kini, kata Yusak Billy, "Hanya tinggal 300 unit saja (yang belum terjual)."

3. Selamat datang Honda City Hatchback RS

Ketika Honda Gak Nge-Jazz LagiHonda Indonesia

Namun Honda tidak membiarkan posisi yang ditinggalkan Honda Jazz kosong begitu saja. Sebaliknya, mereka langsung meluncurkan hatchback baru, yakni Honda City Hatchback RS.

Mobil yang dirilis secara resmi pada Rabu (3/3/2021) ini hadir dengan desain yang sangat sporty. Selain itu Honda City Hatchback RS juga dibekali fitur kekinian yang berlimpah.

Hanya saja, mampukah Honda City Hatchback RS menggantikan Honda Jazz?

Baca Juga: Honda City Hatchback RS Meluncur, Ini Deretan Fitur Unggulannya! 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya