Comscore Tracker

Mau Beli Honda Jazz? Perhatikan Dulu 3 Poin Berikut

Ada beberapa hal yang meski kamu cermati

Jakarta, IDN Times - Honda Jazz akhirnya memasuki masa pensiun. Perannya kini digantikan Honda City Hatchback RS yang baru dirilis beberapa waktu lalu. Agak sedih sih, karena Honda Jazz telah malang melintang di tanah air sejak 2003.

Tapi kamu yang ngidam ingin meminang Honda Jazz gak perlu khawatir, sebab Honda Jazz masih tersedia di bursa mobil bekas. Harganya juga lebih bersahabat dibandingkan Honda Hatchback City RS.

Tapi ada beberapa hal yang harus kamu tahu tentang Honda Jazz sebelum membelinya di showroom mobil seken, biar gak menyesal kemudian hari. Apa saja?

1. Desain beragam Honda Jazz

Mau Beli Honda Jazz? Perhatikan Dulu 3 Poin Berikuthonda-indonesia.com

Satu hal yang harus kamu perhatikan saat membeli Honda Jazz adalah tahun pembuatannya. Sebab Jazz telah berganti desain beberapa kali. Karena itu sebaiknya kamu riset dulu supaya tidak tertipu.

Riset generasi Jazz juga penting untuk memastikan fitur-fitur yang ada pada generasi tersebut. Sehingga kamu sudah punya bekal yang cukup saat kamu datang ke showroom. 

Baca Juga: Sama-sama Mobil Hatchback, Ini Bedanya Honda City RS dan Jazz

2. Perbedaan pada sektor mesin

Mau Beli Honda Jazz? Perhatikan Dulu 3 Poin Berikuthonda-indonesia.com

Meski sering berganti-ganti desain, namun mesin Honda Jazz tak banyak berubah. Kalau kamu mengincar Honda Jazz keluaran awal atau generasi pertama, perhatikan sektor mesinnya.

Ada dua pilihan mesin pada generasi ini, yakni mesin VTEC dan i-DSI. Meski sama-sama berkubikasi 1500 cc, namun mesin VTEC lebih bertenaga dibandingkan i-DSI. So, jangan sampai salah pilih, ya.

3. Fun to drive tapi suspensi agak keras

Mau Beli Honda Jazz? Perhatikan Dulu 3 Poin BerikutHonda Jazz/global.honda

Secara umum Honda Jazz itu mobil yang fun to drive alias enak banget dikendarai. Ini berkat suspensinya yang cukup stiff atau agak keras. Efeknya mobil ini jadi kurang nyaman saat dibawa melintasi jalanan kasar atau gak rata.

Tapi suspensi yang keras itu membuat Jazz jadi sangat stabil, bahkan ketika diajak melaju pada kecepatan tinggi. So, pilihan ada di tanganmu. 

Baca Juga: 4 Alasan Honda Jazz Jadi Idola, Kini Digantikan City Hatchback RS 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya