Comscore Tracker

Rocky Kuning Jadi Mobil ke-7 Juta yang Diproduksi Daihatsu Indonesia!

Bukti komitmen Daihatsu di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Eksistensi Daihatsu di tanah air memang tak perlu diragukan lagi. Sebab, sejak pertama kali menapakkan kaki di Indonesia, pabrikan Jepang satu ini telah memproduksi hingga tujuh juta unit mobil! 

Pencapaian ini sangat luar biasa. Sebab tujuh juta unit mobil yang terjual menandakan kepercayaan publik otomotif tanah air terhadap Daihatsu sangat tinggi. Tak sedikit pula yang sangat setia pada merek satu ini.

Semua itu karena kualitas dan fitur yang ditawarkan mobil-mobil Daihatsu memang sebanding dengan harganya. 

1. Daihatsu Rocky jadi unit ke-7 juta!

Rocky Kuning Jadi Mobil ke-7 Juta yang Diproduksi Daihatsu Indonesia!PT Astra Daihatsu Motor

Daihatsu Rocky varian 1.2 berwarna kuning menjadi mobil ke-7 juta yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Angka ini terhitung sejak pertama kali Daihatsu diproduksi di Indonesia pada 1978.

"Pencapaian produksi ke-7 juta unit merupakan momentum penting bagi ADM, terlebih di tengah kondisi pandemi hingga saat ini," ujar Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Kurniawan Rahardono pada Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: 3 Mobil Ini Jadi Lawan Sepadan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

2. Perjalanan Daihatsu

Rocky Kuning Jadi Mobil ke-7 Juta yang Diproduksi Daihatsu Indonesia!PT Astra Daihatsu Motor

Kurniawan Rahardono memastikan Daihatsu akan terus menghadirkan produk terbaik sesuai permintaan dengan standar kualitas global. Komitmen ini yang kemudian menumbuhkan kepercayaan publik terhadap Daihatsu.

FYI, PT ADM mulai memproduksi mobil secara utuh di tanah air pada 1978. Mereka suskes mencapai produksi ke-1 juta unit setelah 27 tahun berkiprah, yakni pada 2005. Sementara produksi ke-2 juta unit tercapai pada 2010.

Selang tiga tahun, ADM berhasil mencatatkan produksi ke-3 juta unit. Produksi ke-4 juta dan 5 juta unit dicapai pada tahun 2015 dan 2017. Sementara produksi ke-6 juta unit terealisasi pada tahun 2019.

3. Memproduksi unit ke-7 juta di masa pandemik COVID-19

Rocky Kuning Jadi Mobil ke-7 Juta yang Diproduksi Daihatsu Indonesia!Jajaran pimpinan Astra International Daihatsu Sales Operation Jateng dan DIY meluncurkan Daihatsu Rocky di S2 Resto Semarang, Kamis (10/6/2021). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Saat ini PT ADM memiliki fasilitas perakitan kendaraan terintegrasi di Sunter dan Karawang. Total kapasitas produksi di dua tempat tersebut mencapai 530 ribu unit per tahun.

Dengan kapasitas tersebut, produksi kendaraan dalam 5 tahun terakhir berkontribusi sekitar 40 persen dari wholesales pasar mobil domestik di Indonesia!

"Puji syukur meskipun dalam masa pandemi di tahun ini kita bisa mencapai 7 juta unit produksi," kata Rahardono.

Selamat ya, Daihatsu!

Baca Juga: Imutnya Daihatsu Taft, Bakal Menyusul Rocky Gak Ya?  

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya