Comscore Tracker

4 Fakta Menarik Mobil Listrik All-New Nissan LEAF, Sudah Bisa Dipesan!

The All-New Nissan LEAF mulai Senin, 2-17 Agusus 2021

Jakarta, IDN Times - Era mobil listrik sudah di depan. Beberapa pabrikan otomotif bahkan sudah menjual produk mereka ke pasar Indonesia, salah satunya Nissan. Pabrikan asal Jepang ini baru saja membuka pemesanan untuk The All-New Nissan LEAF mulai Senin, 2-17 Agusus 2021. 

Banyak yang memprediksi kehadiran The All-New Nissan LEAF akan memicu pabrikan lain untuk lebih getol meluncurkan mobil listrik mereka. Sebab, dibandingkan mobil konvensional, mobil listrik unggul hampir segalanya.

Nah, berikut fakta-fakta menarik seputar The All-New Nissan LEAF yang perlu kamu tahu. 

1. Bisa menempuh jarak hingga 311 dalam sekali pengisian daya

4 Fakta Menarik Mobil Listrik All-New Nissan LEAF, Sudah Bisa Dipesan!Nissan The All-New LEAF (nissan.co.uk)

The All-New Nissan LEAF dibekali baterai lithium-ion 40 kWh yang membuatnya mampu menempuh jarak hingga 311 km dalam sekali pengisian daya (charging). Hebatnya lagi pengisian daya bisa kamu lakukan di rumah. Kalau kamu melakukan pemesanan pada 2-17 Agustus, kamu akan mendapatkan home charger beserta proses instalasinya! 

Nissan juga memberikan garansi selama 3 tahun atau 100.000 km serta garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km. So, jangan takut jika ada masalah.

Baca Juga: 5 Mobil Listrik Murah, Ada yang Seharga Rp13 Juta Aja

2. Power maksimal

4 Fakta Menarik Mobil Listrik All-New Nissan LEAF, Sudah Bisa Dipesan!Nissan The All-New LEAF (Nissan Indonesia)

The All-New Nissan LEAF dibekali motor listrik yang bisa memuntahkan tenaga hingga hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS dengan torsi maksimum 320 Nm. Tenaga ini sudah sangat cukup untuk menunjang aktivitas harianmu. Bahkan, dengan power sebesar itu, The All-New Nissan LEAF pasti akan sangat fun to drive saat diajak touring ke luar kota.  Apalagi mobi ini dibekali fitur banyak canggih.

3. Dibekali banyak fitur canggih

4 Fakta Menarik Mobil Listrik All-New Nissan LEAF, Sudah Bisa Dipesan!Nissan Leaf 2021 (irishtimes.com)

The All-New Nissan LEAF dibekali banyak fitur canggih, seperti e-Pedal. Fitur ini memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal.

Teknologi kekinian lainnya adalah Nissan Safety Shield yang terdiri dari serangkaian teknologi keselamatan canggih termasuk Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, dan Driver Alert Assist.

4. Dibanderol mulai Rp649 juta

4 Fakta Menarik Mobil Listrik All-New Nissan LEAF, Sudah Bisa Dipesan!IDN Times/Yohanes Nugroho

Nissan Indonesia telah membuka pre-booking The All-New Nissan LEAF pada 2-17 Agustus 2021. Ada dua opsi harga, yakni Rp649 Juta untuk one tone dan Rp651 juta untuk dual tone. Perbedaan kedua varian ini hanya pada warnanya saja.

Kalau kamu berminat dengan mobil ini, kamus bisa melakukan pre-booking dan melihat unit The All-New Nissan LEAF di diler Nissan MT. Haryono (Jakarta Timur), Nissan TB Simatupang (Jakarta Selatan) dan Nissan Puri Indah (Jakarta Barat), Nissan Roxy (Jakarta Pusat), Nissan Bekasi Barat (Bekasi – Jawa Barat). Di diler tersebut juga tersedia fasilitas charging station untuk digunakan oleh konsumen The All-New Nissan LEAF.

Baca Juga: Mengapa Mobil Listrik Punya Torsi Lebih Besar dari Mobil Bensin?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya