Comscore Tracker

Nissan Leaf Bisa Ngibrit 0-100 KPJ Hanya dalam 7,9 Detik!

Baterainya bisa menyalakan rumah selama empat hari

Jakarta, IDN Times - Mobil listrik memang jadi masa depan dunia otomotif. Bukan saja karena emisinya yang nol persen, tapi juga karena tenaganya yang sangat spontan.

Pabrikan mobil asal Jepang misalnya baru-baru ini menguji mobil listrik mereka, yakni Nissan Leaf. Pengujian dilakukan di salah satu lintasan di Thailand beberapa waktu lalu.

1. Nissan Leaf tembus 100 kpj dalam 7,9 detik

Nissan Leaf Bisa Ngibrit 0-100 KPJ Hanya dalam 7,9 Detik!Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Hasilnya pengujian cukup membuat para petinggi Nissan tersenyum. Sebab Nissan Leaf mampu berakselerasi 0-100 meter hanya dalam waktu 7,9 detik!

"Kami ingin menunjukkan secara nyata bahwa Nissan Leaf is simply amazing. Bukan hanya karena mobil ini tanpa emisi, tapi juga karena akselerasi dan dinamika berkendara yang menakjubkan," kata Vice President Marketing, Nissan Asia & Oceania, Nirmal Nair, seperti dikutip dari Antara, Minggu (5/7/2020).

2. Nissan Leaf siap mengaspal di Indonesia

Nissan Leaf Bisa Ngibrit 0-100 KPJ Hanya dalam 7,9 Detik!Dok. Aditya Perdana Putra

Nissan Leaf sendiri bukan mobil yang asing di Indonesia. PT Nissan Motor Indonesia bahkan pernah memperkenalkan mobil ini di ajang GIIAS dan Parade Mobil Listrik di Monas pada 2019.

Bahkan Nissan Leaf telah terdaftar di Permendagri No. 8 Tahun 2020 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Artinya peluncuran mobil ini di tanah air hanya soal waktu.

3. Sederet kelebihan Nissan Leaf

Nissan Leaf Bisa Ngibrit 0-100 KPJ Hanya dalam 7,9 Detik!Dok.IDN Times/Aditya Perdana Putra

Selain akserasinya yang spontan banget, Nissan Leaf juga memiliki kelebihan lain. Salah satunya adalah menghidupkan lampu rumah hingga empat hari.

“Di Jepang, Nissan bekerja sama dengan pemerintah. Jika ada bencana alam, pemerintah akan memberikan Nissan Leaf sebagai daya listrik utama,” kata Senior Manager RnD PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Jauhari Adzannis. 

So, kalau rumahmu mati lampu, kamu merecharge hape dari mobil ini!

Baca Juga: Ini 10 Kelebihan Nissan Leaf, Mobil Listrik Pertama Nissan!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya